Bagaimana Cara Aman Mengirimkan Uang Ke Luar Negeri




Kirim uang ke luar negeri saat ini menjadi hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Mengingat semakin mudahnya teknologi dan layanan yang ada. Kemudahan seperti inilah pada akhirnya turut mendorong perputaran uang, kepentingan bisnis dan ekonomi dalam suatu negara. Tidak hanya perusahaan besar saja, kini masyarakat umum pun bisa mengirimkan uang ke luar negeri dengan mudah dan aman. Bagaimana cara aman mengirim uang ke luar negeri tersebut?

1. Transfer melalui bank
Mekanisme kerjanya adalah uang yang akan kamu transfer akan masuk ke rekening penerima di negara lain. Oleh karena itu, dalam melakukan pengiriman dengan cara ini pastikan bahwa nomor rekening penerima benar-benar tepat. Melalui transfer antar bank, kamu harus mendatangi bank yang dipilih sebagai pengirim. Dari situ, kamu kemudian akan mengisi formulir yang sudah disediakan.

Kelemahan dari cara ini adalah kamu harus mendatangi pihak bank dan harus antre untuk beberapa saat. Selain itu, biaya transfer yang dikenakan antar bank juga cukup tinggi. Kamu juga perlu mengecek berapa kurs pada uang yang ditransfer tersebut. Mintalah bukti transfer dari pihak bank dan simpanlah dengan baik, karena bila sewaktu-waktu mengalami masalah dengan pengiriman maka dokumen atau bukti transfer tersebut menjadi pendukung dalam menyelesaikan masalah.

2. Jasa pengiriman uang ke luar negeri
Selain menggunakan kedua cara di atas, kamu juga bisa menggunakan jasa pengiriman uang luar negeri yang memiliki fitur digital. Keunggulannya jika kamu menggunakan jasa kirim uang ke luar negeri ini adalah kamu tidak perlu mengantri di loket-loket seperti yang ada pada pengiriman uang secara konvensional.

Artinya, kamu tidak perlu menghabiskan waktu perjalanan ke bank dan mengantri. Keunggulan lainnya adalah biaya yang lebih murah bila dibandingkan dengan bank. Sementara itu untuk segi keamanan pengiriman, jasa pengiriman uang dengan fitur digital membuat transaksi lebih aman dengan adanya enkripsi data untuk perlindungan transaksi.

Di Indonesia salah satu jasa pengiriman uang ke luar negeri yang bisa dilakukan secara digital dengan mudah dan aman adalah melalui Top Remit. Mulai beroperasi sejak tahun 2009 lalu, Top Remit menjalin kerjasama dengan bank-bank besar (Bank BUMN maupun Bank Swasta) serta operator pembayaran di masing-masing negara di Asia. Dengan demikian akan memudahkan kamu mengirimkan uang dalam waktu yang cepat sampai 1x24 jam melalui langkah-langkah mudah.

Itulah cara-cara aman yang bisa kamu lakukan untuk kirim uang ke luar negeri. Kamu tinggal memilih cara yang dirasa paling tepat untuk kebutuhan dan kenyamanan kamu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan remitansi terbaik, kamu bisa klik di sini.


Meta tags: mengirim uang ke luar negeri, transfer mata uang asing, transfer ke luar negeri, jasa remittance, penyedia jasa remittance

Bagaimana Cara Aman Mengirimkan Uang Ke Luar Negeri Bagaimana Cara Aman Mengirimkan Uang Ke Luar Negeri Reviewed by Verycia on July 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.