Mau Kuliah di Luar Negeri? Ini Jurusan Terbaik & Favorit

Kuliah di luar negeri Mar 31, 2022

Memilih jurusan sesuai minat merupakan hal penting yang perlu kamu pertimbangkan saat akan meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Terlebih jika kamu memiliki rencana untuk berkuliah di luar negeri. Buat kamu yang masih bingung memilih jurusan yang cocok untukmu, yuk kita simak jurusan kuliah di luar negeri yang banyak diminati berikut ini

Jurusan Kuliah Favorit Di Luar Negeri

Jurusan Medis dan Kesehatan

Jurusan medis dan kesehatan merupakan salah satu jurusan yang memiliki peminat cukup banyak. Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di jurusan ini, kamu bisa memilih antara negara Inggris, Denmark, atau Swedia sebagai negara tujuan. Hal ini karena kurikulum pendidikan serta kecanggihan alat pendukung pendidikan dapat membantu mahasiswa menguasai dunia kedokteran dengan lebih baik.

Jurusan Sosial dan Politik

Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan tinggi di jurusan sosial dan politik, kamu bisa memilih Swedia sebagai negara tujuan belajar. Di sana, kamu akan mempelajari bagaimana Swedia dapat memperjuangkan kesetaraan gender yang masih menjadi masalah besar di berbagai negara dan mempelajari bagaimana Swedia mempertahankan netralitasnya sejak tahun 1800-an.

Jurusan Teknik

Jurusan teknik juga termasuk ke dalam salah satu jurusan terfavorit yang banyak diminati mahasiswa dari berbagai penjuru negara. Untuk memperdalam pengetahuan tentang teknik, kamu bisa memilih negara Swiss, Jerman, atau Amerika Serikat sebagai negara tujuan. Negara-negara tersebut dikenal dengan kurikulum pendidikan berkualitas yang nantinya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas pula.

Agar kegiatan perkuliahan dapat berjalan dengan lancar, kamu tentu perlu dukungan finansial yang memadai. Namun jangan khawatir, meski tinggal jauh dari orang tua, uang saku untuk memenuhi kebutuhan hidup selama berkuliah tetap dapat dipenuhi dengan mudah. Kamu bisa mengandalkan Topremit untuk transfer uang dengan mudah dan praktis dari Indonesia ke berbagai penjuru negara di dunia. Dengan Topremit, kamu cuma membutuhkan waktu mulai dari 5 menit hingga uang saku yang dikirim orang tuamu di Indonesia dapat sampai ke rekening tujuan. Sangat praktis, kan?

Jurusan Hukum

Jurusan hukum menjadi salah satu jurusan populer yang banyak dipilih mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Bagi kamu yang juga tertarik untuk memperdalam tentang ilmu hukum, Belanda menjadi negara yang tepat untuk kamu. Belanda cukup dikenal dengan reputasinya dalam bidang hukum internasional, sehingga kamu nggak perlu ragu memperdalam ilmu hukum di Belanda.

Jurusan Ilmu Fisika

Jika kamu menyukai bidang fisika dan berniat untuk memperdalam pengetahuan di bidang fisika, kamu bisa menjadikan Amerika Serikat sebagai negara tujuan untuk mendapatkan ilmu yang lebih lengkap. Setelah lulus dari jurusan ini, kamu bisa menjadi seorang akademisi, ilmuwan, hingga Insinyur.

Jurusan Sastra dan Seni

Jurusan seni dan sastra merupakan jurusan yang cukup terkenal, khususnya di Perancis, Jepang, dan Italia. Di negara-negara ini, kamu bisa memperdalam ilmu tentang sastra dan seni secara maksimal. Ada banyak galeri seni yang bisa kamu kunjungi untuk dipelajari dan dikaji lebih dalam.

Jurusan Sejarah dan Antropologi

Khusus untuk kamu yang berminat memperdalam ilmu sejarah dan antropologi, Yunani dan Italia menjadi negara yang tepat untuk kamu. Di sini, kamu bisa mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah dengan bentang alam yang beragam. Dari situ, kamu bisa menyelidiki bagaimana sejarah yang telah dilalui manusia.

Jurusan MIPA

Amerika Serikat, Costa Rica, atau Singapura menjadi negara tujuan yang tepat bagi kamu yang ingin mengambil jurusan MIPA untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Dilengkapi dengan kurikulum pendidikan yang berkualitas, kamu akan mempelajari dan memperdalam ragam ilmu pengetahuan yang menyangkut bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam berbasis lingkungan.

Jurusan Ilmu Komputer

Ilmu komputer juga termasuk ke dalam jurusan yang banyak diminati mahasiswa dari berbagai penjuru negara di dunia. Bagi kamu yang ingin memperdalam ilmu komputer, kamu bisa memilih Amerika Serikat sebagai negara tujuan yang tepat. Di sana, kamu akan mendalami bagaimana sistem komputasi dan perangkat komputer. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang suka menganalisis, berpikir secara terstruktur, melakukan riset secara detail, teliti, dan berpikir kritis.

Itu dia sederet jurusan kuliah di luar negeri yang bisa kamu jadikan sebagai referensi melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Pastikan kamu sudah memenuhi syarat yang berlaku agar proses penerimaan berjalan dengan lancar, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.