Daftar Jurusan Terbaik di Seoul National University (SNU)

Kuliah di luar negeri Feb 23, 2022

Korea Selatan sangat terkenal dengan industri hiburannya. Namun, negara ini juga memiliki fasilitas pendidikan kelas dunia. Nggak heran kalau Korea Selatan banyak dijadikan sebagai negara tujuan untuk menimba ilmu, khususnya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Buat kamu yang ingin meneruskan pendidikan tinggi di Korea Selatan, Seoul National University (SNU) bisa jadi pilihan yang tepat.

Sebagai universitas kelas dunia, Seoul National University memiliki fasilitas pendidikan terbaik dan berkomitmen tinggi untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi persaingan global. Di universitas ini, mahasiswa internasional juga dapat memanfaatkan berbagai macam program beasiswa untuk mendukung kemampuan finansial selama kuliah.

Tak hanya itu, universitas terbaik di Korea Selatan ini juga sangat ramah mahasiswa internasional. Hal ini dapat diketahui karena SNU memiliki lebih dari 800 kelas yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Pilihan jurusan kuliah di Seoul National University juga sangat bervariasi loh. Kamu juga bisa memilih program perkuliahan untuk jenjang S1 ataupun pascasarjana.

Buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Seoul National University, yuk kita kenali jurusan kuliah yang tersedia di universitas ini!

Jurusan Kuliah di Fakultas Seoul National University

1. Fakultas Bisnis Administrasi

Bagi kamu yang ingin mendalami ilmu tentang bisnis administrasi, fakultas ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Pilihan jurusan di fakultas bisnis administrasi hanya ada satu, yaitu program studi bisnis administrasi.

2. Fakultas Humaniora

Fakultas humaniora di Seoul National University menyediakan berbagai macam pilihan jurusan mulai dari literasi dan bahasa Korea, bahasa Inggris, bahasa Jerman, atau mendalami linguistik, sejarah Korea, filosofi, hingga studi religius.

3. Fakultas Ekologi Manusia

Di fakultas yang membahas tentang kehidupan antar manusia ini, kamu bisa memilih salah satu jurusan sesuai dengan minat dan bakat kamu. Jurusan yang tersedia di fakultas ekologi manusia di Seoul National University antara lain jurusan makanan dan nutrisi, serta jurusan tekstil, merchandise, dan desain fashion.

4. Fakultas Seni

Khusus untuk kamu yang memiliki jiwa seni yang tinggi dan ingin mendalaminya lebih jauh, kamu bisa memilih jurusan di fakultas seni. Fakultas ini menyediakan berbagai jurusan yang memiliki konsentrasi seni yang berbeda, mulai dari jurusan melukis oriental, jurusan memahat, jurusan melukis, bahkan hingga jurusan karya seni dan desain juga tersedia di fakultas ini.

Untuk berkuliah di jurusan ini, kamu tentu perlu memiliki sederet alat pendukung dan juga sumber referensi untuk belajar. Namun, kamu nggak perlu khawatir soal kebutuhan finansial yang mungkin terkendala selama di luar negeri.

Kamu bisa memenuhi kebutuhan perkuliahan kamu dari uang saku yang diberikan orang tua di Indonesia. Dengan Topremit, orang tua kamu bisa langsung mengirimkan sejumlah uang yang kamu butuhkan untuk membeli kebutuhan perkuliahan tanpa perlu repot dan menunggu durasi transfer yang lama. Karena transfer dengan Topremit hanya perlu waktu mulai dari 5 menit aja. Sangat mudah dan praktis, kan?

5. Fakultas Studi Liberal

Di Seoul National University, kamu bisa menemukan fakultas yang membahas secara khusus tentang ilmu liberalisme. Di fakultas ini, kamu hanya bisa memilih jurusan studi liberal.

6. Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial

Seperti namanya, di fakultas ilmu pengetahuan sosial di Seoul National University tersedia beberapa jurusan yang berkaitan erat dengan kajian ilmu sosial. Jurusan yang bisa kamu pilih juga cukup beragam seperti jurusan sosiologi, ilmu pengetahuan politik dan hubungan internasional, psikologi, kesejahteraan sosial, ekonomi, antropologi, geografi, hingga jurusan komunikasi.

7. Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam

Fakultas ilmu pengetahuan alam di Seoul National University menyediakan beberapa pilihan jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan passion. Jurusan yang tersedia antara lain ilmu pengetahuan biologi, fisika dan astronomi, matematika, statistika, kimia, serta ilmu Bumi dan lingkungan.

8. Fakultas Agrikultur dan Ilmu Pengetahuan Agrikultur

Sesuai dengan namanya, di fakultas ini kamu akan menemukan berbagai jurusan yang mengkaji ilmu tentang agrikultur. Fakultas agrikultur dan ilmu pengetahuan agrikultur menyediakan berbagai jurusan seperti jurusan ilmu tanaman, makanan dan bioteknologi hewan, biosistem dan biomaterial, serta teknik, ekonomi agrikultur dan perkembangan area terpencil, ilmu kehutanan, biologi dan kimia terapan, arsitektur lansekap, dan teknik sistem wilayah terpencil.

9. Fakultas Pendidikan

Jika kamu sangat tertarik untuk memperdalam pengetahuan tentang pendidikan, fakultas pendidikan di Seoul National University menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Jurusan yang dibuka di fakultas pendidikan di Seoul National University ini cukup banyak, seperti jurusan pendidikan sejarah, pendidikan bahasa Perancis, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan bahasa Korea, hingga pendidikan geografi.

10. Fakultas Teknik

Seperti universitas lainnya, di Seoul National University juga membuka program pendidikan untuk fakultas teknik. Fakultas ini menyediakan jurusan teknik yang cukup bermacam-macam seperti jurusan teknik sipil dan lingkungan, teknik ilmu material, teknik ilmu komputer, dan teknik energi.

Itu dia sederet informasi jurusan kuliah yang tersedia di Seoul National University. Kamu bisa memilih salah satu jurusan tersebut untuk melanjutkan mimpimu yang tinggi dan mendapatkan ilmu yang lebih luas dan mendalam. Jangan lupa persiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan memperbanyak informasi terbaru tentang pendaftaran mahasiswa baru di SNU. Semoga berhasil, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.