Beberapa Negara Ini Kekurangan Tenaga Kerja, Tertarik Kerja Disana?

Kerja Di Luar Negeri Apr 5, 2023

Jumlah tenaga kerja menjadi salah satu faktor penting yang berpengaruh pada produktivitas industri dan pergerakan ekonomi suatu negara. Namun di dunia ini, ada beberapa negara yang mengalami kekurangan tenaga kerja lho. Beberapa di antaranya bahkan merupakan negara maju.

Mana saja negara yang mengalami kondisi kekurangan tenaga kerja? Yuk simak daftar berikut ini, mana tahu kamu bisa menemukan peluang emasmu disana.

Negara - Negara Yang Kekurangan Tenaga Kerja

1. Polandia

Polandia merupakan sebuah negara republik yang berada di Eropa Tengah. Negara ini mengalami kondisi kekurangan tenaga kerja dalam kategori yang sangat mengkhawatirkan. Bidang yang paling membutuhkan tenaga kerja adalah bidang perhotelan.

Sejak pandemi melanda dan pembatasan serta penguncian wilayah dilakukan, pekerja di bidang perhotelan memilih untuk meninggalkan pekerjaan. Krisis jumlah tenaga kerja ini kemudian diatasi dengan melakukan penawaran kerja yang lebih masif.

2. Jerman

Jerman juga termasuk ke dalam daftar negara yang mengalami kekurangan tenaga kerja di dunia. Kondisi ini bahkan diprediksi akan semakin buruk hingga tahun 2030 mendatang. Namun, keadaan krisis tenaga kerja ini dapat teratasi jika Jerman bersedia merekrut tenaga kerja asing yang memiliki keterampilan yang mumpuni. Bidang pekerjaan yang dibutuhkan Jerman cukup banyak, antara lain di bidang perawat, teknisi, dan akademisi.

3. Australia

Jumlah tenaga kerja yang dimiliki Australia juga termasuk ke dalam taraf yang cukup rendah, sehingga menyebabkan Australia mengalami krisis tenaga kerja. Maka dari itu, Australia sedang menggalakkan program tenaga kerja asing dengan keterampilan yang baik untuk mengatasi kondisi kekurangan yang sedang mereka alami.

4. Rusia

Rusia juga menjadi salah satu negara yang mengisi daftar negara dengan krisis tenaga kerja. Pasalnya, dengan jumlah penduduk sekitar 144 juta, Rusia belum bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja dengan persyaratan keterampilan yang dibutuhkan. Sebagai solusi, pemerintah Rusia akan mendatangkan tenaga kerja imigran dan meningkatkan GDP. Mereka berencana mendatangkan tenaga kerja imigran dari berbagai negara mulai dari Uzbekistan, Kirgistan, Tajikistan, Armenia, Belarus dan Kazakhstan.

5. Spanyol

Jangan salah, meski tingkat penganggurannya terbilang tinggi, Spanyol juga termasuk ke dalam salah satu daftar negara yang mengalami kekurangan tenaga kerja. Kondisi krisis tenaga kerja yang dialami Spanyol ini bahkan terjadi pada beberapa sektor kerja.

Namun, Spanyol berupaya mengatasi kondisi ini dengan menjalankan program migrasi dengan negara-negara seperti Maroko, Ekuador, dan Kolombia. Tak hanya itu, Spanyol juga membuka kesempatan memperpanjang visa kerja sementara ke negara-negara Amerika Tengah lainnya, salah satunya adalah Honduras.

6. Finlandia

Sesuai data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Finlandia termasuk ke dalam salah satu negara yang memiliki populasi yang menua. Kondisi ini membuat Finlandia tidak memiliki populasi dengan status usia produktif untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam negeri. Kondisi tersebut membuat Finlandia mencoba untuk membuka kesempatan bagi tenaga kerja asing yang kompetitif agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja mereka yang terbilang masih kurang.

Itu dia sederet negara di dunia yang mengalami kekurangan tenaga kerja yang bisa menjadi peluang emas bagi kamu yang ingin memulai karir dengan gemilang. Nah, buat kamu yang berminat, kamu gak harus khawatir soal biaya hidup selama masih merintis karir. Sebab keluargamu tetap bisa melakukan pengiriman uang ke negara tempat kamu bekerja dengan cepat, murah, mudah & tentunya 100& aman jika pakai Topremit!

Dengan Topremit, uang yang ditransfer ke rekening tujuan di luar negeri akan sampai dalam waktu mulai dari 5 menit saja. Selalu percayakan Topremit untuk transfer uang dengan aman hingga ke 60 negara di dunia, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.