Tertarik Investasi di Luar Negeri ? Bisnis Properti Bisa Jadi Ladang Cuan!

investasi Feb 23, 2023

Mempersiapkan kehidupan masa tua dengan investasi menjadi salah satu cara terbaik untuk memastikan pengelolaan finansial kamu tetap teratur. Aset investasi sendiri tersedia dalam bermacam jenis mulai dari surat berharga, logam mulia hingga properti.

Nah, investasi properti sendiri menjadi salah satu investasi paling populer, apalagi di Indonesia. Alasan investasi properti ini cukup sering dilirik, ialah karena harganya yang secara konsisten terus meningkat dari waktu ke waktu dan menjadi satu ladang penghasilan yang paling menguntungkan bagi investor. Selain di Indonesia, investasi ini juga bisa kamu lakukan di luar negeri, lho.

Buat kamu yang ingin mencoba berinvestasi properti di luar negeri, yuk simak tips. serta keuntungan investasi properti di luar negeri berikut ini. Catat baik-baik, ya!

Keuntungan Investasi Properti di Luar Negeri

1. Sebagai Investasi Jangka Panjang

Investasi di bidang properti merupakan salah satu investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan, khususnya buat kamu yang sedang menata perencanaan keuangan setelah pensiun. Terlebih, harga properti di luar negeri terus meningkat bahkan hingga 2 kali lipat dibanding harga properti di Indonesia. Tak heran jika banyak masyarakat memilih cara ini untuk investasi jangka panjang.

2. Dapat Mengkalkulasikan Rental Yield

Rental yield merupakan istilah yang digunakan untuk keuntungan yang diperoleh dari perhitungan angka sewa properti ketika dibandingkan dengan harga properti pada saat itu. Rental yield sendiri dapat terus meningkat dengan jumlah yang cukup tinggi meskipun harga properti tidak mengalami kenaikan yang signifikan, lho. Rata-rata angka kenaikan rental yield mencapai angka 5% per tahunnya. Cukup besar bukan?

3. Bisa Dicicil Lewat KPA

Investasi properti juga akan memberikan keuntungan berupa keistimewaan dengan cicilan lewat KPA atau Kredit Pemilikan Apartemen. Kamu akan mendapat penawaran untuk membeli properti, khususnya apartemen dengan cara cicilan kredit. Kamu bisa menggunakan layanan bank yang menawarkan layanan dan fasilitas KPA sesuai kebutuhan kamu.

Banyak sekali, kan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari investasi properti di luar negeri? Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencobanya, yuk simak tips yang perlu kamu perhatikan sebelum investasi properti di luar negeri.

Tips Jika Kamu Ingin Investasi Properti di Luar Negeri

1. Pastikan Agen Properti Yang Dipilih Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk investasi properti di luar negeri, kamu perlu memastikan agen properti yang kamu pilih terpercaya. Kamu bisa memastikan apakah suatu agen properti bisa kamu andalkan dan percayakan dengan mengetahui reputasinya. Dengan agen properti yang terpercaya, kamu dapat memperoleh keuntungan dari hasil investasi kamu. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menyesuaikan properti dan fasilitas apa yang sesuai dengan keinginan kamu.

2. Pelajari Peraturan dan Regulasi Properti Negara yang Bersangkutan

Peraturan dan regulasi properti yang berlaku di setiap negara tentu berbeda-beda. Maka dari itu kamu perlu mengetahui terlebih dahulu, apa saja regulasi yang berlaku bagi investor asing yang ingin berinvestasi di bidang properti yang kamu pilih di negara tujuan kamu. Jangan sampai kamu dicap ilegal ya.

3. Riset Pasar dan Lokasi

Riset pasar dan lokasi yang strategis juga menjadi salah satu poin penting yang perlu kamu perhatikan. Kamu bisa mencari tahu berapa banyak harga sewa yang bisa kamu peroleh, pajak yang perlu dibayarkan, hingga biaya perawatan properti yang perlu dikeluarkan secara berkala. Jangan lupa juga, pastikan properti yang kamu investasikan berada di lokasi yang strategis dengan fasilitas umum seperti transportasi umum, rumah sakit, atau bahkan pusat perbelanjaan.

Itu dia sederet keuntungan dan tips investasi properti di luar negeri yang bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk berinvestasi. Buat kamu yang ingin membeli properti di luar negeri untuk investasi, kamu bisa menggunakan layanan Topremit guna melancarkan transaksi. Dengan Topremit, uang yang kamu transfer dari Indonesia bisa langsung sampai ke rekening tujuan dalam waktu mulai dari 5 menit saja lho!

Tunggu apa lagi, selalu percayakan Topremit untuk transfer uang dengan mudah dan aman hingga ke 60 negara di dunia.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.