Daftar Jurusan Terbaik di Universitas Australian National University

Kuliah di Australia menjadi kesempatan emas yang mengasyikkan. Ada beberapa alasan yang membuat sejumlah orang menempuh pendidikan tinggi di Australia, mulai dari jaraknya yang dekat dari Indonesia, negaranya yang ramah pelajar, hingga bahasa pengantar kuliah yang mudah dimengerti karena menggunakan bahasa Inggris.

Di Australia sendiri terdapat cukup banyak universitas yang bisa kamu jadikan pilihan, salah satunya adalah Australian National University. Universitas yang berlokasi di Canberra ini merupakan satu-satunya universitas yang didirikan oleh parlemen Australia.

Nah, bagi kamu yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Australia, kamu bisa memilih Australian National University sebagai salah satu universitas tujuan. Di universitas ini juga terdapat sederet jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan bakat kamu.

Maka dari itu, kamu perlu mencari tahu jurusan terbaik di Australian National University sebagai referensi jurusan yang bisa kamu pilih. Mulai dari jurusan untuk rumpun sosial humaniora hingga jurusan sains dan teknologi, tersedia di Australian National University. Apa saja ya jurusan terbaik di Australian National University? Yuk, langsung simak daftar program pendidikan dan jurusan terbaik di Australian National University dalam ulasan lengkap berikut ini!

Jurusan Terbaik di Australian National University

Bachelor of Accounting

Khusus untuk kamu yang ingin menjadi seorang akuntan profesional, jurusan akuntansi di Australian National University merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Di sini, kamu akan mempelajari bagaimana cara untuk menganalisis secara kritis, khususnya masalah akuntansi. Tak hanya itu, di program pendidikan ini, kamu juga akan mendapatkan wawasan tambahan khususnya di bidang akuntansi secara mendalam dan profesional.

Master of Business Administration

Program pendidikan dari jurusan manajemen dan bisnis ini akan menambah wawasan dan keterampilan kamu khususnya dalam bidang bisnis. Program Master of Business Administration (MBA) ini juga akan memberikan pengetahuan dan keterampilan bisnis dan manajemen yang penting untuk dapat merambah ke tingkat manajemen senior.

Master of Marketing Management

Program Master of Marketing Management atau Magister Manajemen Pemasaran (MMM) ini mencetak lulusan yang profesional dan ahli dalam membuat keputusan berbasis bukti, pemecah masalah yang inovatif, bahkan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. Melalui program pendidikan MMM di Australian National University, kamu akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan khusus di bidang pemasaran.

Seperti jurusan kuliah pada umumnya, mahasiswa program master of marketing management ini juga membutuhkan berbagai kebutuhan untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Meski tinggal jauh dari orang tua, kamu tak perlu khawatir dan bingung bagaimana cara memenuhi kebutuhan selama berkuliah di Australia karena Topremit kini hadir untuk memudahkan kamu melakukan transfer uang ke luar negeri.

Mulai dari 5 menit saja, kamu bisa langsung menggunakan uang yang ditransfer orang tua kamu untuk membeli kebutuhan selama berkuliah. Sangat praktis bukan? Selalu percayakan Topremit untuk transfer dan transaksi uang ke berbagai negara tujuan di dunia, ya!

Master of Professional Accounting

Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan tinggi dari sarjana ke magister jurusan akuntansi, program pendidikan master of professional accounting bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Di program ini, kamu dapat mengembangkan keterampilan di bidang akuntansi dan kemampuan untuk menganalisis masalah yang berhubungan dengan akuntansi. Program ini diajarkan oleh staf akademik aktif penelitian. Lulusan dari program pendidikan ini memiliki prospek pekerjaan yang cemerlang untuk membangun karir di kantor akuntan, departemen pemerintahan, organisasi perbankan dan keuangan, dan lain sebagainya.

Bachelor of Biotechnology

Dalam jurusan bioteknologi, kamu akan mempelajari dasar-dasar ilmu biologi seperti biologi molekuler dan seluler, bioteknologi dan mikrobiologi, serta topik kontemporer seperti masalah sosial dan etika bioteknologi serta kekayaan intelektual. Di jurusan ini, kamu bahkan bisa mengambil program double degree yang dapat membantu kamu memaksimalkan minat dan potensi lainnya di luar jurusan bioteknologi.

Bachelor Software Engineering

Program pendidikan bachelor software engineering atau juga disebut rekayasa perangkat lunak ini mengajarkan mahasiswa tentang membangun sistem perangkat lunak yang efektif, yang mengatasi masalah kompleks dalam berbagai domain termasuk transportasi, komunikasi, keuangan, kedokteran, sains, hiburan, dan seni. Setelah lulus dari jurusan ini, kamu bisa memiliki jenjang karir yang cukup menjanjikan, loh!

Master of Computing

Dengan masa pendidikan selama dua tahun, program pendidikan terbaik di Australian National University ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memperdalam pengetahuan kamu, khususnya di bidang rekayasa perangkat lunak. Kamu juga bisa bereksperimen di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan, sistem komputer, pondasi komputasi, informasi, dan komputasi atau rekayasa perangkat lunak yang berpusat pada manusia.

Master of Applied Data Analytics

Program pendidikan master of applied data analytics yang memiliki rentang waktu pendidikan selama 1,5 tahun ini mempunyai kurikulum terbaik dibanding jurusan yang sama di universitas lainnya. Melalui jurusan dan program pendidikan ini, kamu akan mendapatkan kesempatan emas untuk memperdalam pengetahuan di berbagai bidang seperti bidang komputasi, statistik, bahkan mengembangkan kemampuan profesional analitik data.

Itu dia jurusan terbaik di Australian National University yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi di Australia. Di universitas nomor satu di Australia dan peringkat ke-27 di seluruh dunia menurut QS World University Rankings 2022 ini, kamu bisa memperdalam pengetahuan kamu di jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat kamu. Jangan lupa persiapkan rincian dana dan juga dokumen serta persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran agar kamu dapat menjalankan proses seleksi tanpa hambatan.