Mau Kerja di Jepang? Beberapa Pekerjaan Ini Sangat Dibutuhkan di Negara Tersebut

jepang Mar 16, 2023

Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia yang menjadi tujuan bagi pekerja dari berbagai negara di dunia. Selain tingkat perekonomian yang tinggi, Jepang juga memiliki kualitas dan kesejahteraan hidup yang cukup baik.

Buat kamu yang tertarik untuk mencari pekerjaan di Jepang, kamu bisa coba apply lowongan pekerjaan di Jepang pada beberapa posisi yang sangat dibutuhkan. Nah, sebelum cari tahu apa saja daftar pekerjaan di Jepang yang bisa kamu ambil, yuk simak apa saja kelebihan bekerja di Jepang berikut ini.

Kelebihan Bekerja di Jepang

1. Gaji Yang Relatif Tinggi

Pendapatan atau gaji dengan jumlah yang relatif lebih besar menjadi salah satu kelebihan yang diidamkam mayoritas pekerja asing yang mencari pekerjaan di Jepang. Nah pasalnya, jumlah gaji yang diperoleh pekerja WNI di Jepang bisa lima kali lebih besar dibanding pekerjaan di dalam negeri lho. Nggak heran kalau Jepang jadi negara incaran bagi WNI untuk memperoleh pendapatan yang tinggi.

2. Kualitas Hidup Yang Bagus

Selain mendapatkan gaji dengan jumlah yang lebih tinggi, kamu juga bisa meningkatkan kualitas hidup ke arah yang lebih baik. Selama bekerja dan menetap di Jepang, kamu akan merasakan pengalaman hidup yang berbeda dibanding dengan pengalaman hidup di dalam negeri.

Kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas hidup yang memadai dengan kondisi ekonomi yang stabil, sehingga kualitas hidup lebih terjamin. Contohnya saja kamu akan mendapatkan asuransi kesehatan selama bekerja di Jepang. Tentunya, layanan asuransi ini dapat membantumu mengatasi permasalahan kesehatan yang kamu alami selama tinggal dan bekerja di Jepang.

Wah menarik sekali ya kelebihan-kelebihan yang bisa didapatkan jika bekerja di Negeri Sakura tersebut. Nah, kalau kamu tertarik untuk mencoba bekerja di Jepang, yuk simak daftar pekerjaan yang sangat dibutuhkan dan bisa kamu coba berikut ini. Catat baik-baik, ya!

Beberapa Pekerjaan Yang Sangat Dibutuhkan di Jepang

1. Perawat Untuk Lansia

Jepang merupakan negara yang memiliki penduduk dengan usia produktif dan usia lansia dalam jumlah cukup timpang. Adanya kesenjangan ini membuat Jepang membutuhkan tenaga kerja yang dapat merawat lansia. Perawat untuk lansia berperan sebagai pemerhati kesehatan lansia dengan memantau makanan yang dikonsumsi, hingga menjadi teman terapi. Selain itu, perawat lansia juga bertugas mengawasi rutinitas minum obat agar dikonsumsi sesuai dosis dan anjuran dokter.

2. Industri dan Konstruksi

Bidang pekerjaan industri dan konstruksi menjadi dua bidang pekerjaan yang cukup banyak dibutuhkan di Jepang. Jika kamu tertarik mencoba bidang pekerjaan ini, kamu perlu melalui ujian keterampilan kerja terlebih dahulu hingga lulus dengan nilai yang sesuai dengan kualifikasi yang diberlakukan.

3. Tenaga Agrikultur

Bidang kerja agrikultur juga nggak kalah banyak dibutuhkan di Jepang. Biasanya, pekerja di bidang ini akan berkaitan dengan budidaya tanaman hingga pemeliharaan hewan ternak secara umum. Kamu bisa mencoba jenis pekerjaan mulai dari manajemen kultivasi, pemanenan, penyortiran, hingga pengiriman produk yang menyangkut dengan kebutuhan bidang bisnis agrikultur.

4. Guru Bahasa Inggris

Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional membuat semua orang di penjuru dunia perlu memahami bahasa Inggris sebagai bekal komunikasi dalam skala internasional. Di Jepang, mayoritas masyarakatnya memiliki minat yang cukup tinggi untuk memperdalam pengetahuan dan mengasah keterampilan berbahasa Inggris.

Tenang saja, bidang pekerjaan sebagai guru Bahasa Inggris tidak membutuhkan kualifikasi yang terlalu tinggi. Yang terpenting adalah kemampuan bahasa Inggris kamu cukup mumpuni dengan membuktikannya melalui sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.

5. Ahli IT

Pesatnya kemajuan teknologi di Jepang membuat negara ini terus membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian khusus di bidang IT. Nggak cuma itu, saat ini Jepang juga banyak menerapkan teknologi di berbagai aspek kehidupan, mulai dari belanja online, membayar parkir, hingga membuat perjanjian dengan dokter juga dilakukan dengan menerapkan kemajuan teknologi. Tak heran jika Jepang banyak membutuhkan tenaga kerja yang menguasai keahlian IT.

Itu dia sederet daftar pekerjaan yang bisa kamu ambil untuk bekerja di Jepang. Nah jika kamu udah membulatkan tekad untuk merantau ke Negeri Sakura demi mencari pundi-pundi penghasilan. Kamu gak harus khawatir lagi soal biaya darurat selama kamu mencari kerja, sebab kamu bisa tetap memenuhi kebutuhan hidup dengan uang yang dikirim kerabat dari Indonesia ke Jepang.

Bagaimana caranya? Tentu untuk urusan transfer uang ke luar negeri, kamu bisa gunakan layanan remitansi Topremit. Dengan Topremit, uang yang ditransfer bisa langsung sampai ke rekening tujuan di Jepang pada hari yang sama dan biayanya juga cukup murah.

Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang dengan cepat dan aman hingga ke 60 negara di dunia, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.