Tak Banyak Yang Tau! Beberapa Daftar Destinasi Wisata Hidden Gem di Malaysia

Malaysia Jul 25, 2022

Malaysia dikenal sebagai salah satu negara dengan potensi wisata yang cukup menarik. Di Malaysia juga masih banyak destinasi wisata yang belum begitu dikenal turis internasional.

Meski sempat diberlakukan pembatasan turis asing karena pandemi, kini Malaysia sudah kembali membuka akses untuk turis asing, lho! Nah, buat kamu yang sudah kangen jalan-jalan dan ingin eksplorasi hidden gem yang ada di Malaysia, yuk simak daftar destinasi wisata Malaysia berikut ini! Catat baik-baik, ya!

Tempat Wisata Hidden Gem di Malaysia

1. KL Forest Eco Park

Buat kamu yang tak ingin pergi jauh-jauh dari pusat kota tapi ingin menikmati pemandangan alam dan menghirup udara segar, KL Forest Eco Park bisa jadi destinasi yang tepat buat kamu. KL Forest Eco Park merupakan fasilitas sekaligus objek wisata dengan cagar hutan tertua di Malaysia.

Di sini, kamu dapat menikmati suasana hutan yang tenang dan sejuk, sehingga cocok untuk kamu yang suka menikmati pesona alam dan rerumputan hijau. Di KL Forest Eco Park, kamu juga bisa berfoto di jembatan panjang dengan background gedung tinggi plus pohon rimbun. Dijamin liburan kamu bakal epic banget!

2. Perdana Botanical Garden

Destinasi wisata yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Tasik Perdana atau Lake Gardens ini berlokasi di Heritage Park Kuala Lumpur. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam koleksi tanaman tropis yang unik. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menemukan house-feature yang memberikan suasana seakan berada di hutan hujan tropis.

Yang nggak kalah menarik lagi, kamu bisa menemukan berbagai macam spesies burung, bunga, suaka kupu-kupu dan taman rusa. Ditambah lagi dengan danau yang terletak di tengah taman membuat suasana di sini semakin sejuk, indah dan asri. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin sekadar jalan-jalan menikmati tanaman hijau dan kicauan burung yang merdu.

3. Gua Lang

Jika kamu mencari destinasi wisata yang unik dengan nuansa alam yang kental, Gua Lang atau Lang Cave bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Gua yang terletak di Sarawak, tepatnya di kawasan Taman Nasional Mulu ini merupakan gua terkecil yang ada di kawasan tersebut.

Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan batu kapur yang megah dan cantik hasil dari akumulasi selama ribuan tahun. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melihat berbagai stalagmit dan stalagtit yang cantik dengan bentuknya yang masih terjaga dengan baik. Kamu juga bisa melihat berbagai hewan yang tinggal di dalam gua seperti kelelawar dan hewan lainnya.

4. George Town

Sebagai kota terbesar kedua di Malaysia, George Town dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Lokasi ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Malaysia. Di sini, kamu akan menemukan berbagai street food terbaik di Asia. Selain makanannya yang lezat, di sini kamu juga bisa berkunjung ke jembatan kaca bernama Rainbow Skywalk.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan kota yang indah dan mengagumkan dari ketinggian lantai 68. Menarik banget, kan?

5. Wisata Kuliner di Madras Lane

Kamu penggemar street food yang nikmat dan unik? Wisata kuliner di Madras Lane ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu kunjungi saat berlibur di Malaysia. Di sini, kamu bisa membeli berbagai hidangan terkenal dan beberapa hidangan khas Malaysia seperti nasi lemak, roti john, atau mie goreng mamak. Hidden gem Malaysia yang satu ini bisa kamu kunjungi di kawasan Petaling Street. Selain banyak didatangi wisatawan, kawasan ini juga cukup sering didatangi warga dan para pegawai kantoran sekitar untuk makan siang.

6. Astaka Morocco Taman Botani, Putrajaya

Jika kamu ingin berlibur di Malaysia dengan suasana yang berbeda, Astaka Morocco yang berlokasi di Taman Botani, Putrajaya ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Di sini, kamu bisa menikmati suguhan pemandangan bangunan yang didesain mirip dengan bangunan di negara Maroko. Selain pemandangan bangunan yang unik, kamu juga akan menemukan dinding halaman yang dihiasi dengan ayat-ayat kaligrafi dari Al-Qur’an.

Kamu juga bisa menemukan air mancur cantik yang terletak di pusat Granada Court. Di sini, kamu bisa berfoto bersama teman dan mengabadikan momen liburan yang menyenangkan.

7. Kuil Thean Hou

Dengan suguhan pemandangan kuil besar yang cantik, Thean Hou bisa kamu kunjungi untuk menikmati vibe liburan yang unik dan berbeda. Terletak di Jalan Klang Lama, di sisi barat daya Kota Kuala Lumpur, di kuil ini kamu bisa menjumpai berbagai bangunan dengan struktur yang modern dibalut dengan fasad dekoratif yang memiliki ornamen tradisional.

Kompleks kuil tertua di Malaysia ini juga memiliki beberapa bagian lain yang menarik untuk dikunjungi, seperti Fortune Bridge, Wishing Well, Medical Herb Garden hingga kolam kura-kura yang sangat populer di kalangan anak-anak.

Wisata yang satu ini menjadi destinasi yang tepat untuk mengajak anak atau keponakan berlibur.

Itu dia sederet destinasi wisata hidden gem Malaysia yang bisa kamu kunjungi saat berlibur. Untuk memudahkan transaksi kamu selama berlibur di Malaysia, kamu bisa menggunakan Topremit yang menyediakan layanan Cash Pickup. Dengan fitur Cash Pick Up, kamu bisa mengirim uang ke luar negeri tanpa perlu menggunakan rekening bank.

Fitur ini memudahkan penerima uang untuk dapat langsung menjemput uang yang dikirimkan ke bank CIMB terdekat. Kamu bisa cek FAQ Topremit untuk informasi selengkapnya mengenai alamat bank yang dapat kamu tuju. Cukup dengan menunjukkan ID, PIN, dan bukti SMS atau E-mail saja, uang dapat dijemput mulai dari 20 menit setelah transaksi berhasil divalidasi.

Mudah dan praktis, kan? Selalu gunakan Topremit untuk pengiriman uang ke malaysia yang aman dan cepat, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.