Mengenal Fintech Remitansi di Indonesia


Photo Credit: Pexels

Bisnis perbankan yang terus berkembang membuat munculnya berbagai jenis bisnis baru di dalamnya. Ketika dulu kamu hanya bisa mentransfer uang melalui ATM, sekarang kamu bisa transfer uang melalui smartphone. Itu adalah salah satu bukti bagaimana teknologi di dunia perbankan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu saja, ada start up baru di dunia perbankan yang mulai naik daun di Indonesia dan tentunya memberikan kemudahan bagi penggunanya. Dampak globalisasi membuat jasa pengiriman uang keluar negeri atau sering dikenal sebagai remitansi mulai diminati oleh pengusaha ekspor maupun impor di Indonesia.

Apa itu bisnis remitansi?
Secara simpel, bisnis remitansi adalah sebuah servis yang membuat penggunanya, termasuk kamu, mendapatkan kemudahan dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan mata uang pengirim dan langsung di convert ke mata uang negara penerima. Hal ini tentunya sangat membantu ketika kamu ingin mengirimkan uang ke teman atau keluarga yang tinggal di luar negeri bahkan saat kamu berobat di luar negeri.

Bisnis remitansi secara perlahan terus berkembang setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari berbagai bank ternama di Indonesia yang membuka jasa remitansi agar bisa membuat nasabahnya lebih mudah untuk mengirim uang. Lihat saja bagaimana angka remitansi pada tahun 2018 naik hingga 20% di berbagai bank dari tahun 2017. Angka ini membuktikan bagaimana remitansi menjadi layanan yang digemari masyarakat Indonesia.

Namun jika melihat banyaknya pekerja Indonesia di luar negeri, maka angka tersebut tidaklah besar. Dari yang bekerja sebagai TKW hingga para pekerja profesional, ditambah bisnis ekspor/impor yang semakin besar dan banyaknya remaja yang menimbah ilmu di luar negeri, maka sudah sangat jelas kehadiran mereka di luar negeri membuat transaksi transfer uang dari luar negeri ke dalam negeri semakin sering.

Penyedia jasa remitansi
Apakah kamu tahu kalau layanan remitansi tidak hanya bisa dilakukan oleh bank-bank di Indonesia? Sekarang juga banyak muncul layanan remitansi dari berbagai perusahaan yang mengkhususkan dirinya untuk bisnis remitansi. Kinerja serta reputasi mereka juga sudah terbukti memuaskan bagi para penggunanya. Bisnis remitansi sudah lama diminati penggunanya karena lebih mudah dan aman tetapi kamu harus mengecek izin remitansi ketika ingin mengirimkan uang. Walaupun saat ini banyak remitansi yang beredar di luar, tetapi tidak semua remitansi memiliki izin yang lengkap. Untuk mendapatkan jasa remitansi yang terpercaya, kamu bias mengecek website Bank Indonesia lansung!


Negara yang dituju
Setiap remitansi memiliki masing-masing negara penerima maupun negara pengirim. Di dalam masing-masing negara tersebut, juga ada belasan hingga puluhan bank yang bisa dipilih untuk mengirimkan uang tersebut sehingga konsumen pun bisa mendapatkan pilihan lebih banyak sesuai dengan keperluan mereka.

Namun melihat pergerakan ekonomi dari usaha remitansi, ada tiga negara yang menjadi favorit dalam penggunaan remitansi yaitu Taiwan, Arab Saudi dan Malaysia. Wajar saja melihat tiga negara itu muncul karena banyak sekali pekerja Indonesia yang bekerja di sana. Dengan suksesnya bisnis remitansi di Indonesia, maka itu menjadi nilai positif untuk dunia perbankan Indonesia yang terkena imbas juga. Apalagi banyak bank-bank besar yang juga membuka layanan ini dan mendapatkan dampak positif yang sangat menguntungkan bagi negara. Jika bisnis remitansi bisa terus berkembang, maka artinya keperluan bisnis maupun pribadi kamu seperti ekspor/impor, pendidikan, pengobatan bisa dilakukan dengan mudah.

Jadi, bagi kamu yang ingin mengirimkan uang ke luar negeri, tidak perlu bingung lagi karena sekarang di Indonesia sudah terdapat jasa remitansi yang dapat mengirimkan uang ke luar negeri secara online yaitu, Top Remit. Kunjungi website Top Remit untuk info lebih lengkap.

Meta keyword: Binis remitansi, remitansi, Top Remit, bisnis perbankan, dunia perbankan, bank, perbankan

Mengenal Fintech Remitansi di Indonesia Mengenal Fintech Remitansi di Indonesia Reviewed by Verycia on July 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.