Ingin Punya Pekerjaan dengan Gaji Tinggi? Kamu Bisa Kerja di Beberapa Negara Ini!

Kerja Di Luar Negeri Jan 10, 2023

Tingkat pendapatan rata-rata penduduk di setiap negara tentu berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari kebijakan pemerintah, kualitas SDM, hingga teknologi yang digunakan.

Biasanya, semakin tinggi pendapatan sebuah negara, semakin tinggi pula tingkat pendapatan atau gaji yang diraih penduduknya. Beberapa negara bahkan memiliki standar gaji yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan negara lainnya lho. Nah, buat kamu yang penasaran negara apa saja yang termasuk ke dalam daftar negara dengan gaji tertinggi, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Negara Dengan Upah Gaji Tertinggi di Dunia

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat yang dikenal sebagai salah satu negara terbesar di dunia, juga menjadi salah satu negara dimana tingkat pendapatan rata-rata pekerjanya cukup tinggi. Pendapatan tahunan rata-rata pekerja di Amerika Serikat berada di kisaran USD 58.714 yang setara dengan Rp 835 juta per tahun. Di Amerika Serikat sendiri, terdapat sederet bidang industri yang cukup populer antara lain barang konsumsi, elektronik, minyak bumi, baja, kendaraan bermotor, telekomunikasi hingga bahan kimia. Ditambah lagi Silicon Valley semakin digadang sebagai pusat teknologi dunia.

2. Australia

Australia merupakan salah satu negara maju dengan tingkat pendapatan yang cukup tinggi. Negara yang dikenal dengan julukan negeri Kangguru ini memiliki pekerja dengan tingkat pendapatan tahunan rata-rata hingga USD 50.167 atau sekitar Rp 714 juta per tahun. Industri yang cukup banyak dipilih masyarakat Australia yaitu pariwisata, jasa keuangan, peralatan industri, peralatan transportasi, bahan kimia, hingga pengolahan makanan.

3. Belanda

Negara kincir angin ini memiliki tingkat pendapatan yang cukup tinggi. Pendapatan tahunan rata-rata pekerja di Belanda mencapai USD 50.670 atau sekitar Rp 721 juta per tahun. Kamu bisa menjumpai berbagai macam industri yang cukup populer di Belanda. Mulai dari agroindustri, mesin dan peralatan listrik, bahan kimia, konstruksi, mikroelektronika, hingga perikanan.

4. Denmark

Denmark yang merupakan salah satu negara terkecil di Eropa Utara ini juga disebut sebagai negara dengan tingkat upah yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, pekerja Denmark memiliki upah minimum tertinggi di dunia. Hal ini membuat pendapatan tahunan rata-rata pekerja di Denmark mencapai USD 50.024 atau sekitar Rp 711 juta per tahun. Ada banyak sekali jenis industri yang dijalankan di Denmark, mulai dari industri bahan kimia, mesin, pengolahan makanan, hingga pembuatan kapal.

5. Jerman

Jerman merupakan salah satu negara maju dengan kekayaan terbesar di dunia. Sebagai negara kaya, Jerman memiliki pekerja dengan rata-rata gaji sebesar USD 56.368 atau sekitar Rp 802,1 juta per tahun. Terdapat sederet bidang industri yang cukup banyak diminati masyarakat Jerman, antara lain farmasi, perawatan kesehatan, manufaktur, pariwisata, transportasi, hingga pertanian.

6. Swiss

Swiss dikenal dengan produk jam tangan berkualitas dan coklat yang nikmat. Hal ini membuat Swiss menjadi rumah bagi sederet perusahaan internasional yang cukup dikenal di berbagai negara di dunia. Mulai dari Nestle, Tetra Pak, hingga The Swatch Group bisa kamu temukan di Swiss. Tingkat pendapatan tahunan rata-rata bagi pekerja di Swiss cukup tinggi, hingga mencapai USD 58.389 atau sekitar Rp 831 juta per tahun. Kamu bisa menjumpai breragam industri yang dijalankan di Swiss mulai dari industri jam tangan, farmasi, pariwisata, perbankan, asuransi, hingga bahan kimia.

7. Kanada

Kanada dikenal sebagai negara dengan kualitas hidup dan pendidikan bertaraf cukup tinggi. Selain kualitas hidup dan pendidikannya, Kanada juga memiliki tingkat pendapatan yang terbilang cukup tinggi. Rata-rata pekerja di Kanada memiliki pendapatan tahunan sebesar USD 47.843 atau sekitar Rp 680 juta per tahun. Di Kanada terdapat sederet industri yang cukup populer, mulai dari minyak bumi dan gas alam, peralatan transportasi, serta produk makanan.

8. Norwegia

Norwegia yang merupakan negara maju dengan kejahatan terendah di dunia, juga memiliki jumlah pendapatan tahunan yang cukup tinggi. Pekerja Norwegia rata-rata memiliki pendapatan tahunan sekitar USD 50.908 yang setara dengan Rp 724 juta. Kamu bisa menemukan beragam industri yang dijalankan di Norwegia, seperti akuakultur, perikanan, pengolahan makanan, produk kertas, pertambahangan, hingga pembuatan kapal.

Wah banyak sekali ya, negara dengan tingkat pendapatan yang cukup tinggi di dunia. Kamu bisa mencoba apply pekerjaan di salah satu negara tersebut untuk memperoleh pendapatan yang lebih tinggi.

Nah, buat kamu yang berminat untuk kerja di luar negeri, nggak perlu bingung lagi soal masalah tak terduga serta dana darurat. Sebab pakai Topremit, kamu bisa dengan mudah menerima uang selama kamu mencari pekerjaan di negara-negara diatas. Cukup dengan waktu mulai dari 5 menit saja, kamu bisa langsung transfer uang dari Indonesia dengan mudah dan aman ke lebih dari 60 negara di dunia. Tunggu apa lagi, yuk selalu gunakan Topremit untuk transfer uang dengan mudah, murah dan cepat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.