Jurusan Favorit Kuliah Di Harvard University

Kuliah di luar negeri Dec 30, 2021

Melanjutkan pendidikan tinggi di Harvard University merupakan salah satu impian terbesar bagi sebagian besar calon mahasiswa. Bagaimana tidak, Harvard University dikenal sebagai salah satu universitas dengan kualitas pendidikan yang tak perlu diragukan lagi. Bagi kamu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di Harvard University, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu fakultas apa saja yang tersedia.

Jangan khawatir, jika kamu masih belum tahu jurusan apa saja yang bisa kamu ambil untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Harvard, yuk langsung simak jurusan kuliah Harvard dengan peminat yang cukup banyak, baik dari dalam maupun luar negeri.

Jurusan Favorit dan Terbaik di Harvard

Harvard Business School

Jurusan satu ini dikenal sebagai jurusan kuliah yang sangat bergengsi. Kamu bisa memilih salah satu dari empat program kuliah yang tersedia di Harvard Business School, antara lain Master of Business Administration (MBA), Executive Education, Harvard Business School Online, dan juga program doktoral. Program Master of Business Administration di Harvard Business School rupanya menjadi program kuliah yang sudah cukup banyak diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara di dunia.

Harvard Faculty of Arts and Sciences

Harvard Faculty of Arts and Sciences menawarkan jurusan seni dengan dua orientasi pembelajaran, yaitu divisi akademik dan School of Engineering & Applied Sciences. Divisi akademik memiliki fokus belajar berbasis teori dan penelitian ilmiah tertulis. Sedangkan divisi yang kedua adalah School of Engineering & Applied Sciences (SEAS) atau lebih dikenal dengan ilmu sains terapan.

Harvard University Graduate School of Design

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di bidang desain, Harvard University Graduate School of Design menjadi pilihan yang tepat untuk kamu memperdalam ilmu tentang desain. Fakultas ini juga menerima peserta didik dari berbagai jenjang mulai dari setingkat SLTA hingga mahasiswa. Kamu bisa memilih beberapa kategori pendidikan yang tersedia, antara lain Extension School, Professional Development, Summer School, dan Learning at Retirement.

Harvard School of Dental Medicine

Jurusan kedokteran tentu menjadi salah satu jurusan yang memiliki peminat sangat banyak bahkan di seluruh universitas yang ada di dunia, termasuk Harvard University. Di Harvard University, kamu bisa mengambil jurusan kedokteran gigi dengan fokus pembelajaran meneliti kesehatan gigi. Kamu akan mendapatkan pembelajaran di laboratorium penelitian, bahkan melakukan penelitian seputar klinik kesehatan, pelayanan kesehatan, dan laporan kesehatan.

Seperti jurusan kedokteran pada umumnya, Harvard School of Dental Medicine juga membutuhkan berbagai peralatan pendukung pendidikan sehingga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun kamu tak perlu khawatir lagi, dengan Topremit kamu bisa menerima uang kiriman dari orang tua kamu di Indonesia. Dengan Waktu Yang cepat kamu bisa mengirimkan uang dari Indonesia ke Amerika Serikat dan menggunakannya untuk kebutuhan kamu selama berkuliah di Harvard University.

Harvard Divinity School

Memperdalam pengetahuan keagamaan juga dapat kamu lakukan di salah satu jurusan di Harvard University. Harvard Divinity School memiliki fokus penelitian pada setiap agama dengan sudut pandang sesuai perkembangan ilmu pengetahuan. Secara umum, program pendidikan di jurusan kuliah Harvard ini mengarah ke non-sektarian studi agama dan teologi.

Department of Comparative Literature Harvard University

Program pendidikan yang disediakan Harvard University ini dapat kamu pilih jika kamu ingin menjadi seorang ahli bahasa. Di Department of Comparative Literature Harvard University, mahasiswa dapat menyelidiki interkoneksi antara sastra, budaya, dan media untuk mengeksplorasi pengalaman manusia dalam konteks komparatif dan interdisipliner. Hal tersebut memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan program studi baik di dalam maupun di luar kajian ilmu humaniora berdasarkan bahasa dan minat khusus masing-masing.

Department of the Classics Harvard University

Jika kamu ingin memperdalam disiplin intelektual dengan cakupan studi Yunani kuno dan Roma, kamu bisa memilih Department of the Classic Harvard University. Jurusan ini memiliki konsentrasi interdisipliner, yaitu menggabungkan studi bahasa, linguistik dan sastra, arkeologi, seni dan arsitektur, sejarah, filsafat, sains dan kedokteran, serta mitos dan agama.

Kennedy School of Government

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan dalam pembahasan tentang pemerintahan, kamu bisa memperdalam dan menekuninya di jurusan Harvard satu ini. Kennedy School of Government dapat mempersiapkan kamu untuk menjadi profesional di dunia pemerintahan atau kenegaraan. Program studi yang tersedia sangat beragam, mulai dari program master, pendidikan eksekutif, program doktor, kursus, hingga public leadership credential.

Harvard Graduate School of Education

Jika kamu ingin memperdalam ilmu di bidang pendidikan dan meraih gelar master atau doktor di bidang pendidikan, kamu bisa memilih Harvard Graduate School of Education. Selain itu, fakultas di Harvard ini juga menyediakan beberapa program jurusan seperti program anak usia dini hingga program pendidikan tinggi.

Itu dia sejumlah jurusan kuliah di Harvard yang bisa kamu jadikan referensi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Harvard University. Jangan lupa untuk terus mencari peluang dan memanfaatkan kesempatan berkuliah di Harvard University hingga meraih prestasi gemilang.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.