11 Cara Dapat Uang dari Internet untuk Pemula, Mudah loh!

Bisnis Apr 11, 2022

Dengan semakin berkembangnya penggunaan teknologi internet, berbagai pertukaran informasi dengan cepat bisa dilakukan dengan mudah, hal ini juga secara tidak langsung membuka banyak pintu dan kesempatan yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari pundi - pundi uang dan penghasilan.

Tentunya ada banyak sekali cara yang bisa kamu gunakan untuk mencari penghasilan lewat internet dan jumlah keuntungan yang bisa didapatkan pun sangat bervariasi tergantung dengan bidang yang akan kamu geluti nantinya. Bagi kamu yang ingin mempunyai penghasilan atau pendapatan lewat internet, kami punya beberapa rekomendasi yang bisa kalian terapkan, simak baik - baik uraiannya berikut ini :

Cara Dapat Uang dari Internet dengan Mudah

Berjualan Online

Salah satu cara paling populer yang bisa kamu lakukan adalah dengan berjualan secara online, baik itu melalui berbagai marketplace online yang sudah sangat terkenal atau melalui akun sosial media kamu sendiri. Produk yang akan kamu jual pastinya juga bisa kamu tentukan sesuka hati kamu.

Bisnis Affiliate

Bisnis affiliate atau bisnis afiliasi merupakan sebuah bisnis yang berurusan dengan program perpanjangan tangan dari promosi suatu produk dan/atau sebuah layanan, orang yang mengikuti program ini disebut dengan seorang afiliator, yaitu seseorang yang menjalin kerjasama dengan sebuah produk dan akan mendapatkan komisi ketika ia berhasil membuat orang tertarik dan akhirnya melakukan pembelian sebuah produk atau jasa dengan menggunakan kode referral yang diberikan oleh afiliator tersebut.

Kamu juga bisa mendaftar menjadi afiliator Topremit dan nantinya kamu bisa dapatkan komisi sebesar 10% dari biaya layanan untuk setiap transaksi pengguna yang mendaftar menggunakan link referral kamu. Oh iya, program mitra afiliasi Topremit ini tidak dipungut biaya sepeserpun loh, alias gratis!. Yuk, langsung gabung jadi afiliator Topremit!

Mengajar Les Online

Untuk kamu yang memiliki keahlian di bidang tertentu, mengajar online juga bisa jadi pilihan untuk mendapat penghasilan tambahan dari internet loh. Kamu bisa mengajarkan berbagai ilmu dan keahlian kamu baik itu di bidang musik, pelajaran, bahasa, atau berbagai jenis bidang ilmu lainnya lewat platform online meeting atau video conference. Kamu juga bisa mengajar beberapa murid sekaligus sehingga pendapatan yang nantinya kamu hasilkan juga bisa semakin banyak.

Membuat Channel Youtube

Jika kamu memiliki sebuah passion dan juga bisa melakukan video editing, membuat sebuah channel Youtube bisa jadi opsi menarik bagi kamu. Kamu bisa share berbagai video yang nantinya akan ditonton ribuan bahkan jutaan orang, ketika sudah banyak orang yang menonton video kamu, nantinya kamu bisa mendapat penghasilan berupa uang AdSense dari Youtube ataupun berbagai promosi dan product placement dari sponsor.

Jasa Desain Grafis

Buat kalian yang jago desain grafis, kamu bisa banget gunakan keahlianmu untuk menghasilkan uang dari internet, kamu bisa tawarkan jasa kamu sebagai seorang desainer grafis secara online ke berbagai klien yang membutuhkan jasa desainer grafis. Penghasilan yang bisa kamu terima tidak terbatas pada nominal tertentu karena bisa kamu sesuaikan dengan berapa banyaknya proyek yang akan kamu ambil.

Menjadi Influencer

Media sosial kamu juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, untuk kamu yang aktif sekali di sosial media dan memiliki kepribadian yang unik, kamu bisa menjadi seorang influencer yang rajin post berbagai konten di platform sosial media yang kamu sering gunakan. Jika banyak orang yang mengikuti akun kamu dan tertarik dengan postingan yang ada di dalamnya, nantinya akan banyak juga berbagai bisnis atau produk yang ingin meminta bantuan kamu untuk mempromosikan atau meng-endorse barang atau jasa mereka lewat akun sosial media yang kamu gunakan sebagai seorang influencer.

Investasi di Saham dan Crypto

Saat ini banyak sekali platform investasi saham dan Crypto yang bisa diakses secara online, kamu juga bisa jadikan hal tersebut sebagai sebuah opsi untuk mendatangkan pundi - pundi uang. Akan tetapi perlu diingat juga, untuk melakukan sebuah investasi, dibutuhkan analisa dan perencanaan yang matang agar kamu bisa menghasilkan profit yang maksimal

Berjualan Software

Seseorang yang memiliki keahlian di bidang programming atau coding dapat membuat sebuah program atau software yang nantinya bisa dijual secara online dan akan menghasilkan pendapatan. Kalau kamu merupakan seorang programmer handal, kamu bisa banget nih coba cara yang satu ini!

Menjadi Writer

Kebutuhan akan penulisan sebuah konten saat ini memang sedang tinggi - tingginya, berbagai jenis bisnis membutuhkan banyak tenaga penulis handal untuk keperluan penulisan blog, artikel, ataupun sosial media mereka. Jika kamu adalah seorang yang pandai merangkai kata - kata, kamu bisa unjuk kebolehan dengan menawarkan jasa kamu sebagai seorang writer yang tentunya dapat menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan tergantung seberapa banyak tulisan yang kamu buat.

Berjualan E-Book

Ebook atau buku elektronik merupakan sebuah bentuk buku yang bisa dibaca melalui berbagai macam perangkat elektronik seperti smartphone atau tablet, kamu bisa juga nih berjualan e-book secara online, salah satu keuntungan berjualan e-book jika dibandingkan dengan buku biasa adalah kamu tidak memerlukan tempat penyimpanan fisik untuk menyimpan berbagai buku yang kamu jual, kamu bisa lakukan segala proses transaksi secara online lewat internet.

Bisnis Dropshipper

Jika kamu mempunyai keahlian berjualan dan mempromosikan suatu barang, kamu bisa menjajal bisnis online dengan sistem dropship, dalam sebuah bisnis dropship online, kamu tidak perlu menyetok barang sehingga kamu hanya tinggal fokus pada promosi produk, proses penjualan, serta marketing-nya saja, untuk segala hal yang berhubungan dengan produksi dan pengiriman produk sudah ditangani oleh produsen atau supplier barang tersebut.

Bagaimana? kamu sudah memutuskan cara mana yang akan kamu gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari internet? Apapun pilihan yang kamu pilih, tentunya diperlukan effort dan tekad yang sungguh - sungguh yah, agar nantinya penghasilan kamu dapat terus bertambah dan berkesinambungan.

Bagi kamu yang ingin melakukan transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan aman, kamu bisa pakai Topremit sebagai platform pengiriman uang kamu. Topremit bisa kamu andalkan untuk melakukan pengiriman dan transfer uang secara cepat ke lebih dari 60 negara dengan aman dan mudah.


Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.