Apa Itu Uni Eropa? Sejarah, Tujuan & Pengertian Lengkap Uni Eropa (EU)

European Union Feb 24, 2023

Di dunia ini, terdapat berbagai organisasi internasional yang terbentuk dengan latar belakang dan tujuan yang berbeda-beda. Salah satu organisasi internasional yang cukup terkenal adalah Uni Eropa atau yang lebih sering disebut dengan European Union. Uni Eropa adalah organisasi yang dibentuk setelah Perang Dunia II yang beranggotakan negara-negara di wilayah Eropa.

Lantas apa tujuan dan negara mana saja yang tergabung ke Uni Eropa? Nah, untuk mengetahui lebih jauh apa itu Uni Eropa, yuk langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Uni Eropa / European Union?

Uni Eropa atau European Union adalah organisasi yang beranggotakan negara-negara yang berada di wilayah Eropa. Organisasi yang beranggotakan 27 negara ini menjalin hubungan kerja sama di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, ilmiah, hingga politik.

Tujuan Utama Uni Eropa

Setiap organisasi tentunya dibangun dengan suatu tujuan tertentu. Tujuan utama yang dimiliki Uni Eropa adalah menciptakan pasar bebas, pemerataan ekonomi dan sosial melalui pendirian integrasi ekonomi serta moneter. Hal ini dapat terlihat dengan penggunaan mata uang tunggal (EURO) yang berlaku untuk semua transaksi di Uni Eropa.

Negara - Negara Yang Tergabung Ke Dalam Uni Eropa

Organisasi Uni Eropa terdiri dari 27 negara yang tersebar di benua Eropa. Apa saja negara yang tergabung dalam Uni Eropa? Berikut daftar negaranya:

  1. Austria
  2. Belanda
  3. Belgia
  4. Bulgaria
  5. Republik Ceko
  6. Denmark
  7. Estonia
  8. Finlandia
  9. Jerman
  10. Perancis
  11. Hongaria
  12. Irlandia
  13. Italia
  14. Kroasia
  15. Latvia
  16. Lituania
  17. Luksemburg
  18. Malta
  19. Polandia
  20. Portugal
  21. Rumania
  22. Siprus
  23. Slovakia
  24. Slovenia
  25. Spanyol
  26. Swedia
  27. Yunani

Wah banyak juga ya negara anggota Uni Eropa. Nah, Kalau kalian ada keperluan kirim uang ke negara yang ada di Uni Eropa, kamu bisa mengandalkan layanan Topremit. Soalnya dengan Topremit, kamu bisa mengirimkan uang hingga ke 22 negara SEPA dalam hitungan menit aja, lho. Nah jadi jangan bingung lagi ya, kamu bisa pakai Topremit untuk menunjang kebutuhan transfer uang dari Indonesia ke negara tujuan kamu.

Oiya kebetulan banget, khusus di Oktober lagi ada diskon 50% biaya transfer ke negara-negara SEPA, lho. Yuk pakai kode promo EURO50 agar kamu bisa lebih hemat!

Dengan Topremit, kamu bisa melakukan transaksi dalam hitungan menit, dan uang yang ditransfer akan langsung sampai ke rekening penerima di luar negeri. Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang hingga ke 70 negara dengan aman dan praktis, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.