Ini Dia Cara Kirim Uang Lewat Western Union!

Western Union Dec 14, 2022

Di era globalisasi ini, semakin banyak kebutuhan untuk kirim uang ke luar negeri. Alasannya beragam, mulai dari membuat transaksi bisnis, membiayai perkuliahan anak, dan juga membeli barang-barang branded yang hanya dijual di luar negeri. Oleh karena itu, banyak orang mencari layanan yang bisa membantu mereka untuk mengirimkan uang ke luar negeri dengan lebih mudah dan cepat.

Salah satu layanan yang dapat membantu kamu melakukan transaksi ke luar negeri adalah Western Union. Kantor perwakilan Western Union sendiri sudah tersebar banyak di Indonesia. Sehingga, kamu cukup pergi ke kantor tersebut jika ingin melakukan transaksi. Namun, jika kamu ingin sebuah pilihan untuk kirim uang ke luar negeri yang lebih mudah tanpa harus keluar rumah, maka kamu bisa coba layanan kirim uang ke luar negeri secara online yang dihadirkan oleh Topremit.

Nah, bagi kamu yang mau kirim uang ke luar negeri menggunakan Western Union bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pergi ke kantor perwakilan Western Union terdekat di kotamu.
  2. Jangan lupa untuk membawa identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Passport).
  3. Mengisi formulir yang diberikan oleh petugas.
  4. Petugas akan melakukan verifikasi data.
  5. Serahkan uang yang ingin ditransfer ke luar negeri. Oiya, biaya transaksi akan berbeda tergantung negara tujuan dan nominal uang yang mau kamu kirim.
  6. Petugas akan memberikan resi dan MTCN (Money Transfer Control Number) atau kode yang akan diperlukan penerima untuk mengambil uang.
  7. Tunggu beberapa hari agar uang kamu sampai ke rekening penerima.

Hadirnya Western Union tentu mempermudah masyarakat dalam urusan kirim uang ke luar negeri. Akan tetapi, jika kamu kebetulan lagi sibuk banget dan gak sempat ke kantor Western Union maka layanan berbasis online bisa menjadi solusi untuk masalahmu, dan salah satu yang terbaik adalah Topremit!

Cara pakainya juga mudah banget, cukup ikuti 4 langkah dibawah ini:

  1. Buat akun Topremit kamu dan jangan lupa lakukan verifikasi dengan menggunakan e-KTP/Paspor melalui aplikasi Topremit
  2. Pilih negara tujuan dan isi nominal yang ingin dikirim. Semua detail biaya akan terlihat secara transparan di awal.
  3. Isi data penerima detal dengan lengkap. Cukup isi sekali dan detail ini akan tersimpan untuk dapat digunakan pada transaksi berikutnya.
  4. Lakukan pembayaran ke salah satu rekening bank Topremit dan uang kamu akan sampai ke rekening penerima mulai dari 5 menit saja!

Nah, Topremit adalah layanan remitansi berbasis online pertama di Indonesia yang dapat membantu kamu untuk kirim uang ke luar negeri dimanapun dan kapanpun. Sejak awal berdirinya di tahun 2009 silam, Topremit sudah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia. Jadi, tidak perlu khawatir lagi soal keamanan dari transaksi yang kamu buat.  

Dengan Topremit, uang yang kamu kirim bisa langsung sampai ke rekening penerima mulai dari 5 menit aja, lho. Pastinya kecepatan pengiriman ini akan berbeda berdasarkan negara tujuan yang dipilih. Untuk bisa nikmatin mudah dan cepatnya kirim uang pake Topremit, kamu tidak perlu membayar jumlah yang besar karena biaya transfernya berkisar dari IDR 45K saja dan bersifat flat. Artinya, berapapun nominal yang kamu kirim ke luar negeri, biaya transfernya akan tetap sama.

Demikianlah cara yang bisa digunakan jika ingin melakukan transaksi internasional. Dengan banyaknya alternatif untuk kirim uang ke luar negeri, kamu bisa pilih cara yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan yang kamu miliki ya.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.