4 Cara untuk Belanja Online dari Luar Negeri dengan Aman



Kemajuan teknologi membuat kamu bisa mendapatkan apa saja di internet. Kalau dulu kamu hanya bisa mendapatkan berbagai informasi dari sana, sekarang kamu juga bisa mendapatkan berbagai barang. Ya, belanja online menjadi salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh semua kalangan serta usia. Mau tua maupun muda, semuanya sudah melek teknologi dan itu membuat mereka bisa berbelanja online dengan mudah tanpa mengalami kesulitan sedikit pun.

Belanja online juga tidak hanya dilakukan dari dalam negeri saja, tetapi juga luar negeri. Kamu bisa membeli barang dari situs yang ada di luar negeri dan mereka segera mengirimkan barang itu ke alamat yang kamu inginkan. Namun, berbelanja online juga tidak semuanya bisa berjalan dengan aman. Terkadang ada saja masalah yang terjadi karena tidak teliti. Jadi, inilah empat cara untuk belanja online dari luar negeri dengan aman.

1. Cari situs belanja online terpercaya 
Cara pertama adalah mencari situs belanja online terpercaya. Banyak sekali situs belanja online yang tersedia saat ini. Dari yang menargetkan wanita, pria ataupun keduanya, semuanya sama-sama memberikan kemudahan dalam berbelanja sekaligus banyaknya barang yang mereka jual sehingga membuat kamu bisa memilih yang paling kamu sukai.

Namun kamu jangan sembarangan memilih situs online untuk berbelanja. Sebaiknya cek dulu reputasi situs tersebut melalui internet dan baca testimoni dari orang-orang yang sebelumnya sudah beli terlebih dahulu. Dengan melakukan langkah ini, kamu bisa bertransaksi dengan aman.

2. Cek ongkos kirim
Cara kedua adalah cek ongkos kirim. Banyak orang yang sayangnya tidak memperhatikan ongkos kirim ketika berbelanja online, padahal hal ini cukup penting. Apalagi ketika berbicara mengenai belanja online dari luar negeri. Ada berbagai macam paket pengiriman yang ditawarkan dan juga perbedaan harga. Jadi, jangan sampai lupa untuk melihat ongkos kirim dari barang yang ingin kamu beli. Berat barang hingga waktu sampai juga sangat menentukan ongkos kirim yang akan kamu pilih.

3. Perhatikan biaya bea cukai
Cara ketiga adalah memperhatikan biaya bea cukai. Untuk urusan ini, memang perlu dicek terlebih dahulu karena akan menimbulkan berbagai kerugian yang bisa membuat kamu merasa tidak nyaman belanja online dari luar negeri.

Di Indonesia sendiri, pihak Bea Cukai sudah memberikan kategori masing-masing barang yang bisa dikirim ke Indonesia beserta berapa persen pajak yang harus kamu bayarkan dari harga barang untuk biaya masuk ke Indonesia. Untuk itu, coba cek terlebih dahulu di situs bea cukai. Dari barang yang kamu beli, berapa biaya bea cukai yang harus dibayarkan agar kamu bisa mempersiapkan biayanya terlebih dahulu tanpa perlu merasa kaget saat ditagih oleh pihak sana.

4. Perhatikan metode pembayaran
Cara keempat adalah memperhatikan metode pembayaran. Dengan belanja online dari luar negeri, maka cara pembayaran yang pasti ditawarkan adalah Paypal atau kamu perlu mempunyai kartu kredit yang berlogo Visa ataupun Mastercard.

Walau terkadang ada pula yang bisa bayar di tempat alias kamu mendapatkan barang tersebut, baru membayarnya saat menerima barang, namun untuk metode pembayaran seperti ini, masih belum banyak yang melakukannya. Jika kamu membutuhkan transfer uang ke luar negeri, kamu bisa juga menggunakan aplikasi remintasi online seperti Top Remit agar belanja online kamu bisa dilakukan dengan lebih mudah, aman, kurs rendah serta memiliki banyak pilihan bank penerima.

Itulah empat cara untuk belanja online dari luar negeri dengan aman. Ikuti cara-cara di atas agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa membawa kerugian.


Meta keyword: Top Remit, belanja online, online, situs online, situs belanja, metode pembayaran

4 Cara untuk Belanja Online dari Luar Negeri dengan Aman 4 Cara untuk Belanja Online dari Luar Negeri dengan Aman Reviewed by Verycia on July 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.