Kartu Kredit Ternyata Memiliki Banyak Keuntungan, Inilah Beberapa Manfaatnya!

finance May 15, 2023

Penggunaan kartu kredit di Indonesia terbilang masih rendah jika dibandingkan dengan kartu debit. Meski demikian, bank yang menerbitkan kartu kredit gencar menggelar promo agar penggunaan kartu kredit di Indonesia meningkat. Nah, promo ini menawarkan banyak keuntungan bagi pelanggan.

Apa saja manfaat menggunakan kartu kredit? Yuk, langsung saja simak sederet keuntungan menggunakan kartu kredit berikut ini.

5 Manfaat Jika Punya Kartu Kredit

1. Antisipasi Keadaan Darurat

Musibah dapat terjadi kapan saja, dimana saja pada waktu dan tempat yang tak terduga. Dalam keadaan darurat, kamu bisa mengandalkan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan, khususnya saat uang tunai sulit diperoleh dengan cepat atau tidak tersedia. Dengan begitu, keadaan darurat yang kamu alami akan lebih cepat teratasi.

2. Memudahkan Ketika Melakukan Transaksi Online

Di zaman serba canggih seperti saat ini, kamu tentu sudah cukup lumrah menjumpai berbagai macam metode belanja atau transaksi online di sekitar kamu. Dalam transaksi online, kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk mempermudah dan mempercepat proses transaksi.

3. Pengeluaran Tercatat Dengan Baik

Keuntungan kartu kredit selanjutnya adalah pengeluaran yang akan tercatat dengan baik. Keuntungan ini bisa kamu peroleh karena pengguna kartu kredit akan mendapatkan catatan transaksi dalam lembar tagihan setiap bulannya. Dengan begitu, pengeluaranmu akan lebih mudah terlacak, sehingga kamu bisa menyusun laporan pengeluaran dan mengatur keuanganmu dengan lebih mudah.

4. Banyak Rewards dan Promo

Setiap bank yang menyediakan layanan kartu kredit juga menawarkan reward dan promo yang berguna untuk pengguna. Reward dan promo yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari cashback, diskon pembelian berbagai kebutuhan, gratis iuran tahunan, poin khusus, dan masih banyak lagi penawaran lainnya yang bisa kamu manfaatkan setiap bertransaksi dengan kartu kredit.

5. Transaksi Saat di Luar Negeri Jadi Mudah

Manfaat yang ditawarkan bagi pengguna kartu kredit yang satu ini tentunya sangat berguna, khususnya bagi kamu yang hobi jalan-jalan ke luar negeri atau kamu yang sering bertugas ke mancanegara. Sebab, kartu kredit dengan label Visa dan Mastercard dapat kamu gunakan untuk transaksi di seluruh dunia dengan aman dan mudah.

Nah, kalau bicara soal keperluan transaksi ke luar negeri, ada cara lain disamping menggunakan kartu kredit, yaitu dengan mengandalkan Topremit. Dengan Topremit, kamu bisa melakukan transfer uang hanya dengan waktu mulai dari 5 menit saja.

Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang hingga ke 60 negara di dunia dengan aman dan cepat ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.