Jurusan Kuliah Terbaik di Freie Universität Berlin

Kuliah di luar negeri Feb 22, 2022

Banyak calon mahasiswa asal Indonesia yang tertarik dan ingin kuliah di Jerman. Sebagai negara di Eropa yang maju, Jerman memang menawarkan sistem pendidikan yang berkualitas. Selain itu, beberapa universitas di sana pun masuk dalam jajaran kampus terbaik di dunia. Tak heran kalau negara ini jadi tujuan pendidikan banyak orang.

Untuk kamu yang tertarik kuliah di Jerman, salah satu universitas yang patut dipilih adalah Freie Universität Berlin. Kampus yang berada di jantung kota negara Jerman ini sudah dikenal kualitas pendidikannya yang baik. Kampus ini memiliki fokus pada ilmu-ilmu sosial dan humaniora, serta ilmu kesehatan dan ilmu alam. Lantas apa saja jurusannya? Simak penjelasan di bawah ini.

Jurusan Kuliah di Freie Universität Berlin

1. Jurusan Biologi, Kimia, Farmasi

Freie Universität Berlin juga dikenal sebagai kampus yang punya lulusan terbaik di bidang biologi, kimia, serta farmasi. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari beberapa bidang seperti biokimia, biologi, kimia, hingga farmasi. Beberapa bidang studi seperti kimia dan biologi juga tersedia untuk bidang keguruan.

2. Jurusan Pendidikan dan Psikologi

Lulusan dari jurusan ini akan dapat berkesempatan menjadi seorang guru dan psikolog. Kamu akan diajari bagaimana membuat silabus pendidikan, bagaimana teknik mengajar, hingga mempelajari kebiasaan dan kondisi kejiwaan seseorang. Jurusan ini cocok untuk kamu yang senang mengajar dan membantu masalah seseorang.

3. Jurusan Geosains

Mempelajari struktur dan pembentukan struktur bumi adalah salah satu bidang ilmu di jurusan ini. Kamu juga akan dijelaskan bagaimana kondisi bumi, jenis-jenis batuan alam, termasuk mempelajari cadangan minyak, batubara, dan bahan-bahan logam yang terkandung di dalam bumi.

4. Jurusan Sejarah dan Kajian Budaya

Buat kamu yang menyukai sejarah, Freie Universität Berlin juga memiliki jurusan yang cocok untuk kamu. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari sejarah negara Jerman dan banyak sejarah lainnya di dunia. Tak hanya itu, kamu pun akan mempelajari bagaimana budaya di masing-masing daerah, berikut dengan kebiasaan masyarakatnya.

5. Departemen Matematika dan Ilmu Komputer

Banyak hal yang dapat kamu pelajari di jurusan ini. Di antaranya adalah bioinformatika, ilmu komputer, informatika, matematika untuk profesi keguruan, dan lain-lain. Sebagai universitas terbaik, Freie Universität Berlin punya lulusan yang unggul dan banyak terserap dunia kerja.

6. Departemen Filsafat dan Humaniora

Filsafat dan humaniora sangat melekat pada negara Jerman. Filsuf yang terkenal dari negara ini adalah Friedrich Nietzsche. Maka, mendapatkan pendidikan di negara sumber ilmu filsafat dan humaniora akan memberikan kamu pengetahuan terbaik dan membuka kesempatan menjadi ahli di bidangnya.

7. Jurusan Ilmu Politik dan Sosial

Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari jurusan ini. Kamu bisa mempelajari ilmu jurnalistik, kajian politik, antropologi sosial dan budaya, hingga ilmu komunikasi. Selain untuk jenjang pendidikan sarjana, jurusan ini pun tersedia bagi kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang master.

8. Departemen Kedokteran Hewan

Freie Universität Berlin juga membuka departemen kedokteran hewan untuk kamu yang menyukai binatang. Ilmu yang akan kamu pelajari adalah tentang pengobatan hewan, perawatan, hingga mempelajari struktur organ hewan-hewan. Lulusan dari departemen ini bisa membuka praktek dan membantu mengobati peliharaan pecinta binatang.

9. Jurusan Ekonomi

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari ilmu-ilmu ekonomi mulai dari di tingkat makro hingga mikro. Selain itu kamu pun akan diajarkan bagaimana berwirausaha, menjalankan bisnis, strategi bisnis, hingga analisa pasar. Maka dari itu, jurusan ini cocok buat kamu yang ingin menjadi seorang pebisnis, manajer, atau bekerja di bidang marketing.

10. Jurusan Fisika

Kamu yang memilih jurusan fisika akan mempelajari gejala alam yang tak hidup, atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Kamu pun akan dihadapkan pada rumus-rumus yang menganalisa proses materi. Selain menjadi peneliti, jurusan ini juga terbuka untuk kamu yang ingin mengajar di sekolah.

Nah, itulah dia beberapa jurusan kuliah terbaik di Freie Universität Berlin. Dalam memilih jurusan, usahakan kamu memilih bidang ilmu yang kamu kuasai dan senangi. Di samping itu, siapkan persyaratan akademis, biaya kuliah dan biaya hidup untuk tinggal di Jerman.

Tak perlu khawatir kekurangan uang selama di sana. Kamu bisa rekomendasikan Topremit sebagai layanan remitansi yang mengirim uang dari Indonesia ke Jerman. Topremit sudah dipercaya lebih dari 10 tahun dan mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Topremit melayani pengiriman ke lebih dari 60 negara.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.