Isi Gopay Via Akun Virtual, Aman dan Cepat!

gopay May 18, 2022

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan sistem pembayaran dari Gojek yaitu GoPay, dan kebingungan dalam mengisi saldo GoPay, kamu dapat menggunakan pengisian secara virtual melalui aneka bank. Namun sebelum membahas bagaimana cara kamu mengisi saldo Gopay secara virtual, alangkah baiknya kamu mengetahui apa itu akun virtual.

Tidak hanya GoPay, namun sistem pembayaran digital lainnya juga membutuhkan akun virtual untuk pengisian saldo melalui bank yang kamu gunakan. Yuk, kita bahas bersama-sama!

Apa Itu Akun Virtual?

Setiap kali melakukan transaksi via bank untuk melakukan pembayaran apapun baik pengisian saldo akun digital, belanja barang secara online dan lainnya membutuhkan kode akun virtual. Kode akun virtual merupakan sebuah kode unik yang berfungsi sebagai nomor identifikasi pelanggan perbankan yang nantinya diberikan kepada perusahaan lalu diteruskan ke pelanggan sebagai nomor rekening tujuan penerimaan atau kode pengiriman.

Akun virtual dari berbagai bank berbeda-beda. Namun, untuk pengisian akun virtual seperti GoPay memiliki nomor awal yang berbeda di setiap bank namun dilanjutkan dengan nomor telepon yang kamu daftarkan di Gojek sebagai akun utama Gopay kamu.

Daftar Kode Akun Virtual Gopay Berbagai Bank

Nah, setelah kamu mengetahui apa arti dan kegunaan akun virtual dari bank, kamu dapat cek daftar beberapa akun virtual dari berbagai bank di bawah ini agar kamu bisa mengetahui kode akun virtual mana yang harus kamu gunakan.

  • Bank BCA : 70001
  • Bank Mandiri : 60736
  • Bank BNI : 9003
  • Bank BRI : 301341
  • Sinarmas : 810128
  • Bank Permata : 898
  • Bank BTN : 99000

Setelah kamu mengetahui akun virtual yang digunakan oleh bank untuk mengisi saldo Gopay, ini dia cara mengetahui virtual account Gojek.

Cara Mengetahui Virtual Account Gojek

  1. Buka aplikasi Gojek melalui HP kamu, baik Android maupun iOS
  2. Pilih menu Top Up dengan logo plus di awal menu. Posisinya ada di bagian tengah
  3. Setelah itu, kamu akan dibawa ke menu Top Up dengan dua menu yaitu Instan atau Metode Lain
  4. Pilih Metode Lain atau Other Method
  5. Pilih menu Mobile Banking and Other App atau Internet Banking
  6. Pilih Bank
  7. Kemudian, kamu dapat melihat nomor akun virtual Gojek di bagian atas.

Namun, kamu harus ingat! Terdapat biaya admin sebesar Rp1.000 setiap kali melakukan transaksi dan dengan minimal top up Rp10.000. Untuk kebutuhan transfer ke luar negeri, kamu dapat menggunakan aplikasi Topremit yang dapat digunakan untuk melakukan transfer uang ke luar negeri dengan aman, cepat, dan juga mudah.

Sistem yang digunakan sudah sangat aman dan proses transfer uang ke luar negeri hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit. Tidak perlu takut karena Topremit sudah resmi terdaftar di Bank Indonesia!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.