Pilihan Akomodasi Saat Berkuliah di Luar Negeri

Kuliah di luar negeri Mar 9, 2023

Saat berkuliah di luar negeri, kamu tentu perlu mencari tempat tinggal yang nyaman sehingga aktivitas sehari-harimu terasa lebih menyenangkan. Seperti di Indonesia, ada banyak sekali jenis akomodasi yang tersedia dan bisa kamu gunakan sebagai tempat tinggal sementara selama berkuliah seperti kos, rumah sanak saudara dan bahkan asrama mahasiswa.

Masing-masing jenis akomodasi yang tersedia juga memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Mulai dari jarak antara tempat tinggal ke kampus, hingga berbagai fasilitas yang tersedia. Nah, daripada bingung mana yang terbaik, yuk langsung simak jenis akomodasi saat kuliah di luar negeri yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Jenis - Jenis Akomodasi Yang Bisa Kamu Pilih Saat Kuliah di Luar Negeri

1. Dormitory

Dormitory atau juga dikenal dengan sebutan asrama, merupakan salah satu jenis akomodasi yang paling umum digunakan mahasiswa rantauan selama berkuliah di luar negeri. Di asrama, kamu akan tinggal bersama dengan sesama mahasiswa yang seusia denganmu, sehingga kamu bisa lebih fokus untuk belajar.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa bertemu dengan teman baru lainnya dari jurusan yang beragam. Dengan begitu, kamu bisa lebih memperluas pergaulan kamu dengan teman-teman satu kampus. Selain itu, biasanya lokasi asrama juga nggak terlalu jauh dari kampus, jadi kamu bisa menghemat pengeluaran biaya transportasi.

Untuk soal fasilitas, umumnya asrama menyediakan akses internet gratis, mesin cuci, hingga katering.

2. Homestay

Buat kamu yang ingin belajar budaya baru di negara tempat kamu berkuliah, homestay bisa jadi opsi menarik buat kamu. Di homestay, kamu akan tinggal serumah bersama warga di negara tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengenal lebih dekat tentang budaya masyarakat setempat.

Nggak cuma itu, kamu juga akan merasakan suasana yang lebih "homey" dan nuansa kekeluargaan, sehingga kamu nggak akan homesick selama kuliah. Fasilitas yang ditawarkan homestay juga cukup beragam, mulai dari makan siang, hingga cuci baju dan setrika.

3. Apartment, Flat atau Condominium

Jika kamu ingin suasana yang lebih private dan nyaman. Apartment, flat atau condominium bisa jadi pilihan tempal tinggal kamu selama berkuliah di luar negeri. Di sini, kamu akan mendapatkan fasilitas kamar sendiri tanpa khawatir terganggu dengan teman lainnya.

Meski membutuhkan biaya yang lebih mahal dibanding homestay ataupun dormitory, kamu bisa lebih hemat dengan mengajak 1 atau 2 temanmu untuk tinggal bersama di satu apartemen, karena umumnya satu apartemen menyediakan 2 sampai 3 kamar tidur.

Itu dia daftar jenis akomodasi saat kuliah di luar negeri yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi kamu. Selama kuliah di luar negeri, kamu juga nggak perlu khawatir kehabisan uang saku karena sulitnya proses pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri. Kamu bisa andalkan Topremit sebagai solusinya!

Dengan Topremit, uang yang ditransfer keluargamu dari Indonesia bisa langsung sampai ke rekening tujuan mulai dari 5 menit saja lho. Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Topremit untuk transfer uang dengan aman dan praktis ke 60 negara di dunia ya.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.