6 Destinasi Wisata Populer di Prancis

prancis Jan 27, 2023

Siapa sih yang gak suka liburan? Tentunya gak ada dong, semua orang pasti suka travelling apalagi sekarang lagi jaman-jamannya healing. Nah, kalau kamu kebetulan ada planning untuk pergi berlibur ke Eropa maka sangat recommended untuk kamu pergi mengunjungi negara Prancis.

Prancis sendiri adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Barat. Negara yang dijuluki La France ini memiliki berbagai pulau dan juga berbatasan wilayah dengan negara Belgia dan Jerman. Prancis merupakan salah satu negara yang mempunyai daya tarik tersendiri dalam bidang pariwisata.

Destinasi wisata di Prancis menawarkan romansa cantik dan indah. Paris, ibukota Prancis sudah pasti kebanjiran wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Oleh karena itu bukan sebuah kejutan lagi bahwa ada banyak destinasi wisata yang tersebar di negara tersebut.

Penasaran apa saja destinasi wisata terbaik yang terdapat di negara pemenang piala dunia 2018 tersebut? Yuk, simak daftar di bawah ini!

Beberapa Destinasi Wisata di Prancis yang Paling Indah dan Mempesona.

1. Menara Eiffel

Jika berlibur ke Prancis, sudah pasti tidak akan terasa lengkap kalau tidak mengunjungi Menara Eiffel. Pasalnya, menara tersebut sudah merupakan ikon destinasi wisata di Prancis sekaligus salah satu monumen paling terkenal. Selain dapat menikmati menara Eiffel yang indah dari kejauhan, wisatawan juga dapat menikmati indahnya kota Paris dari atas menara tersebut jika mereka tidak masalah menaiki anak tangga yang cukup banyak.

Di atas Menara Eiffel terdapat restoran yang terkenal akan menu steak-nya. Nama restoran tersebut adalah le Jules Vernes. Sembari menikmati steak, mata kamu juga akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan yang sangat luar biasa. Tentunya kamu  tidak akan menemukan pemandangan seperti itu di negara manapun selain Prancis.

2. Museum Louvre

Objek destinasi wisata di Prancis yang paling mempesona selanjutnya adalah museum hits yang populer akan piramid kaca-nya yang sangat Ikonik. Awalnya bangunan tersebut merupakan benteng dimasa pemerintahan Raja Phillip Kedua, namun kini telah menjadi rumah bagi ratusan ribu karya seni. Mulai dari koleksi peninggalan Mesir kuno hingga peradaban Yunani bisa kamu temukan di sini.

Selain karya seni, museum Louvre juga memiliki arsitektur bangunan yang sangat menawan. Perpaduan arsitektur klasik yang elegan dengan sedikit sentuhan modernisme yang mewah membuat museum tersebut menjadi tempat yang sangat photogenic.

3. Paris Disneyland

Destinasi wisata di Prancis berikutnya adalah Paris Disneyland. Tempat yang telah dibangun sejak tahun 1988 dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1992 ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

Disneyland menawarkan permainan dengan konsep animasi dan film produksi Disney. Berbagai wahana yang mereka suguhkan terinspirasi dari kisah-kisah princess yang kerap kali kita tonton waktu kecil. Konsep itu yang menjadikan kamu dan keluarga masuk kedunia imajinasi dan bernostalgia seolah kembali ke masa kecil yang mengasikkan.

4. Istana Versailles

Dengan banyaknya rekam jejak sejarah kerajaan, tentunya ada banyak peninggalan monarki yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Prancis. Istana Versailles adalah salah satunya. Objek wisata Prancis bersejarah ini akan memanjakanmu dengan kemegahan arsitektur dan juga suasana khas kerajaan yang memukau.

Ketika mengunjungi Istana ini, kamu akan dipandu dan diceritakan sejarah panjang kerajaan Perancis serta fakta-fakta menarik seputar istana Versailles.

5. Katedral Notre Dame

Katedral Notre Dame merupakan gereja terbesar yang ada di Prancis dengan arsitektur bergaya gothic yang banyak sekali mengandung nilai sejarah. Memiliki makna “Bunda kita di Paris”, gereja yang kerap jadi tujuan wisata religi di Perancis ini memiliki desain interior klasik yang menawan untuk dinikmati.

6. Place De La Concorde

Place De La Concorde adalah destinasi wisata di Prancis yang menyajikan pemandangan yang cukup khas. Objek wisata ini dirancang cantik dengan keberadaan ornamen taman, air mancur, dan obelisk setinggi 23 meter. Selain itu, destinasi yang satu ini memiliki lampu taman yang indah, terutama saat malam hari.

Place de la Concorde dulunya menjadi tempat eksekusi bagi Raja Louis XVI dan Marie Antoinette sehingga membuat tempat ini menjadi tempat peringatan peristiwa besar di Prancis. Tak jauh dari tempat wisata ini, terdapat kincir raksasa yang memungkinkanmu menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata paling mempesona yang ada di negara Prancis! Jadi pengen banget cepat-cepat pergi kesana gak sih?

Oiya, misalnya nanti kamu ke Prancis terus kehabisan uang untuk beli oleh-oleh karena keasyikan jajan dan jalan-jalan ke semua destinasi wisata yang ada disana. Tenang aja, karena sekarang ada Topremit yang bisa membantu kamu untuk mengirimkan uang dengan cepat dari Indonesia ke Prancis, sehingga kamu tinggal telpon orang tua dan minta surplus dana deh.

Pakai Topremit, uang sampai mulai dari 5 menit dan biaya transfer murah banget mulai dari 45 ribu rupiah aja lho! Jadi kedepannya kamu gak usah pusing lagi kalau mau kirim uang ke luar negeri ya karena pakai Topremit bisa kirim uang sampai ke lebih dari 60 negara di dunia.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.