7 Negara Dengan Kualitas Hidup Tinggi, Tertarik Menetap Disini?

Negara dengan kualitas hidup yang baik mencakup akses mudah pada pendidikan, kesehatan publik serta pekerjaan yang memberikan pendapatan yang cukup untuk memakmurkan kehidupan. Selain itu, banyak pula program-program bantuan dari pemerintah yang tersedia untuk menopang hidup warganya, seperti bantuan dana pembelian rumah ataupun subsidi untuk pembelian bahan baku.

Nah, ada beberapa media terkemuka yang telah membuat daftar untuk menampilkan beberapa negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Penasaran negara apa saja yang termasuk? Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini!

Negara - Negara Dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

1. Kanada

Kanada merupakan salah satu negara ternyaman untuk ditinggali. Luas negara ini sendiri berkisar di sekitar 1/3 dari keseluruhan luas benua Amerika Utara. Fakta ini membuat Kanada tercatat sebagai negara terbesar kedua setelah Rusia secara geografis. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan luas negara tersebut maka jumlah penduduk yang tinggal dan menetap dapat dikatakan relatif sedikit, yakni sebanyak 35,5 juta penduduk. Namun dengan rata-rata pendapatan per kapita sebesar 46.327 dollar AS setiap tahunnya atau sekitar 525 Juta Rupiah, dapat kita katakan bahwa kesejahteraan penduduknya cukup terjamin.

2. Denmark

Denmark sendiri mengharuskan penduduknya untuk membayar pajak penghasilan yang cukup tinggi. Namun dengan begitu, negara tersebut jadi bisa membiayai fasilitas kesehatan dan menghadirkan pendidikan gratis, belum lagi tingkat keamanannya yang tinggi pula. Rata-rata pendapatan per kapita penduduk Denmark juga dapat terbilang sangat tinggi, yakni sebesar 60.213 dollar AS atau sekitar 987 Juta Rupiah.

3. Swedia

Sama halnya dengan Denmark, Swedia juga mematok pajak yang tinggi. Perolehan dari pajak ini kemudian digunakan untuk layanan publik, seperti jaringan transportasi, pendidikan, dan kesehatan. Wilayah Swedia sendiri membentang pada sebagian besar semenanjung Skandinavia dan merupakan salah satu negara terbesar di Uni Eropa jika dihitung dari jumlah daratan. Meski tidak setinggi penduduk Denmark, namun rata-rata pendapatan per kapita penduduk Swedia juga dapat tergolong cukup fantastis, yakni sebesar 51.687 dollar AS per tahunnya atau sekitar 847 Juta Rupiah.

4. Norwegia

Norwegia yang terkenal memegang erat tradisinya, tidak mengenakan pajak setinggi beberapa negara Skandinavia lainnya, namun sistem pendidikan dan kesehatannya juga dapat dikatakan cukup bisa bersaing dengan negara-negara tetangganya tersebut. Pendapatan per kapita penduduk Norwegia sendiri dapat dikatakan cukup bombastis karena berkisar di sebesar 75.826 dollar AS atau sekitar 1.2 Milliar Rupiah per tahunnya!

5. Swiss

Swiss memiliki tingkat pengangguran yang sangat rendah. Sebagian besar warganya mencintai keberagaman, sehingga jarang terjadi konflik. Swiss juga merupakan salah satu negara terkaya di dunia, dan telah terkenal selama berabad-abad karena netralitasnya. Dari semua negara yang ada di daftar ini, Swiss merupakan negara dengan pendapatan per kapita paling tinggi yakni sebesar 85.300 dollar AS atau sekitar 1.4 Milliar Rupiah!

6. Australia

Australia termasuk salah satu negara terkaya di dunia, dan pendapatan per kapitanya juga cukup tinggi. Bukan hanya itu, tingkat pengangguran di negara tersebut juga sangat rendah. Penduduk asli wilayah tersebut telah tinggal disana setidaknya 40,000 tahun sebelum pemukiman Inggris pertama pada abad ke-18. Dengan pendapatan per kapita sebesar 55.057 dollar AS atau sekitar 586 Juta Rupiah, tentunya kehidupan penduduk disana dapat dikatakan cukup makmur.

7. Belanda

Belanda dikenal sebagai negara yang sangat toleran. Negara ini disebut memiliki sistem pendidikan, hingga kesehatan yang baik. Belanda juga dikenal dengan dataran rendahnya serta kincir angin yang menjadi sumber tenaga listrik utama. Tidak hanya itu, pelabuhan di Belanda juga terkenal super sibuk. Pendapatan per kapita penduduknya sendiri sebesar 52.295 dollar AS atau sekitar 857 Juta Rupiah.

Nah, bagi kalian yang mungkin ingin mencoba merantau ke negara-negara diatas untuk mencari pekerjaan atau melanjutkan studi ke beberapa universitas ternama yang ada di Australia, Kanada, ataupun Belanda. Kini kalian gak harus khawatir lagi soal dana darurat atau pun kebutuhan pembayaran uang kuliah yang cukup mendesak.

Soalnya dengan adanya Topremit, keluarga kalian bisa kirim uang dari Indonesia ke negara-negara diatas dengan cepat, murah dan tentunya aman. Uang yang dikirimkan bisa sampai dalam mulai dari 5 menit aja lho. Bukan hanya itu, biaya transfernya mulai dari 45 ribu Rupiah doang dan lisensi keamanan layanannya datang langsung dari Bank Indonesia! Jadi lain kali kamu ingin kirim uang ke luar negeri, Topremit solusinya.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.