Border Malaysia Telah Dibuka! Ini Dia Syarat Masuk ke Malaysia

jalan jalan ke malaysia Apr 27, 2022

Setelah hampir 2 tahun menutup perbatasan karena pandemi Covid-19, mulai 1 April 2022 Malaysia telah membuka kembali perbatasannya untuk wisatawan internasional. Walaupun telah dibuka penuh, masih ada beberapa syarat nih yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh wisatawan internasional sebelum keberangkatan, on-arrival, ataupun setelah kedatangan di Malaysia. Supaya kunjungan kamu bisa berjalan lancar, yuk simak syarat-syaratnya di bawah ini.

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah download dan aktivasi aplikasi MySejahtera. Kemudian, isi formulir Pre-departure melalui menu Traveller di aplikasi MySejahtera kamu.

Selain mengunduh aplikasi MySejahtera, kamu juga harus mempunyai Covid-19 travel insurance. Kemudian, kamu harus melakukan rapid test PCR, 2 hari sebelum keberangkatan. Tapi, kalau kamu sudah pernah terinfeksi Covid-19 dalam kurun waktu 60 hari sebelum keberangkatan, kamu bisa melakukan rapid test antigen 2 hari sebelum keberangkatan.

Saat kamu sampai di Malaysia, kamu juga harus melakukan pengecekan suhu tubuh. Selain itu, dalam kurun waktu maksimal 24 jam setelah kedatangan, kamu harus melakukan rapid test antigen di hotel maupun tempat penyedia jasa rapid test antigen lainnya.

Jika hasil tes kamu negatif, maka kamu tidak perlu lagi melakukan tes ataupun karantina. Untuk kamu yang belum menerima vaksinasi secara lengkap, kamu harus melakukan karantina selama 5 hari setelah kedatangan dan melakukan rapid test PCR di hari ke 4 ataupun rapid test antigen di hari ke 5.

Selama di Malaysia, pastinya kamu juga harus tetap memakai masker di ruang publik, terutama di dalam ruang tertutup dengan orang yang banyak. Physical distancing juga masih diterapkan nih, jadi terus laksanakan protokol kesehatan selama kamu berada di Malaysia ya.

Kalau kamu kehabisan uang selama jalan-jalan di Malaysia, gak perlu panik, karena sekarang kamu bisa minta saudara ataupun kerabat kamu di Indonesia untuk mengirimkan uang ke Malaysia dengan layanan Cash Pickup dengan aplikasi Topremit. Dengan layanan ini, kamu bisa mengambil uang yang dikirimkan dari Indonesia langsung di Malaysia tanpa membutuhkan rekening bank Malaysia loh. Lihat lebih lanjut tentang layanan Cash Pickup Topremit disini

Selamat jalan-jalan, Buddies! 🌤️

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.