Daftar Jurusan Terbaik Yang Ada Di Yale University

Kuliah di luar negeri Mar 23, 2022

Yale University dikenal sebagai salah satu jajaran Ivy League, yaitu asosiasi yang berisi 8 universitas swasta paling prestisius di Amerika Serikat (AS). Yale University merupakan universitas favorit baik untuk mahasiswa lokal maupun internasional. Di universitas yang berlokasi di New Haven, Connecticut ini kamu bisa menemukan berbagai jurusan terbaik. Apalagi kampus ini dikenal memiliki peran penting dalam perkembangan pendidikan tinggi di AS.

Lantas apa saja jurusan yang ada di Yale University? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Jurusan Terbaik Di Kampus Yale University

Econometrics and Quantitative Economics

Jurusan Econometrics and Quantitative Economics merupakan salah satu jurusan terbaik dan paling banyak diincar di Yale University. Jurusan ini memiliki fasilitas pendukung kegiatan belajar yang cukup lengkap. Selama tiga puluh tahun terakhir, jurusan terfavorit di Yale University ini telah meluluskan banyak alumni berbakat di bidang ekonometrika, seperti pakar ekonometrika terkemuka yang bekerja di universitas, lembaga pemerintah, atau industri keuangan.

Political Science and Government

Bagi kamu yang ingin memperdalam ilmu politik dan pemerintahan secara meluas, jurusan Political Science and Government di Yale University bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang ilmu politik yang diterapkan di negara-negara di dunia. Nggak hanya itu, di sini kamu juga bisa ikut berbagai seminar, kuliah umum, dan konferensi terbuka yang dibuka untuk semua civitas Yale University.

History Science

Jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang sudah cukup lama diajarkan di Yale University. History science ternyata termasuk program studi yang cukup populer sejak jurusan ini pertama kali diperkenalkan, yaitu setelah Perang Dunia I. Jurusan ini bahkan menjadi jurusan terbesar di Yale University pada tahun 1950-an. Di jurusan ini, kamu akan mendapatkan pelajaran tentang sejarah Afrika, Asia, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Amerika Serikat serta Kanada, dari zaman kuno hingga sekarang.

Cellular & Molecular Physiology

Jurusan Cellular & Molecular Physiology dikenal sebagai salah satu jurusan yang banyak diminati di Yale University. Bagi kamu yang memilih jurusan ini, kamu akan mendapatkan pengajaran yang berfokus pada pemahaman bagaimana proses molekuler dan seluler memunculkan fungsi fisiologis yang kompleks. Tersedia fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan yang lengkap, seperti laboratorium dengan teknologi eksperimental yang digunakan untuk mempelajari sistem saraf dan sensorik, sistem endokrin dan jaringan yang mengatur metabolisme.

Selama berkuliah di tanah perantauan, tentunya kamu perlu dukungan baik secara moral maupun finansial, bukan? Jangan khawatir, untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup harian selama berkuliah di luar negeri, kamu bisa mengandalkan Topremit untuk transfer uang dengan mudah. Dengan Topremit, orang tuamu yang tinggal di Indonesia bisa mengirimkan uang saku yang kamu butuhkan selama berkuliah. Tenang saja, kamu nggak perlu menunggu waktu lama untuk memproses dana yang ditransfer orang tuamu. Mulai dari 5 menit saja, dana yang dikirimkan bisa langsung kamu gunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari selama kamu menimba ilmu di Yale University. Sangat mudah dan praktis, kan?

Computer Sciences

Bagi kamu yang memiliki minat mendalam untuk mengkaji tentang Ilmu Komputer, jurusan Computer Sciences bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu, loh! Kajian perkuliahan di jurusan ini memiliki hubungan dekat dengan matematika dan teknik. Tak hanya itu, bahkan jurusan ini juga melakukan kolaborasi dengan disiplin ilmu lain seperti psikologi, linguistik, ekonomi, bisnis, statistik, musik, kedokteran, fisika, dan banyak lagi. Melalui kolaborasi ini, membuat masyarakat mengetahui betapa pentingnya ilmu komputer dalam kehidupan.

English Language and Literature

Program sarjana yang disediakan di Yale University ini memberikan pengajaran yang beragam bagi mahasiswanya. Mulai dari mengasah kekuatan argumen dan analisis mahasiswa sekaligus mengembangkan pemahaman mahasiswa tentang karya-karya penting sastra Inggris, Amerika, dan dunia dalam bahasa Inggris.

Di jurusan ini, mahasiswa juga diajarkan bagaimana melakukan penelitian dasar dan mengasah keterampilan menulis; memberikan perspektif sejarah untuk membaca dan menganalisis karya sastra; dan untuk memperdalam wawasan mahasiswa dan menambah pengalaman mereka. Tenang saja, buat kamu yang tertarik dengan penulisan kreatif, jurusan ini menawarkan serangkaian program yang diajarkan oleh penulis profesional terkenal mulai dari tulisan fiksi, puisi, drama dan penulisan film, prosa nonfiksi, hingga jurnalisme juga tersedia di sini.

Itu dia sederet jurusan di Yale University yang banyak diminati mahasiswa lokal maupun mahasiswa internasional. Jangan lupa persiapkan diri sebaik mungkin dan mulai lengkapi kualifikasi yang diberlakukan di Yale University. Semoga beruntung, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.