Daftar E-Wallet Terbaik yang Ada di Malaysia

Keuangan Jan 23, 2022

E-wallet atau dikenal sebagai dompet elektronik merupakan sebuah aplikasi atau fitur yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran. E-wallet menerapkan metode pembayaran dan transaksi secara online. Saat ini penggunaan e-wallet juga semakin menjamur karena manfaat dan kelebihan yang dimilikinya.

Dengan menggunakan e-wallet, resiko pencurian dan penipuan yang terkait dengan uang tunai dapat diminimalisir. Selain itu, penggunaan e-wallet juga dirasa lebih nyaman karena berbagai transaksi dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu mengantongi uang kertas yang banyak. Dengan e-wallet, pengeluaran dan pemasukan kamu juga bisa lebih teratur karena pencatatan keuangan yang jelas dan lengkap.

Kelebihan lainnya yang dapat dirasakan pengguna e-wallet adalah meminimalisir kontak langsung saat melakukan transaksi. Tak hanya itu, dengan e-wallet kamu juga akan merasakan keuntungan dan kelebihan yang ditawarkan perusahaan penyedia e-wallet seperti hadiah khusus pengguna berupa cashback, potongan harga, dan masih banyak lainnya.

Sederet kelebihan dan manfaat dari penggunaan e-wallet ini juga dirasakan oleh masyarakat Malaysia. Di negara yang dikenal dengan sebutan Negeri Jiran ini rupanya ada sejumlah daftar e-wallet terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakatnya. Untuk kamu yang tinggal dalam waktu yang cukup lama di Malaysia, kamu dapat menggunakan beberapa e-wallet terbaik yang ada di Malaysia berikut ini.

Daftar E-Wallet Terbaik di Malaysia

Aeon Wallet

Salah satu e-wallet terbaik di Malaysia yang menggunakan metode pembayaran dengan kode QR dan kartu prabayar Visa ini menawarkan kemudahan transaksi dengan aman dan cepat. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengisi informasi kartu Aeon Member Plus Visa atau kartu kredit Aeon yang kamu miliki ke dalam Aeon Wallet.

AliPay

Dilengkapi dengan metode pembayaran menggunakan kode QR yang mudah digunakan, AliPay memberikan layanan khusus bagi penggunanya untuk melakukan pembelian, membayar semua tagihan, dan sebagainya hanya dengan satu klik dalam aplikasi. Selain kartu bank China, pengguna internasional juga dapat menggunakan AliPay

Khusus untuk melakukan transfer antar negara, kamu bisa mempercayakan layanan remitansi Topremit. Hanya dalam waktu mulai dari 5 menit saja, transfer uang yang kamu lakukan bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi di Malaysia. Jangan khawatir, Topremit juga telah resmi terdaftar di Bank Indonesia sehingga keamanannya terjamin. Selalu percayakan Topremit untuk transfer uang ke berbagai negara mulai dari Asia hingga Eropa, ya!

BigPay

BigPay menyediakan metode pembayaran yang beragam, mulai dari kode QR, kartu prabayar, hingga Near Field Communication (NFC). BigPay menerapkan fitur kartu prabayar sehingga memungkinkan pengguna memakai BigPay sebagai kartu kredit. E-Wallet ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk pembelian online, pembelian langsung di toko dan swalayan, serta berbagai layanan dan penarikan uang di mesin ATM.

Boost

Sebagai salah satu e-wallet  terbaik yang banyak digunakan di Malaysia, Boost juga menarik perhatian konsumen dengan penawaran berbagai hadiah dan cashback yang melimpah. E-Wallet ini juga dapat kamu gunakan di berbagai tempat mulai dari food truck, hingga tenant makanan di sekitar kamu di Malaysia.

FavePay

FavePay merupakan salah satu e-wallet  yang hanya dapat digunakan untuk layanan tertentu dalam aplikasi Fave. Untuk menggunakannya, pengguna e-wallet ini harus mengisi nomor kartu bank pribadi sebelum melakukan pembayaran dan transaksi non tunai. FavePay juga menawarkan berbagai promo seperti cashback yang menarik sehingga tak heran jika pengguna FavePay dapat ditemukan di penjuru negara Malaysia.

GrabPay

Dikenal sebagai e-wallet dengan pengguna terbanyak di Malaysia, GrabPay berhasil meraih penghargaan aplikasi e-wallet terbaik di Malaysia yang diberikan oleh Malaysian e-Payments Excellence Awards 2019. Pengguna GrabPay dapat melakukan pembayaran dalam satu aplikasi mobile seperti GrabCar, GrabFood, GrabDelivery dan masih banyak lagi lainnya.

Touch ‘n Go E-Wallet

Touch 'n Go tidak asing bagi masyarakat Malaysia karena cukup praktis digunakan untuk berbagai transaksi. Selain dapat digunakan untuk pembayaran tol, Touch 'n Go juga dapat digunakan untuk pembayaran berbagai jenis layanan seperti transportasi umum hingga transaksi untuk pembelian di toko-toko tertentu.

MAE (Maybank E-Wallet)

E-wallet dari Maybank ini merupakan e-wallet yang dapat digunakan baik untuk nasabah Maybank maupun non nasabah Maybank. MAE memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan mudah dan praktis, mulai dari transfer uang hingga membayar tagihan, dan memesan tiket film serta tiket pesawat.

KiplePay

KiplePay dikenal sebagai e-wallet terbaru dan cukup terpercaya di Malaysia. E-wallet satu ini merupakan layanan prabayar yang dapat kamu gunakan untuk berbagai transaksi seperti belanja online hingga pembayaran non tunai untuk berbagai tagihan.

TaPay

Dipercaya sebagai e-wallet yang banyak digunakan untuk melakukan pembayaran non tunai, TaPay juga menawarkan berbagai cashback dan hadiah yang menarik. Dengan TaPay, kamu akan mendapatkan pemberitahuan lengkap pada setiap transaksi yang kamu lakukan. Dengan begitu, pengeluaran dan pemasukan kamu tercatat dengan lengkap tanpa repot menyimpan struk belanjaan.

QBpay

QBpay dikenal sebagai e-wallet yang menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya. E-Wallet satu ini menyediakan layanan transfer Peer2Peer, penawaran mingguan, dan juga kolom pencarian lokasi untuk menemukan penawaran menarik yang ada di sekitar kamu.

PrestoPay

PrestoPay adalah e-wallet yang menyediakan kemudahan berupa layanan untuk melakukan transaksi dan pembayaran dengan cepat dan mudah. Pengguna PrestoPay dapat melakukan pembayaran tagihan, mengisi ulang pulsa, hingga memesan dan membeli tiket film. Lengkap sekali bukan?

Vcash

Vcash adalah salah satu e-wallet lokal pertama di Malaysia yang menawarkan beragam fasilitas pembayaran tanpa uang tunai. Dengan Vcash, pengguna dapat membayar berbagai macam tagihan termasuk pembayaran non tunai untuk isi bensin di Petronas. Untuk transaksi dengan Vcash, kamu bisa menggunakan fitur scan QR code yang ada di dalam aplikasi.

WeChat Pay

WeChat yang dikenal sebagai aplikasi layanan pesan instan ini rupanya juga menawarkan WeChat Pay yang memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran non tunai. Dengan WeChat Pay, pengguna juga dapat membayar tiket transportasi umum seperti tiket bus.

Itu dia sederet daftar e-wallet terbaik yang ada di Malaysia yang bisa kamu pilih untuk memudahkan pembayaran dan transaksi selama tinggal di Malaysia. Jangan lupa alokasikan pemasukan dan pengeluaran dengan tepat agar kebutuhan hidup selama di Malaysia terus tercukupi.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.