4 Persiapan Penting sebelum Berobat ke Luar Negeri



Cuaca yang tidak menentu serta gaya hidup yang tidak sehat membuat tubuh menjadi rentan terhadap serangan penyakit. Tidak hanya dua faktor itu saja, tetapi faktor usia pun juga cukup mempengaruhi kondisi kesehatan. Ketika penyakit itu muncul, terkadang kamu tidak bisa menyembuhkannya hanya dari tenaga medis dalam negeri saja. Hal ini membuat kamu harus berobat ke luar negeri agar bisa mendapatkan pilihan terbaik sehingga menjadi sehat kembali.

Dari negara yang dekat dengan Indonesia sendiriada dua negara yang sering dijadikan tempat berobat yaitu Singapura dan Malaysia. Namun tidak sedikit juga yang memilih berobat ke Tiongkok atau bahkan Amerika Serikat. Jika memang harus ke sana, maka kamu tidak bisa segera pergi tanpa melakukan berbagai persiapan sebelumnya. Di bawah ini, ada empat persiapan penting sebelum berobat ke luar negeri yang bisa kamu lakukan agar segala hal di sana bisa berjalan dengan lancar. Berikut penjelasannya.

Menyiapkan barang yang harus dibawa
Persiapan pertama adalah membawa seluruh barang penting yang dibutuhkan. Saat kamu ke luar negeri untuk berobat, tentunya cara kamu mempersiapkan diri tidaklah seperti mau liburan. Di samping paspor dan pakaian, kamu juga harus mempertimbangkan berapa banyak uang yang harus di ambil selama berobat di sana. Kamu juga harus mempersiapkan data yang memuat informasi tentang kondisi kesehatanmu seperti surat rekomendasi dokter dari Indonesia.

Pastikan dokumen-dokumen berharga tersebut tidak tertinggal. Ini karena dokumen tersebut akan memudahkan pemeriksaan serta pengambilan tindakan oleh dokter di negara tujuan.

Persiapkan rekam medis selama ini
Persiapan kedua adalah membawa rekam medis selama ini. Untuk memudahkan pemeriksaan di luar negeri, kamu harus menunjukan berkas kondisi kesehatanmu dari Indonesia. Rekam medis merupakan dokumen yang paling tepat karena tidak hanya memuat kondisi pasien tapi juga prosedur yang telah diambil dokter di Indonesia. Dengan begitu, dokter di negara tujuan bisa melihat langkah-langkah apa saja yang selama ini sudah dilakukan sehingga dia bisa mengambil prosedur yang paling tepat setelah berkaca dari rekam medis tersebut.
Cari tempat penginapan yang layak
Persiapan ketiga adalah mempersiapkan akomodasi yang layak. Pastinya ketika kamu berobat ke luar negeri, kamu tidak hanya tinggal sebentar. Perlu beberapa hari untuk datang ke rumah sakit, apalagi jika diperlukan rawat inap. Maka dari itu, agar bisa memberikan kenyamanan selama berobat, kamu harus mempersiapkan penginapan yang layak sejak berada di Indonesia.

Dengan banyaknya situs penginapan yang bisa kamu pilih, dari hotel hingga penyewaan apartemen, maka kamu bisa memilih yang lokasi paling dekat dengan rumah sakit dan juga nyaman.

Siapkan dana yang cukup
Persiapan keempat adalah mempersiapkan dana yang cukup. Tentunya, dalam berobat, diperlukan membayar biaya yang sudah ditetapkan oleh pihak rumah sakit. Belum lagi, kamu juga memerlukan biaya hidup selama di sana untuk beberapa hari.

Jadi, sebaiknya sejak di Indonesia, sudah mempersiapkan dana yang mencukupi. Jika bisa menyiapkan dana yang lebih, lebih baik lagi karena bisa saja ada biaya yang membengkak. Tapi tenang saja, dengan Top Remit, saat kamu memerlukan biaya tambahan padahal sudah berada di luar negeri,  kamu bisa meminta kerabat di Indonesia untuk mengirimkan dana melalui Top Remit. Kamu bahkan bisa menariknya lansung dari bank di luar negeri yang sudah bekerja sama dengan Top Remit.

Hal ini akan sangat berguna jika kamu berada pada situasi yang terdesak, misalnya saat ternyata prosedur yang diambil dokter membutuhkan dana melebihi bujet. Kamu bisa langsung datang ke bank yang ditunjuk dan menarik sejumlah uang tambahan.

Mempersiapkan kepergian untuk berobat ke luar negeri memang tidak mudah, tapi jika dilakukan dengan teliti, maka kamu tinggal menikmati perjalanan selama di sana karena semuanya sudah dipenuhi.


Meta keyword: Top Remit, Berobat ke luar negeri, berobat, rumah sakit, berobat di luar negeri, persiapan penting berobat



4 Persiapan Penting sebelum Berobat ke Luar Negeri 4 Persiapan Penting sebelum Berobat ke Luar Negeri Reviewed by Verycia on July 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.