8 Negara Dengan Penduduk Paling Ramah di Dunia

tips tinggal di luar negeri Mar 11, 2022

Keramahan penduduk di suatu negara menjadi bonus tersendiri buat para pelancong. Selain karena tujuan utama seperti pendidikan atau liburan, keramahan masyarakat di negara tersebut pun bisa jadi daya tarik tersendiri. Sebab, setiap orang tentu akan merasa nyaman jika diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

Nah, di dunia ini ada beberapa negara yang terkenal keramahan penduduknya. Ini bisa menjadi referensi buat kamu jika ingin berkunjung ke luar negeri. Negara mana sajakah yang dikenal paling ramah di dunia? Berikut ini daftarnya.

Negara Dengan Penduduk Paling Ramah Di Dunia

1. Portugal

Berdasarkan survei tahun 2018 dari InterNations, Portugal menduduki peringkat atas sebagai negara dengan penduduk paling ramah. Penilaiannya meliputi keramahan penduduk terhadap ekspatriat 94%, kemudahan berteman dengan warga lokal 58%, serta kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 47%. Hal ini tentu bertolak belakang dengan anggapan bahwa masyarakat Eropa memiliki tingkat bersosialisasi yang rendah.

2. Taiwan

Meski termasuk negara yang modern dengan kota yang ramai, masyarakat Taiwan cukup terbuka terhadap orang asing. Masih dalam survei yang sama, negara ini dinilai punya keramahan penduduk terhadap ekspatriat 86%, kemudahan berteman dengan warga lokal 61%, dan kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 30%. Itulah yang membuat Taiwan berada di urutan kedua negara dengan penduduk paling ramah.

3. Meksiko

Selanjutnya ada negara di Amerika Latin, yakni Meksiko. Negara ini punya destinasi wisata yang menakjubkan, di antaranya adalah kota Cancun yang terkenal akan keindahan pantainya dan Gereja Santo Domingo de Guzman yang terletak di kawasan Oaxaca. Meksiko dinilai memiliki keramahan penduduk terhadap ekspatriat 87%, kemudahan berteman dengan warga lokal 73%, dan kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 39%.

4. Kamboja

Di Asia Tenggara, Kamboja dinilai sebagai negara yang punya penduduk paling ramah. Kepopuleran negara ini di mata dunia tak lain karena Angkor Wat yang dinilai sebagai World's Best Landmarks di tahun 2018. Keramahan penduduk terhadap ekspatriat dinilai 92%, kemudahan berteman dengan warga lokal dinilai 59%, serta kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 23%. Jadi kalau ingin merasakan keramahtamahan penduduknya, datang saja ke Kamboja.

5. Bahrain

Di urutan kelima dalam survei yang sama, ada negara Bahrain dengan keramahan penduduk terhadap ekspatriat 86%, kemudahan berteman dengan warga lokal 55%, dan kemungkinan ekspatriat untuk menetap selamanya 11%. Selain dikenal lewat ajang balap MotoGP, Bahrain pun memiliki banyak destinasi wisata lainnya.

6. India

Beralih ke survei menurut pembaca situs Rough Guides, India dinobatkan sebagai salah satu negara dengan penduduk yang ramah.Di negara ini, masyarakat tak sungkan menyapa para turis, bahkan meminta foto. Salah satu kota terbaik yang bisa kamu kunjungi di India adalah Mumbai dan New Delhi.

7. Indonesia

Negara kita memang sudah dikenal dunia akan keramahan penduduknya. Kebanyakan orang yang melihat turis asing akan melemparkan senyuman, sapaan, dan ajakan untuk mengobrol. Hal inilah yang membuat Indonesia masuk dalam daftar negara dengan penduduk paling ramah. Destinasi yang banyak dibicarakan oleh turis asing adalah Bali, Lombok, hingga Labuan Bajo.

8. Jepang

Negeri Matahari Terbit, Jepang, juga punya penduduk yang ramah turis. Meski tak semua dari mereka pandai berbahasa Inggris, mereka akan dengan senang hati memberikan petunjuk melalui gerakan tangan atau gestur. Mereka tak sungkan membantu para turis yang menanyakan alamat atau petunjuk tempat.

Itulah beberapa negara yang dikenal memiliki penduduk paling ramah di dunia. Selain menyajikan informasi yang bermanfaat untuk kamu, Topremit juga melayani pengiriman uang ke luar negeri. Layanan remitansi Topremit menjangkau lebih dari 60 negara. Kirim uang dengan Topremit aman dan cepat karena sudah mendapat izin dari Bank Indonesia dan dipercaya lebih dari 10 tahun.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.