Suka Belanja Online? Simak Daftar E-Commerce Terbesar Di Dunia Berikut Ini!

ecommerce Sep 2, 2022

Buat kamu yang hobi belanja online, istilah e-commerce tentu cukup akrab di telinga bukan? E-commerce merupakan platform yang bisa digunakan siapa saja untuk belanja berbagai kebutuhan secara online, tanpa perlu datang ke toko fisik langsung.

Di Indonesia, platform e-commerce juga terus berkembang dan bertambah dengan berbagai macam fitur dan penawaran menarik. Selain e-commerce yang populer di Indonesia, ada juga lho beragam e-commerce terbesar di dunia. Penasaran? Yuk langsung simak daftar e-commerce terbesar di dunia berikut ini!

1. Alibaba

Disebut-sebut sebagai e-commerce terbesar di China, Alibaba termasuk ke dalam salah satu daftar platform e-commerce terbesar di dunia. Marketplace yang didirikan oleh Jack Ma ini bahkan sudah berhasil menjangkau lebih dari 190 negara di dunia. Ada banyak sekali anak perusahaan Alibaba yang tersebar di dunia, salah satunya adalah Lazada yang cukup populer di Asia, khususnya Indonesia.

2. Amazon

E-commerce satu ini dikenal sebagai salah satu platform belanja online dengan jangkauan pasar yang cukup luas. Selain e-commerce, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga memiliki fokus di bidang cloud computing, digital streaming, dan artificial intelligence. Keberadaan Amazon memudahkan pebisnis untuk melakukan pemasaran produk yang lebih luas hingga ke berbagai penjuru negara di dunia.

3. eBay

Platform belanja online terbesar di dunia yang satu ini menyediakan tempat untuk jual beli, baik bagi perorangan atau bahkan bagi pengusaha atau perusahaan. Perusahaan yang didirikan sejak 1995 ini juga disebut sebagai salah satu perusahaan business to customer dan customer to customer terbesar di dunia. Di sini, kamu dan penjual atau pembeli lainnya dapat melakukan lelang barang. Nggak heran jika di eBay kamu akan menemukan berbagai macam barang antik.

4. Coupang

E-commerce asal Korea Selatan dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 46,90 miliar ini juga termasuk ke dalam jajaran daftar perusahaan e-commerce terbesar di Korea Selatan dan  bahkan dunia. Didirikan pada 2010 oleh Bom Kim, Coupang kini telah memperluas jangkauan usahanya hingga ke berbagai penjuru Korea Selatan.

5. JD.com (JingDong)

JD.com, Inc. atau Jingdong adalah perusahan e-commerce asal China yang berkantor pusat di Beijing. Selain memperluas pasar di negara asalnya, Jingdong juga terus memperluas cakupan pasar hingga ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penggunanya yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan saat ini jumlah pengguna JD.com mencapai 170 juta yang berasal dari berbagai negara di dunia.

6. Rakuten

E-commerce terbesar di Jepang ini telah didirikan Hiroshi Mikitani sejak tahun 1997. Rakuten berfokus menjalankan usahanya di bidang perdagangan online dan elektronik. Bahkan Rakuten berhasil merangkul berbagai merchant besar seperti Yamaha dan Panasonic. Dengan Rakuten, pengusaha akan mendapatkan kesempatan memperluas pasar di Jepang bahkan ke seluruh Indonesia.

7. Shopify

E-commerce yang berkantor pusat di Ottawa, Ontario ini mengembangkan software untuk e-commerce sejak tahun 2004. Perusahaan ini dikenal sebagai platform belanja online yang memiliki jangkauan pasar yang terbilang cukup luas. Bahkan Shopify telah menjangkau 300.000 toko dari berbagai negara di dunia. Perusahaan asal Kanada ini tercatat mempunyai kapitalisasi pasar sebesar US$ 204,9 miliar.

Itu dia sederet daftar e-commerce terbesar di dunia yang bisa kamu gunakan untuk belanja kebutuhan yang kamu perlukan. Nah, buat kamu yang ingin kirim uang ke rekening bank di luar negeri untuk keperluan belanja barang impor dengan mudah dan aman, kamu bisa mengandalkan Topremit untuk memperlancar transaksinya.

Dengan Topremit, kamu hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit saja untuk transfer ke rekening di luar negeri. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah belanja barang kebutuhan dari luar negeri.

Jangan khawatir, Topremit juga telah diakui dan diawasi Bank Indonesia sehingga transaksi yang kamu lakukan dijamin aman. Tunggu apa lagi? Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang hingga ke lebih dari 60 negara di dunia, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.