11 Oleh Oleh Singapore yang Harus Dibeli untuk Pulang

oleh oleh Dec 16, 2021

Singapore dikenal sebagai salah satu negara destinasi liburan yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyaknya tempat wisata dan wahana hiburan yang tersedia menjadi daya tarik tersendiri bagi turis baik dari dalam maupun luar negeri.

Nah, buat kamu yang berkesempatan berlibur ke Singapore, tentu akan lebih baik jika membeli oleh-oleh bagi sahabat dan keluarga di rumah. Namun jangan sampai kalap sampai kehabisan uang. Walaupun kehabisan uang saat liburan, kamu nggak perlu khawatir karena Topremit bisa bantu kamu transfer uang antar negara.

Selain jangkauannya yang luas hingga ke lebih dari 60 negara, proses transfernya juga cepat dan aman dengan waktu pengiriman yang mulai dari 5 menit. Jangan ragu untuk selalu gunakan Topremit sebagai jasa kirim uang selama kamu berlibur di Singapore ya.

Kalau uang sudah di tangan, saatnya memilih buah tangan yang tepat untuk sahabat dan keluarga. Yuk, simak rekomendasi oleh-oleh Singapore terbaik berikut ini.

Oleh-Oleh Terbaik di Singapore

1. Tiger Balm

Tiger Balm dikenal sebagai brand balsem terkenal yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri di tubuh, pegal-pegal atau bahkan sakit kepala mencengkeram. Aroma yang dimilikinya juga khas dan dapat merelaksasi tubuh kamu yang sedang mengalami nyeri dan sakit pada bagian tubuh. Kamu dapat menemukan Tiger Balm dengan mudah di berbagai apotek yang ada di sekitar pusat kota di Singapore.

2. Parfum Khas Singapore

Jika keluarga dan sahabat kamu sangat menyukai berbagai aroma parfum atau bahkan mengoleksinya, parfum khas Singapore menjadi oleh-oleh khas Singapore yang cocok untuk kamu bawa pulang. Umumnya, turis yang berkunjung ke Singapore memilih parfum dengan aroma spesial seperti bunga. Namun jangan khawatir, di pusat perbelanjaan juga tersedia berbagai varian parfum dengan aroma yang unik.

3. Teh Khas Singapore

Singapore breakfast tea adalah salah satu jenis teh khas Singapore yang banyak digemari khususnya di kalangan penggemar minuman teh. Di Singapore tersedia cukup banyak merek teh yang menjadi ciri khas Singapore, contohnya adalah TWG atau Dilmah. Kamu dapat membawa merk teh ini sebagai buah tangan yang tepat untuk keluarga atau sahabat tersayang yang menggemari minuman teh dengan rasa yang klasik dan kualitas terbaik.

4. Gantungan Kunci Unik

Gantungan kunci berbentuk Merlion atau Marina Bay Sands menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib yang kamu bawa sepulang berlibur dari Singapore. Harganya yang cukup terjangkau dan terkesan memorable membuat gantungan kunci khas Singapore banyak dipilih sebagai buah tangan spesial untuk keluarga di rumah.

5. Daging Asap “Bak Kwa”

Bak Kwa yang merupakan makanan serupa daging asap atau dendeng yang dimasak secara khusus ini menjadi buah tangan yang sangat tepat untuk keluarga. Makanan khas dengan rasa yang menggugah selera ini dapat kamu bawa dengan mudah di pesawat. Tak hanya itu, bak kwa juga dapat bertahan cukup lama dan dapat ditemukan dengan mudah di berbagai penjuru tempat di Singapore.

6. Selai Kaya Khas Negeri Singa

Dikenal dengan rasa yang unik dan lembut, Selai Kaya khas Singapore menjadi salah satu kuliner khas Singapore yang dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Kamu juga dapat menemukan Selai Kaya di berbagai pusat oleh-oleh di Singapore.

7. Kaos “I Love Singapore”

Jika kamu ingin memberikan buah tangan sekaligus kenang-kenangan yang bermanfaat untuk keluarga atau sahabat, kaos bertuliskan “I Love Singapore” menjadi pilihan yang tepat untuk kamu bawa pulang. Kamu juga dapat menemukannya dengan mudah di Chinatown atau pusat perbelanjaan lainnya di Singapore. Tersedia dalam berbagai macam desain dan bahan dengan range harga yang bervariasi dapat kamu pilih sesuai dengan selera.

8. Garrett Popcorn

Garrett Popcorn yang terkenal dengan rasanya yang nikmat dan gurih ini rupanya dapat kamu jadikan sebagai pilihan oleh-oleh khas Singapore yang tepat untuk keluargamu. Meski berasal dari Chicago, produk popcorn ini banyak ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan di Singapore. Kudapan ini juga cukup menjadi favorit wisatawan Singapore baik itu wisatawan domestik maupun non domestik. Maka dari itu, kamu tak perlu ragu untuk menjadikan Garrett Popcorn sebagai buah tangan untuk keluarga dan sahabat kamu di Indonesia.

9. Salted Egg Fish Skin

Makanan yang terbuat dari kulit ikan salmon dengan lapisan saus kuning telur yang gurih menjadi salah satu jajanan yang pas untuk kamu jadikan oleh-oleh dari Singapura. Rasanya yang unik membuat kudapan ini banyak disukai penggemar makanan ringan. Maka dari itu, banyak turis yang membawa kudapan salted egg fish skin sebagai oleh-oleh.

10. Coklat Merlion

Coklat Merlion adalah salah satu makanan khas Singapore paling favorit untuk dijadikan sebagai buah tangan, terlebih jika keluarga dan sahabat kamu adalah penggemar berat coklat. Coklat Merlion ini tersedia dalam berbagai macam varian dan kualitas. Jangan lupa untuk cermat saat memilih coklat dan tidak tergiur dengan harganya yang murah.

11. Singapore Sling

Selain makanan ringan, kaos, dan gantungan kunci, kamu juga bisa menjadikan minuman ringan sebagai salah satu oleh-oleh khas Singapura untuk kamu bawa pulang. Singapore Sling, bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk memberikan buah tangan yang unik untuk keluarga dan sahabat kamu. Minuman ini juga sangat mudah dibawa kemana-mana dan cocok untuk diminum saat cuaca panas.

Itu dia rekomendasi oleh-oleh Singapore yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dibawa pulang sebagai hadiah spesial bagi sahabat dan keluarga di Indonesia. Sambil berlibur, kamu juga bisa buka jasa titip oleh-oleh di atas loh, sehingga momen liburan jadi lebih asyik dan menguntungkan.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.