Negara - Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Simak Daftarnya di sini!

Biaya Hidup Mahal Jan 18, 2023

Setiap negara di dunia memiliki biaya hidup yang berbeda-beda sebagaimana biaya hidup yang berbeda di tiap wilayah pada suatu negara. Hal ini dipengaruhi oleh indeks pendapatan setiap negara. Semakin tinggi indeks pendapatan suatu negara, semakin tinggi pula biaya hidupnya.

Kalau kamu berencana tinggal di luar negeri secara tetap atau dalam jangka waktu sementara, kamu tentu perlu mempertimbangkan biaya hidup yang dibutuhkan baik untuk kuliah, kerja, maupun liburan. Beberapa negara bahkan dinilai memiliki biaya hidup termahal di dunia lho. Mana saja negara dengan biaya hidup termahal di dunia? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya.

5 Negara Dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

1. Jepang

Jepang termasuk ke dalam salah satu negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Sebab, negara yang dikenal dengan julukan negeri Matahari Terbit ini juga memiliki tingkat pendapatan yang cukup tinggi sehingga kualitas hidup di Jepang juga berada dalam taraf yang tinggi.

2. Singapura

Selain Jepang, Singapura juga termasuk ke dalam salah satu negara Asia yang memiliki biaya hidup termahal di dunia. Tingkat biaya hidup yang tinggi di Singapura dapat dilihat dari tingginya harga properti dan bahan makanan yang mayoritas diimpor dari negara lain. Jangan khawatir, Singapura juga memiliki tingkat pendapatan yang cukup tinggi, sehingga dapat menyeimbangkan kebutuhan biaya hidup selama di Singapura.

3. Swiss

Swiss yang dikenal dengan keindahan kotanya juga memiliki tingkat biaya hidup yang terbilang cukup tinggi. Selama tinggal di Swiss, kamu membutuhkan biaya hidup sekitar CHF 1,441 atau setara Rp 21 juta per bulannya. Biaya hidup ini sudah mencakup beberapa kebutuhan dasar, mulai dari kebutuhan makan dan minum, telekomunikasi, asuransi kesehatan, hingga kebutuhan belanja bulanan.

4. Luksemburg

Luksemburg yang dikelilingi beberapa negara besar di dunia seperti Jerman, Belgia, dan Prancis, juga memiliki biaya hidup yang terbilang cukup mahal. Bahkan, Luksemburg tercatat memiliki biaya hidup yang lebih besar daripada di 81 persen kota di Eropa Barat.

5. Norwegia

Norwegia yang dikenal sebagai negara yang paling makmur dan memiliki kualitas hidup terbaik di dunia, ternyata membutuhkan biaya hidup yang tak sedikit. Buat kamu yang berminat untuk kuliah di Norwegia, biaya hidup yang kamu butuhkan berkisar dari Kr 11 ribu atau sebesar Rp 16 juta. Nah, buat kamu yang ingin tinggal di Norwegia bersama keluarga, setidaknya kamu perlu menyiapkan biaya hidup mulai dari Kr 40 ribu atau sebesar Rp 60 juta untuk biaya hidup harian selain biaya sewa tempat tinggal.

Itu dia sederet negara yang memiliki biaya hidup yang cukup mahal di dunia. Nah, Kalau kamu memiliki saudara atau anggota keluarga yang menetap di beberapa negara diatas, kamu bisa mengirimikan uang dari Indonesia ke mereka menggunakan Topremit, lho.

Dengan Topremit, kamu hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit saja untuk transfer uang hingga ke 60 negara di dunia. Sangat praktis dan mudah, kan? Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang ke luar negeri dengan aman, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.