3 Kegiatan Anti Mainstream Seru Saat Weekend, Buat Kamu yang di Rumah Aja

Topremit Sep 11, 2020

Setelah 5 hari belajar, akhirnya tiba waktunya weekend. Tapi saat ini banyak orang yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja karena adanya pandemi.

Mungkin untuk orang yang jarang di rumah akan merasa bosan dan berpikir apa yang harus dilakukan untuk menghabiskan waktu saat hanya di rumah. Ternyata, banyak banget loh kegiatan seru anti mainstream yang bisa kamu lakukan saat weekend.

1. Buat Tie Dye

Bagi kamu si penyuka fashion pasti ngeh dong sekarang tie dye lagi happening banget. Dari mulai loungewear, kaos, celana sampe masker ada nih versi tie dye nya.

Fyi, buat tie dye ternyata gak susah loh. Kamu bisa coba buat tie dye sendiri di rumah.

Kamu bisa banget kreasiin tie dye dari mulai warna sampe motif. Gak cuma itu, kamu bisa aplikasiin di pakaian yang mau kamu pakai.

Terus apa aja nih yang perlu kamu siapin? Gampang banget. Kamu cuma perlu siapin:

  • Sarung tangan karet
  • Botol semprotan plastik
  • Pewarna pakaian atau pemutih
  • Karet gelang
  • Kain atau baju yang mau kamu buat motif tie dye

Nah, caranya pun mudah banget. Kamu cuma harus siapin area yang luas.
Bisa di garasi, halaman rumah atau kamar. Tapi kalau di kamar, jangan lupa lapisin kamar kamu pakai kertas koran atau plastik ya.

Langkah pertama, kamu tinggal ikat kaos atau kain yang mau kamu tie dye sesuai motif yang sudah dipilih.

Setelah itu kamu bisa semprot atau rendam bagian kain yang sudah diikat dengan pewarna atau pemutih yang kamu mau.

Kalau udah kamu tinggal diamkan kain atau kaos minimal 1 jam. Tapi kalau mau warna lebih terang kamu bisa diamkan sampai 24 jam ya.

Setelah itu, kamu tinggal bilas dan keringin deh. Lalu, kreasi kaos tie dye kamu selesai. Sekarang banyak banget loh referensi motif tie dye. Kalau kamu bingung, kamu bisa temukan dari YouTube.

2. Cat Kamar

Masih berhubungan dengan warna mewarnai nih. Kalau kamu pengen kegiatan yang lebih ‘menantang’ sekaligus ganti suasana...

Cat tembok kamar bisa jadi kegiatan menarik. Dan antimainstream tentunya.
Tapi, bukan sembarang cat ya, Buddies.

Kamu bisa pilih salah satu sisi dinding kamar. Lalu, kamu bisa aplikasiin gambar yang kamu mau seperti motif simple geometri atau stripe.

Banyak referensi seru yang bisa kamu temuin di Instagram atau Pinterest. Jadi selain isi waktu luang saat weekend, kamu bisa sekalian redecorating kamar.

Siapa tau bisa buat semangat saat belajar dari rumah aja.

3. Gardening

Nah, kalau ternyata cat bukan passion kamu, siapa tau aktifitas yang satu ini cocok buat kamu.

Gardening! Sekarang berkebun gak cuma identik dengan kegiatan orang tua aja loh. Sejak musim school from home dan work from home, gardening jadi banyak dilakukan oleh anak muda.

Bahkan gak cuma tanam menanam bunga atau kaktus, kamu bisa coba menanam sayur, buah ataupun herbs.

Emang sih gardening ini bukan kegiatan sekali jadi. Kamu harus lakuin ini secara konsisten dan berkala. Tetapi seru untuk dilakukan, loh!

So, itu dia 3 kegiatan anti mainstream yang kamu bisa coba saat weekend. Hope you can enjoy it dan jangan lupa share plus ajak teman kamu buat coba kegiatan anti mainstream seru ini bersama-sama, ya!