Beberapa Bank Indonesia Yang Punya Jaringan Hingga ke Luar Negeri

Dunia Perbankan Jul 25, 2022

Saat akan melancong ke luar negeri, kamu tentu perlu mempertimbangkan kemudahan transaksi keuangan agar berbagai kebutuhan bisa terpenuhi dengan lancar. Sebab, selama di Indonesia, kamu terbiasa menggunakan bank yang ada untuk menunjang transaksi yang dilakukan sehari-hari.

Tentu kamu nggak mau repot buat akun rekening bank di berbagai negara karena penggunaannya hanya sementara bukan? Nah, untuk memudahkan kamu bertransaksi selama berjalan-jalan ke luar negeri, kamu perlu tahu bank Indonesia mana saja yang tersedia di luar negeri.

Umumnya, jaringan jasa keuangan Indonesia yang tersedia di luar negeri terdiri atas kantor cabang, kantor kas, kantor fungsional, anjungan tunai mandiri (ATM), hingga kantor perwakilan.

Jangan khawatir, saat ini sudah banyak kok bank asal Indonesia yang mulai membuka jaringan di luar negeri, mulai dari bank konvensional hingga bank syariah juga bisa kamu temukan di berbagai negara. Biar nggak makin penasaran, yuk langsung simak bank di Indonesia yang punya cabang di luar negeri berikut ini.

Beberapa Bank di Indonesia Yang Punya Cabang di luar Negeri

Mandiri

Salah satu bank terbesar di Indonesia ini memiliki kantor cabang di berbagai negara termasuk Dili (Timor Leste), Cayman Islands, Singapura, Hong Kong, hingga Shanghai (China). Untuk mesin ATM Mandiri di luar negeri, kamu bisa menemukan sekitar 10 lokasi ATM di Dili (Timor Leste).

BRI

Selain tersedia di Asia, BRI menjadi bank Indonesia yang memiliki jaringan yang cukup luas bahkan hingga ke Amerika Serikat. Kamu bisa menemukan kantor cabang BRI Singapura, BRI New York Agency (Amerika Serikat) dan BRI Cayman Islands Branch (Cayman Islands), kantor cabang pembantu luar negeri di Timor Leste, dan masih banyak lagi.

BCA

Seperti namanya, Bank Central Asia juga memiliki beberapa kantor perwakilan bank umum luar negeri yang berlokasi di beberapa negara di Asia. Kantor perwakilan bank umum luar negeri untuk BCA bisa kamu temukan di Hong Kong dan Singapura.

BNI

Bank yang beroperasi di Indonesia ini memiliki beberapa kantor cabang, kantor fungsional, bahkan ATM yang tersebar di berbagai negara di dunia. Kamu bisa menemukan kantor cabang BNI di New York (Amerika Serikat), London (Inggris), Tokyo (Jepang), Hong Kong dan Singapura. Untuk kantor fungsional, kamu bisa menemukannya di Osaka, Jepang. Sedangkan layanan mesin ATM BNI bisa kamu temukan di Hong Kong dan Singapura.

Muamalat

Nggak ketinggalan dengan bank konvensional, bank syariah yang beroperasi di Indonesia satu ini juga membuka jaringan di luar negeri lho! Kamu bisa menemukan kantor cabang Bank Muamalat di Kuala Lumpur, Malaysia. Di lokasi yang sama kamu juga akan menemukan mesin ATM untuk Bank Muamalat.

Maybank

Walau umumnya bank konvensional di Indonesia membuka jaringan di negara Malaysia, Singapura, dan Hong Kong, hal ini berbeda dengan Maybank. Kamu bisa menemukan kantor cabang luar negeri Maybank di Mumbai (India) dan di Mauritius.

Bank PAN Indonesia

Untuk kamu pengguna bank PAN Indonesia, kamu bisa mengunjungi kantor perwakilan bank umum luar negeri untuk Bank PAN Indonesia yang berlokasi di Singapura.

Itu dia sederet bank Indonesia yang memiliki jaringan di luar negeri. Nah, untuk kamu yang punya keperluan untuk kirim uang ke bank luar negeri, jangan khawatir! Kamu bisa mengandalkan Topremit!

Dengan Topremit, transfer uang ke berbagai negara bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Dengan waktu mulai dari 5 sampai 20 menit saja, uang yang kamu transfer langsung sampai ke rekening tujuan. Tunggu apa lagi, selalu gunakan Topremit untuk pengiriman uang yang aman dan cepat ke lebih dari 60 negara di dunia, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.