Daftar Negara yang Memiliki Jumlah Startup Terbanyak, Tertarik Kerja Disini ?

startup Sep 5, 2022

Bagi generasi milenial mendengar kata startup bukanlah hal yang asing. Semakin hari, bisnis startup mulai diminati kalangan milenial di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, bisnis ini juga sudah mulai digemari negara lain. Sebenarnya, startup itu apa sih ? Bagi kamu yang penasaran tentang startup, kira-kira begini penjelasannya.

Apa Itu Startup ?

Melansir dari laman forbes.com, startup bisa juga diartikan sebagai perusahaan rintisan yang baru didirikan untuk mengembangkan produk atau layanan yang unik lalu menawarkannya ke pasaran sehingga menjadi produk atau layanan yang tidak tergantikan bagi pelanggan.

Apakah negara Indonesia termasuk yang memiliki startup terbanyak di dunia ? Jawabannya ada di daftar berikut ini.

Daftar Negara yang Memiliki Jumlah Startup Terbanyak

Melansir dari laman Startup Ranking, Selasa 23 Agustus 2022, di bawah ini adalah 7 negara yang memiliki startup terbanyak di dunia :

Amerika Serikat

Dengan jumlah startup mencapai 73.241, menjadikan Amerika Serikat sebagai negara yang memiliki jumlah startup terbanyak di dunia. Sebagai negara adidaya, Amerika Serikat juga mendominasi di bisnis startup.

India

India menjadi negara yang menempati peringkat kedua dalam hal jumlah startup terbanyak di dunia. Perusahaan rintisan yang berdiri di negara ini mencapai 14.449 startup.

Britania Raya

United Kingdom atau Britania Raya menduduki peringkat ke tiga pada daftar ini. Jumlah startup di Britania Raya sekitar 6.498 perusahaan rintisan yang tersebar di seluruh Britania Raya.

Kanada

Negara keempat dengan jumlah startup terbanyak adalah Kanada. Negara ini memiliki perusahaan rintisan sebanyak 3.524 startup. Selama tahun 2021, pendanaan untuk bisnis startup meningkat sampai ke angka USD 11,8 milyar.

Australia

Negara yang dijuluki sebagai negeri kangguru ini mengisi peringkat kelima sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Jumlah yang tercatat di Kanada, yaitu 2.446 startup. Pemberian pendanaan tahap awal yang besar, membuat perusahaan rintisan di Australia menjadi tumbuh dan berkembang.

Indonesia

Peringkat keenam ditempati oleh negara kita tercinta, yakni Indonesia. Indonesia menjadi salah satu negara dari benua Asia Tenggara yang mampu bersaing dengan memiliki perusahaan rintisan sejumlah 2.415 startup. Sektor e-commerce dan fintech paling tumbuh subur di negara ini.

Jerman

Negara terakhir pada daftar ini adalah Jerman. Negara yang terletak di benua Eropa ini mempunyai 2.335 startup. Pemerintah negara ini juga mendukung agar bisnis startup berkembang dengan cara memberikan bantuan senilai 2 miliar euro untuk perusahaan rintisan.

Mendirikan perusahaan rintisan dipengaruhi beberapa faktor, seperti kemudahan perizinan usaha, biaya produksi yang rendah, dan kemudahan akses bantuan modal usaha.

Nah, bagi kamu yang ingin mendirikan startup serta ingin mengembangkannya di negara lain, kamu bisa menggunakan Topremit untuk mengirim uang ke rekan bisnis yang ada di luar negeri. Proses pengiriman uang yang cepat, mulai dari 5 menit dan bisa ditransfer ke lebih dari 60 negara di dunia. Selalu gunakan Topremit untuk mengirimkan uang karena cepat dan aman.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.