9 Usaha yang Dicari Orang Setiap Hari dan Pasti Laku

Bisnis Mar 17, 2022

Memiliki usaha sendiri memang menyenangkan. Selain bisa menentukan sendiri jam kerjanya, kita juga bisa memperoleh penghasilan besar jika usaha yang kita miliki sukses dan banyak disukai masyarakat. Namun, di awal-awal membuka usaha, setiap orang mungkin akan merasa bingung usaha apa yang paling laris atau laku.

Sebenarnya ada banyak usaha yang bisa kita lakukan. Beberapa di antaranya bahkan dicari setiap hari oleh orang-orang. Untuk kamu yang ingin menjadi entrepreneur, tidak ada salahnya mencoba. Berikut ini beberapa usaha yang banyak dicari dan pasti laku.

Usaha yang Dicari Orang Setiap Hari

1. Usaha Laundry Kiloan

Kebutuhan mencuci pakaian menjadi salah satu hal pokok sehari-hari. Namun di kota-kota besar, tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci baju sendiri. Mereka yang bekerja sebagai karyawan atau mahasiswa biasanya memilih mencuci di laundry kiloan. Selain cukup terjangkau, cuci baju di laundry juga praktis.

2. Usaha Makanan Kekinian

Saat ini sudah banyak layanan pemesanan makanan online. Artinya, ini menjadi kesempatan buat kamu untuk membuka bisnis makanan. Kalau kamu memiliki ide atau resep yang unik, cobalah membuka bisnis makanan kekinian. Sebab, sebagian besar generasi muda masa kini senang mencari pengalaman dan hal-hal baru yang unik.

3. Usaha Fotokopi

Usaha fotokopi cocok diterapkan di lingkungan yang berdekatan dengan institusi atau lembaga. Misalnya rumah kamu dekat dengan kampus, kantor samsat, atau kantor dinas milik pemerintah. Selain jasa fotokopi kamu juga bisa menyediakan berbagai alat kebutuhan kerja atau kuliah seperti pulpen, pensil, penggaris, penghapus, buku, atau penjilidan buku.

4. Usaha Aksesoris Handphone

Produsen handphone merilis produk terbarunya minimal setahun sekali. Selain itu, setiap orang juga kini banyak yang memiliki lebih dari satu handphone. Maka ini menjadi peluang untuk menjual berbagai aksesorisnya. Kamu bisa menyediakan gantungan handphone, casing, pelindung layar, sticker lucu, dan aksesori lainnya.

5. Usaha Warung Sembako

Usaha warung sembako sudah pasti dibutuhkan oleh orang-orang setiap hari. Apalagi harga yang kamu tawarkan lebih murah dibandingkan di minimarket atau warung-warung lainnya. Kamu bisa menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur, mie, makanan ringan, minuman ringan, hingga beberapa produk kesehatan dan kecantikan.

6. Usaha Kebutuhan Dapur

Jika di lingkungan tempat tinggal sudah ada warung sembako, maka kamu bisa membuka usaha serupa namun khusus untuk kebutuhan dapur. Kamu bisa menyediakan berbagai macam bumbu seperti lengkuas, kunyit, kemiri, jahe, bawang puting dan merah, cabai, tomat, kentang, buncis, dan lain-lain.

7. Bisnis Pengiriman Uang ke Luar Negeri

Seiring perkembangan zaman, banyak orang-orang yang memiliki keperluan mengirimkan uang ke lintas negara. Entah itu untuk keperluan bisnis atau keperluan pribadi. Kalau kamu tertarik menjalani bisnis ini, bisa menjadi agen referal atau afiliasi. Salah satunya di Topremit. Kamu bisa mengajak teman, keluarga, atau orang lain untuk membuka akun di Topremit dan menggunakan layanannya. Setiap transaksi yang dilakukan oleh mereka, kamu akan mendapatkan fee sebesar 10%.

8. Usaha Makanan Ringan

Meski bukan bersifat pokok, makanan ringan banyak dicari orang-orang. Apalagi jika makanan tersebut unik dan memiliki rasa yang enak. Kamu bisa menjual makanan ringan buatan sendiri atau milik orang lain dengan menjadi reseller. Untuk penjualannya kini bisa dilakukan di media sosial atau marketplace.

9. Berjualan Produk Digital

Untuk kamu yang memiliki keahlian di bidang ilustrasi, membuat desain, atau website, bisa menjadi kesempatan untuk membuka bisnis. Saat ini banyak orang-orang atau perusahaan yang membutuhkan produk-produk tersebut untuk keperluan promosi. Untuk memulai usaha ini kamu bisa memulai melalui media sosial terlebih dahulu.

Itulah beberapa rekomendasi usaha yang dicari orang setiap hari. Semoga kamu mendapatkan referensi yang tepat dan cocok kamu lakukan. Selain menyediakan informasi yang bermanfaat, Topremit juga melayani pengiriman uang ke luar negeri dengan cepat dan aman. Layanan remitansi Topremit sudah mendapat izin dari Bank Indonesia dan melayani pengiriman ke lebih dari 60 negara.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.