Kebingungan Karena Paypal Diblokir? Kamu Bisa Gunakan Beberapa Alternatif Berikut Ini!

paypal Aug 4, 2022

Pemblokiran beberapa platform digital yang diberlakukan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) pada 30 Juli lalu membuat sebagian besar masyarakat Indonesia mengalami kendala mengakses sejumlah layanan. Di antara layanan yang paling banyak dikeluhkan yaitu platform game seperti Steam serta layanan finansial PayPal.

Dalam kasus Paypal, banyak pengguna termasuk para freelancer, mengeluhkan dana/gaji miliknya tertahan akibat pemblokiran. Hal ini tentu membuat sebagian pekerja lepas tersebut khawatir kesulitan menerima upah di masa mendatang.

Nggak cuma itu, adanya peristiwa ini membuat sebagian besar masyarakat mulai mencari cara untuk menggunakan layanan finansial alternatif Paypal. Apa saja platform digital alternatif PayPal yang bisa kamu gunakan? Simak ulasannya.

Alternatif Paypal Untuk Transaksi Ke Luar Negeri

1. Venmo

Venmo merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk transfer uang dengan mudah dan praktis. Aplikasi ini bisa kamu instal di smartphone berbasis Android maupun iOS. Venmo juga punya cara kerja yang mirip dengan PayPal karena memiliki fitur tautan akun ke rekening bank atau kartu debit serta kartu kredit.

2. Google Wallet

Dompet digital dari Google ini bisa jadi solusi untuk kamu gunakan sebagai alternatif Paypal. Kamu bisa menggunakan layanan yang ditawarkan Google Wallet hingga lebih dari 40 negara di dunia. Google Wallet bisa kamu gunakan melalui smartphone maupun smartwatch.

3. Payoneer

Selain Google Wallet dan Venmo, kamu juga bisa mengandalkan Payoneer untuk  pembayaran online dan menerima uang dari negara lain. Selain bisa digunakan untuk menerima dan mentransfer, Payoneer dapat digunakan untuk keperluan berkirim uang ke negara manapun tanpa batasan. Kamu juga bisa tarik tunai dana dalam akun Payoneer melalui ATM berlogo Mastercard.

4. Amazon Payments

Amazon Payments merupakan solusi finansial teknologi yang diusung oleh Amazon, perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat. Layanan ini bisa kamu andalkan untuk melakukan transfer online ke berbagai negara di dunia.

5. Skrill

Skrill yang juga dikenal dengan Moneybookers bisa kamu gunakan sebagai alternatif dari PayPal. Kamu bisa menggunakan Skrill untuk transaksi secara online, mulai dari mengirim, menerima uang bahkan berbelanja secara online. Skrill memiliki jangkauan hingga ke 200 negara dengan 40 mata uang berbeda, sehingga membuat kamu lebih leluasa menggunakannya.

6. Topremit

Buat kamu yang mencari platform digital yang dijamin aman dan praktis untuk transfer uang ke luar negeri, Topremit bisa jadi solusi yang tepat. Topremit bisa menunjang aktivitas kirim uang ke luar negeri dengan nilai tukar yang bersaing dan biaya transfer yang rendah serta transparan. Uang yang dikirim juga akan langsung masuk ke rekening bank penerima. Topremit menawarkan jangkauan layanan yang cukup luas, yaitu mencakup hingga lebih dari 60 negara, lho.

Itu dia sederet alternatif PayPal yang bisa kamu gunakan untuk transfer uang antar negara. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi untuk masalah pengiriman uang ke luar negeri yang mudah, murah dan aman karena ada Topremit yang bisa kamu andalkan. Dengan Topremit, kamu hanya butuh waktu mulai dari 5 menit saja hingga uang yang ditransfer sampai ke rekening tujuan di luar negeri.

Selalu percayakan Topremit untuk transfer uang yang mudah dan aman,ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.