Potensial Banget! Ini Bisnis Jarang Pesaing Yang Bisa Kamu Geluti

Bisnis Feb 3, 2023

Memiliki pendapatan dan keuntungan dari bisnis yang dibangun sendiri menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Terlebih, membangun bisnis kini tak hanya digeluti oleh orang tua, namun juga kalangan muda.

Kalau kamu juga punya keinginan merintis bisnis, kamu perlu cermat mengamati dan mencari peluang bisnis dengan jumlah pesaing yang sedikit agar meraih keuntungan yang optimal. Selain itu, coba perkaya bisnis yang sudah kamu tentukan dengan inovasi dan ide usaha baru agar menarik perhatian pelanggan.

Kalau masih bingung juga memilih bisnis jarang pesaing dengan potensi untung yang besar, coba simak daftar usaha yang telah Topremit rangkum berikut ini.

Jenis Usaha Yang Masih Jarang Pesaingnya

1. Food Truck

Menjajakan makanan di atas truck yang didesain menarik menjadi salah satu ide bisnis unik yang bisa kamu coba. Di Indonesia, bisnis dengan model food truck masih belum banyak ditemukan. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu mencoba model bisnis ini untuk merintis usaha.

Agar lebih menarik konsumen, kamu bisa menyajikan menu yang gampang diolah namun tetap digemari banyak orang. Misalnya, sosis bakar, kentang goreng, hotdog, dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya yang bisa kamu jual dengan konsep food truck.

2. Jasa Penulis Online

Saat ini, ada banyak sekali bidang usaha yang membutuhkan jasa penulis untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pemasaran hingga mengisi konten di web. Bisnis ini juga bisa kamu jalankan sendiri atau dengan partner menulis lainnya. Kamu bisa menetapkan harga tiap artikel yang dibutuhkan klien atau menyepakati harga tertentu. Cukup menarik, kan?

3. Produk Daur Ulang

Banyaknya barang-barang bekas pakai yang umumnya hanya berakhir di tempat sampah tentu hanya membuat jumlah sampah semakin menumpuk. Kalau kamu bisa memanfaatkan peluang, kamu bisa mengurangi sampah dengan membuat produk daur ulang layak pakai.

Selain memperoleh keuntungan dari barang bekas, kamu juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan menjadi lebih baik. Berbekal keterampilan dan kreativitas, kamu bisa membuat berbagai macam hiasan atau perabotan rumah tangga berbahan dasar sampah daur ulang yang ada di sekitarmu lho!

4. Rental Perlengkapan Bayi

Bayi yang cenderung mengalami pertumbuhan yang relatif cepat, membuat orang tua perlu berpikir berulang kali sebelum membeli perlengkapan bayi. Sebab, beberapa perlengkapan bayi mungkin hanya bisa digunakan dalam jangka waktu 1 sampai 3 bulan saja, dan setelahnya menganggur. Misalnya stroller, car seat untuk anak atau baby walker dan lainnya.

Dari persoalan ini, kamu bisa menyediakan jasa rental perlengkapan bayi agar orang tua tak perlu khawatir soal penyimpan atau pemanfaatan perlengkapan bayi nantinya. Nggak cuma itu, adanya layanan rental perlengkapan bayi akan membantu para orang tua menghemat pengeluaran untuk sejumlah perlengkapan yang mungkin hanya bertahan dalam beberapa waktu saja.

5. Printing 3 Dimensi

Kemajuan teknologi yang terus berkembang hingga saat ini membuat semua hal menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah dengan adanya printer atau alat cetak 3 dimensi yang saat ini banyak dibutuhkan untuk mencetak desain arsitektur bangunan hingga mesin otomotif. Usaha printing 3 dimensi juga bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis yang cukup menguntungkan lho! Sebab, saat ini belum banyak jasa percetakan yang menawarkan printing 3D.

6. Penyewaan Drone Fotografi

Fotografi untuk berbagai macam keperluan menjadi salah satu hal yang banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari kebutuhan marketing hingga dokumentasi, memerlukan dukungan fotografi. Konten yang ditawarkan juga makin canggih karena penggunaan alat yang mutakhir seperti drone.

Nah, kalau kamu punya minat di dunia fotografi, kamu bisa coba bisnis sewa drone fotografi. Namun kamu juga perlu memerhatikan keamanan drone kamu ya. Pastikan kamu juga menyiapkan kesepakatan penyewaan agar kualitas drone tetap terjaga optimal dan menguntungkan kedua belah pihak.

Itu dia sederet bisnis jarang pesaing yang bisa kamu pilih untuk digelut. Buat kamu yang ingin memperluas jangkauan bisnis hingga keluar negeri, kamu tentu memerlukan transaksi antar negara bukan? Tak perlu khawatir, karena Topremit bisa bantu kamu transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan aman.

Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang dalam waktu mulai dari 5 menit saja. Cepat bukan? Selalu percayakan Topremit untuk berkirim uang dengan aman hingga ke 60 negara di dunia ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.