6 Daftar Pekerjaan yang Paling Diminati Orang Asing di Tiongkok

Kerja Di Luar Negeri Sep 2, 2022

Tiongkok menjadi salah satu negara yang memiliki kekuatan ekonomi dunia. Perkembangan ekonomi yang cepat di China (Tiongkok) membuat tersedianya berbagai macam lapangan pekerjaan yang diminati oleh tenaga kerja asing.

Berikut ini adalah daftar 6 pekerjaan yang diminati orang asing di Tiongkok. Agar mengetahuinya simak ulasan di bawah ini, ya.

6 Pekerjaan di China yang Cocok untuk Orang Asing

Mengajar Bahasa Inggris

Pendidikan menjadi salah satu hal yang diutamakan di Tiongkok, salah satunya adalah pendidikan tentang bahasa Inggris. Oleh karena itu, pendidikan bahasa Inggris sudah diterapkan mulai dari jenjang pendidikan sekolah menengah pertama hingga di level universitas. Calon guru diwajibkan memiliki sertifikat bahasa Inggris, yaitu TOEFL (Test of English as a Foreign Language) agar bisa mengajar bahasa Inggris di China.

Tenaga IT

Perkembangan teknologi yang pesat di China membuat kegiatan seperti berbelanja barang, memesan makanan dan membeli tiket transportasi semakin sering dilakukan secara online. Persaingan yang sangat ketat di sektor ini, menjadikan banyak perusahaan di Tiongkok membutuhkan tenaga IT yang mampu mengembangkan produk atau layanan agar lebih unggul dari perusahaan lain. Selain tenaga IT dalam negeri, perusahaan di China juga memberikan kesempatan pada tenaga IT asing untuk dipekerjakan di perusahaannya.

Digital Marketing

Seiring berjalannya waktu, pemasaran yang biasa dilakukan secara langsung ke pelanggan sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke pemasaran digital. Begitu juga di negara China, banyak agensi digital marketing yang mulai bermunculan dan membutuhkan pekerja di bidang ini termasuk tenaga kerja asing. Jika kamu memiliki kemampuan di bidang digital marketing, kamu bisa mencoba berkarir sebagai digital marketer di negara ini.

Tenaga Keahlian Khusus/Teknik

Beberapa sektor industri seperti di bidang otomotif, minyak dan gas, dan industri berat memerlukan tenaga kerja asing karena di China belum banyak pekerja lokal yang ahli di bidang tersebut. Selain itu, memiliki tenaga kerja asing juga bisa menjadi nilai tambah bagi perusahaan sebab memiliki pengalaman bekerja di tempat lain dan bisa menambah pengetahuan yang bisa digunakan untuk perkembangan perusahaan.

Industri Kreatif dan Seni

Pekerjaan industri kreatif dan seni, seperti desain grafis, pembuatan konten e-commerce serta pertunjukan kesenian asing mulai menjamur di Tiongkok. Hal ini menarik minat warga negara asing untuk memulai karier di negeri ini sebagai pekerja industri kreatif ataupun seni.

Jurnalis dan Penulis Bahasa Inggris

Beberapa kota besar di China, seperti Beijing, Shanghai, Wuhan dan sebagainya sudah memiliki sarana komunikasi dalam bentuk media cetak maupun media elektronik. Tidak hanya beredar dengan menggunakan bahasa Tiongkok, media massa tersebut juga sudah banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Keperluan jurnalis dan penulis bahasa Inggris dibutuhkan oleh perusahaan media di negara ini agar kualitas serta informasi yang disampaikan bisa dipahami oleh seluruh masyarakat di berbagai negara lain.

Itu dia sederet pekerjaan yang paling diminati orang asing di Tiongkok. Nah, jika ada saudara kamu yang saat ini sedang mencari pekerjaan di China dan sedang membutuhkan uang, kamu bisa mengirimkan uang dari Indonesia ke Tiongkok yang aman dan cepat melalui Topremit.Tak hanya ke negeri Tiongkok, Topremit juga bisa transfer uang ke lebih 70 negara di dunia dengan mudah dan cepat. Hanya butuh waktu mulai dari 5 sampai 20 menit saja, uang yang kamu transfer langsung sampai ke rekening tujuan. Tak perlu khawatir jika uang kiriman kamu tidak sampai karena Topremit sudah berpengalaman sejak tahun 2009 di bidang pengiriman uang ke luar negeri, lho !

Pastikan selalu menggunakan Topremit untuk pengiriman uang yang aman dan cepat ke lebih dari 70 negara di dunia, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.