7 Negara Termurah untuk Liburan, Cocok untuk Budget Traveller

Liburan Sep 5, 2022

Ingin liburan ke luar negeri tapi budget kamu terbatas ? Ada kok caranya. Kamu bisa mencoba liburan ala budget traveller. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa menyalurkan hobi traveling kamu walaupun budget kamu terbatas.

Supaya liburan ala budget traveller kamu berjalan lancar, kamu perlu merencanakannya segala sesuatunya dengan baik. Misalnya, membeli tiket pesawat saat sedang promo, membuat daftar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi atau membuat rincian biaya pengeluaran selama berlibur di negara tersebut.

Berikut ini adalah 7 negara termurah untuk liburan yang cocok untuk budget traveler. Scroll kebawah untuk mendapatkan info lengkapnya !

7 Negara Termurah untuk Liburan Hemat

Yunani

Negara yang terkenal sebagai negeri para dewa ini bisa menjadi pilihan kamu saat liburan. Di negara ini kamu bisa berwisata mengunjungi pulau Skiathos atau Paros. Di pulau tersebut terdapat bangunan-bangunan berarsitektur indah dan pasti sangat instagramable banget.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendatangi pulau Santorini yang letaknya di sebelah selatan laut Aegean dan menikmati indahnya panorama sunset. Santorini memiliki tiga pantai cantik, yaitu Red Beach, White Beach, dan Caldera Beach. Cocok banget dijadikan tempat bulan madu bagi yang sudah berpasangan.

Kamboja

Jika kamu ingin berlibur ke luar negeri dengan budget tertentu, kamu bisa mengunjungi negara Kamboja. Tempat destinasi wisata yang bisa kamu datangi adalah Angkor Wat Archaeological Park, yaitu salah satu candi dan termasuk situs warisan dunia UNESCO.

Setelah puas berkeliling di situs sejarah Angkor Wat, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke ibukota Kamboja, yaitu Phnom Penh. Kamu bisa melihat berbagai macam bangunan tua peninggalan masa kolonial Perancis dan beragam bangunan candi lainnya. Di negara ini, biaya makan di restoran bisa dibilang terjangkau untuk jenis makanan modern.

Vietnam

Vietnam juga menjadi negara termurah untuk liburan favorit para traveller. Jika kamu ingin menikmati pemandangan pegunungan serta lahan persawahan hijau, kamu bisa melancong ke kota Sa Pa. Selain memberikan pemandangan indah, di kota Sa Pa juga terdapat pasar tradisional yang menjual aneka camilan dan buah dengan harga yang murah.

Jika kamu berniat berkunjung ke Vietnam, kamu bisa membeli tiket pesawat dari Jakarta ke Vietnam mulai dari harga Rp 1jt-an.

Mesir

Apakah kamu mencari negara untuk berlibur dan mendapatkan pengalaman wisata bersejarah ? Jawabannya ada di negara Mesir. Mesir memiliki banyak tempat wisata bersejarah, salah satu tempat bersejarah yang bisa kamu datangi adalah kota Luxor. Di kota ini terdapat makam-makam kuno para raja-raja Mesir. Penguasa Mesir yang bergelar firaun, seperti Tutankhamun dan Amenhotep juga dimakamkan di tempat ini.

Kalau kamu masih kurang puas, kamu bisa juga mendatangi kota Alexandria yang berjarak sekitar 200 meter dari Kairo. Objek wisata yang terkenal di kota ini adalah alun-alun pilar Pompey yang merupakan bangunan bersejarah dan tertinggi di kota Alexandria.

Thailand

Thailand sangat disarankan untuk dijadikan tempat liburan murah di kawasan Asia. Ketika berwisata ke Thailand kamu akan menemukan kuil-kuil Buddha kuno yang tidak pernah sepi wisatawan, seperti The Grand Palace dan Wat Pho. Negara ini juga mempunyai pantai dengan lanskap yang eksotis dan sudah tidak asing kalangan turis.

Sementara itu, Thailand juga memiliki berbagai macam kuliner dari yang wajar, yaitu Tom Yum Goong (sup udang pedas) sampai kuliner yang nyeleneh, seperti gorengan jangkrik dan kepompong. Dengan biaya sekitar Rp 700 ribuan per hari, kamu sudah bisa berjalan-jalan di Thailand.

Maroko

Liburan sekaligus berbelanja bisa kamu lakukan saat melancong ke negara Maroko. Di Maroko ada festival terkenal yang bernama Marrakesh Bazaar. Pada festival ini kamu bisa menemukan bermacam pernak-pernik murah. Jika kamu ingin berkeliling kota di Maroko, kamu bisa menggunakan transportasi, seperti kereta dengan biaya yang ekonomis.

Malaysia

Kuala Lumpur menjadi tempat favorit ketika berlibur ke negara Malaysia. Tempat yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kuala Lumpur antara lain Bukit Bintang, Sultan Abdul Samad Building, KL City Gallery, dan lain-lain.

Tetapi, ada satu tempat yang rasanya sayang kalau tidak di kunjungi, yakni Menara Kembar Petronas. Di tempat ini kamu bisa berfoto sepuasnya sembari menikmati kuliner yang beraneka ragam dan murah. Salah satu makanan khas dari Malaysia yang patut kamu coba adalah nasi lemak.

Nah, itu tadi sederet negara termurah untuk liburan bagi budget traveller. Ternyata berlibur ke luar negeri bisa dilakukan dengan budget yang hemat.

Jika ada teman kamu yang sedang berlibur ke luar negeri dan ingin di belikan oleh-oleh menggunakan uang kamu sendiri, kamu bisa transfer uang dari Indonesia ke luar negeri melalui Topremit. Dengan Topremit, kamu bisa langsung transfer uang dalam waktu mulai dari 5 menit saja. Jangan lupa untuk selalu gunakan Topremit untuk transfer uang ke lebih dari 60 negara di dunia dengan mudah dan aman.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.