Mau ke Jepang? Berikut 3 Tempat Wisata Menarik Yang Jarang Dikunjungi

Topremit Sep 08, 2020

Jepang adalah salah satu negara favorit yang sering didatangi sama wisatawan Indonesia loh.

Selain lokasinya yang tak terlalu jauh dari Indonesia, negara Matahari Terbit ini punya ratusan tempat yang menarik buat dikunjungi.

Ada banyak lokasi wisata yang tentu bisa dikunjungi. Tapi kalau kamu pengen mengunjungi tempat wisata yang menarik tapi tidak biasa, berikut  3 lokasi wisata yang menarik banget tapi jarang dikunjungin oleh para wisatawan. Cekidot!

1. Kastil Takeda di Hyogo

Kastil sebenarnya bukan lokasi yang asing di negara Sakura ini. Tapi, Kastil Takeda punya keunikan yang tak bisa kamu temukan di kastil lainnya. Kastil ini terkenal dengan istilah "kastil di atas awan".

Sebutan "kastil di atas awan" ini berasal dari kabut yang menutupi sekeliling kastil di pagi hari. Jadi, ketika dilihat dari kejauhan kastil akan terlihat seperti melayang di atas awan.

Warga setempat bahkan sering menyebut kastil ini sebagai Machu Picchu-nya (reruntuhan kota tua di Peru) Jepang loh.

Sebenarnya kastil ini merupakan reruntuhan kastil yang dibangun 1441 lampau. Kastil Takeda terletak di Kota Asago, Prefektur Hyogo.

Kalau kamu berminat ke sini, kamu disarankan untuk datang sekitar Oktober sampai Desember agar suhu udara di pagi hari yang dingin saat periode ini menghadirkan kabut di sekeliling Kastil Takeda. Pasti lebih seru, bukan?



2. Hitachi Seaside Park

Tempat berikutnya yang sayang buat kamu lewatkan adalah Hitachi Seaside Park. Sekilas, kamu bakal berasa ada di kebun bunga mirip kayak di Eropa loh.

Taman seluas 350 hektar ini ditanami berbagai bunga musiman. Tapi, yang paling ikonik adalah bunga nemophila biru yang menutupi semua kebun sampai bukit. Cantik dan instagramable banget deh.

Nah, taman ini berlokasi di dekat Mito, Prefektur Ibaraki.

Waktu paling oke untuk datang berkunjung yakni April sampai Mei. Saat periode ini, bunga-bunga sedang bermekaran jadinya tentu menambah keindahan kebun. Kamu bisa menyusuri jalan setapak di kebun ini.

Tapi, kalau kamu datang saat bunga belum mekar, Tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa menikmati keindahannya, kok.

Biasanya kalau bunga belum mekar, kebun ini akan dipenuhi oleh pepohonan yang hijau. Sementara kalau musim gugur, kebun ini akan berubah warna menjadi merah dari daun yang telah berubah warna.

Menarik kan?

3. Gua Ryusendo

Setelah kastil dan taman, selanjutnya kita akan jalan-jalan ke lokasi yang suasananya agak berbeda nih. Lokasi berikutnya agak gelap dikarenakan harus masuk ke dalam gua yang berada di bawah tanah yang menyebabkan matahari tak bisa menembus masuk ke lokasi ini.

Walaupun gelap, tempat ini tak kalah instagramable dari dua lokasi sebelumnya, loh!

Gua Ryusendo jadi lokasi ketiga yang sayang banget buat kamu lewatin kalau lagi berlibur ke Jepang.

Gua ini adalah gua batu kapur yang berlokasi di Kota Iwaizumi, Prefektur Iwate. Gua ini merupakan 1 dari 3 gua terbesar yang ada di Jepang.

Gak tanggung-tanggung, gua ini memiliki danau bawah tanah sedalam 120 meter yang menjadi danau terdalam yang ada di Jepang.

Gua ini memiliki empat danau air tawar yang tiga diantaranya terbuka untuk umum. Danau-danau ini diberi pencahayaan yang membuat airnya terlihat berwarna biru tajam dan sangat jernih. Sangking jernihnya, bahkan kamu bisa melihat hingga dasarnya loh!

Kalau kamu mau berkunjung ke gua ini, jangan khawatir soal keamanannya karena pemerintah setempat sudah membuat gua ini aman untuk dikunjungi wisatawan.

Kamu tinggal menyusuri jalan setapak yang sudah disiapkan dari pintu masuk hingga di dalam gua. Gua pun tak akan gelap gulita karena sudah terpasang lampu di sepanjang lereng.

Penasaran gak sih?

Buat kamu yang sudah sering ke Jepang dan butuh referensi lokasi baru, tiga tempat di atas bisa jadi rekomendasi menarik buat kamu kunjungi. Ketiga tempat ini terletak di lokasi yang jauh dari pusat keramaian yang menjadi alasan mengapa jarang didatangi oleh wisatawan.

Nah, buat kamu yang baru mau ke Jepang dan gak suka dengan tempat wisata yang sudah biasa, bisa masukin lokasi ini ke bucket list kamu, ya!

Selamat berlibur Buddies!