Catat Baik - Baik! Ini Daftar Bank Terbesar di Korea Selatan

Dunia Perbankan Jul 11, 2022

Korea Selatan yang juga dikenal sebagai Negeri Ginseng menjadi salah satu negara yang cukup banyak dijadikan destinasi untuk liburan, menimba ilmu, hingga keperluan bisnis. Buat kamu yang memiliki rencana untuk menetap dalam jangka waktu lama di Korea Selatan, tentunya penting bagi kamu untuk memiliki akun bank lokal guna memudahkan kamu bertransaksi saat tinggal di sana.

Nah, buat kamu yang masih bingung apa saja bank terbesar di Korea Selatan, yuk simak ulasannya berikut ini!

Daftar Bank Terbesar dan Terbaik di Korea Selatan

1. KB Financial Group

KB Financial Group bisa kamu pertimbangkan karena dinobatkan sebagai salah satu jajaran bank terbesar di Korea Selatan. Bank yang berkantor pusat di Seoul ini menawarkan layanan keuangan melalui anak perusahaannya. Dengan bank ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari pembayaran, transfer dana, hingga investasi dengan aman.

2. BNK Financial Group

Bank yang berkantor pusat di Busan ini dikenal sebagai salah satu dari lima kelompok keuangan terbesar di Korea Selatan. Melalui bank ini, kamu dapat menikmati layanan yang disediakan bersama dengan anak perusahaannya. Bank ini beroperasi di sektor investasi keuangan, keuangan kredit khusus dan segmen bank tabungan Bersama.

Nggak cuma itu, bank ini menawarkan pelayanan yang lengkap mulai dari internet banking, produk keuangan, layanan manajemen aset, setoran aplikasi apartemen, dan masih banyak lagi.

3. Kakao Bank

Untuk kamu yang mencari bank yang mudah diakses dengan platform online, Kakao Bank bisa jadi pilihan yang tepat. Anak perusahaan dari Korea Investment Holdings Ltd. ini adalah bank internet pertama di Korea Selatan. Di bank ini, kamu akan mendapatkan berbagai layanan perbankan, mulai dari penyaluran kredit dan tabungan hingga pengiriman uang dan kartu kredit di luar negeri. Nggak heran jika pertumbuhan bank ini terbilang cukup cepat dan signifikan dibanding bank lainnya.

4. Hana Financial Group

Bank yang sebelumnya dikenal dengan Hana Daetoo Securities Co. Ltd. ini menawarkan merger dan akuisisi, keuangan perusahaan, penggalangan dana, penasihat manajemen risiko, dan layanan perdagangan serta penjaminan efek. Sangat lengkap, bukan?

5. Woori Financial Group

Bank dengan 894 cabang di Korea Selatan dan 22 cabang internasional ini menawarkan produk dan layanan perbankan komersial kepada nasabah perorangan, usaha kecil dan menengah, serta perusahaan besar. Kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi dan transfer dana secara aman dengan bank yang berkantor pusat di Seoul ini.

Itu dia beberapa bank terbesar di Korea Selatan yang bisa kamu pilih untuk memudahkan transaksi selama tinggal di Korea Selatan. Untuk urusan transfer uang yang mudah dan aman ke Korea Selatan dari Indonesia, kamu bisa mengandalkan layanan remitansi Topremit.

Dengan Topremit, kamu hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit saja hingga dana yang ditransfer sampai ke rekening tujuan di Korea Selatan. Selalu gunakan Topremit untuk pengiriman uang yang aman dan cepat ke lebih dari 60 negara di dunia.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.