Daftar Asuransi Terbaik di Dunia, Bisa Jadi Referensi Saat Menetap di Luar Negeri

Asuransi Feb 2, 2023

Berkesempatan untuk menetap di luar negeri menjadi hal yang diidamkan bagi sebagian banyak kalangan masyarakat. Kalau kamu termasuk salah satu orang yang ingin tinggal di luar negeri, kamu tentu perlu mempersiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi risiko negatif yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Salah satu hal yang perlu kamu persiapkan adalah mendaftarkan diri dalam asuransi kesehatan di negara tempat kamu menetap. Saat ini sendiri ada banyak sekali perusahaan asuransi terbesar di dunia yang menawarkan berbagai jaminan kesehatan saat kamu tinggal di luar negeri.

Daripada penasaran, yuk langsung saja simak sederet daftar perusahaan asuransi terbesar di dunia dalam ulasan berikut ini agar kamu bisa memilih asuransi yang tepat.

7 Perusahaan Asuransi Terbaik di Dunia

1. AXA

AXA merupakan perusahaan asuransi asal Prancis yang berdiri pada tahun 1817. Perusahaan ini memiliki lebih dari 102 juta pelanggan yang tersebar di 56 negara di dunia. Tak heran jika perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Paris ini dinobatkan sebagai perusahaan asuransi terbesar di dunia. Selain menyediakan layanan asuransi jiwa, AXA juga menyediakan asuransi kecelakaan.

2. Prudential

Kamu mungkin sudah tak asing dengan perusahaan asuransi terbesar di dunia yang satu ini. Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar dan cukup populer di dunia yang telah memiliki hingga 24 juta pelanggan. Perusahaan asuransi asal Inggris ini sudah merintis usahanya sejak tahun 1848. Selain banyak digunakan di Inggris, Prudential sudah mulai melebarkan pasar hingga ke negara-negara Asia, bahkan negara-negara Afrika.

3. Allianz

Allianz dikenal sebagai perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Munich. Perusahaan ini merupakan asuransi terbesar asal Jerman yang telah berdiri sejak tahun 1890. Selain melayani asuransi kesehatan, Allianz juga memiliki pelayanan dalam bidang pengelolaan aset.

Saat ini Allianz tercatat memiliki pelanggan di lebih dari 70 negara di berbagai penjuru dunia. Tak heran jika Allianz termasuk ke dalam salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia.

4. Japan Post Insurance

Sebagaimana namanya, Japan Post Insurance merupakan perusahaan asuransi asal Jepang. Perusahaan asuransi terbesar di dunia yang satu ini merupakan bagian dari grup raksasa Japan Post Holdings. Japan Post Insurance berkantor pusat di Tokyo. Kamu bisa menjumpai berbagai produk asuransi sekaligus layanan pinjaman, deposito dan surat-surat berharga lainnya.

5. China Life Insurance

Seperti namanya, perusahaan asuransi yang cukup populer di kancah internasional satu ini berasal dari negara China. Berdiri sejak tahun 1949, China Life Insurance ini memiliki layanan asuransi jiwa terbaik di dunia. Perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Beijing ini juga memiliki bisnis utama asuransi jiwa, manajemen aset, properti, dan investasi.

6. Kaiser Foundation Group of Health Plans

Perusahaan asuransi asal Amerika Serikat ini juga termasuk ke dalam salah satu daftar perusahaan asuransi terbaik dan terbesar di dunia. Kaiser Foundation Group of Health Plans berfokus pada produk asuransi kesehatan yang tersedia untuk tertanggung individu, keluarga, bahkan komunitas atau karyawan.

7. Nippon Life Insurance Company

Nippon Life Insurance Company juga dikenal dengan nama Nissay atau Nihon Seimei. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar asal Jepang yang juga cukup populer di dunia. Nippon Life Insurance Company telah berdiri sejak tahun 1889 dan memiliki nilai premi bersih dengan besaran yang cukup tinggi. Tak heran jika perusahaan asuransi jiwa ini dikenal sebagai perusahaan asuransi dengan pendapatan terbesar di Jepang.

Itu dia sederet asuransi terbesar di dunia yang bisa kamu gunakan selama tinggal di luar negeri. Oh ya, kamu juga nggak perlu khawatir kalau punya keperluan untuk kirim uang dari Indonesia ke negara tempat kamu menetap nantinya. Soalnya, kini kamu bisa transfer uang dengan mudah menggunakan Topremit.

Dengan Topremit, kamu bisa melakukan transfer dengan mudah dan cepat. Mulai dari 5 menit saja, uang yang ditransfer bisa langsung sampai ke rekening tujuan di luar negeri. Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang dengan aman dan nyaman ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.