Syarat Perjalanan Terbaru ke Thailand, Tidak Karantina & PCR loh!

Thailand May 30, 2022

Untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan ke negara Thailand dalam waktu dekat, ada kabar baik loh! Saat ini dikabarkan pemerintah Thailand sudah tidak lagi memberlakukan karantina untuk setiap wisatawan atau pengunjung yang ingin datang ke Negeri Gajah Putih tersebut. Tidak hanya sampai disitu, ternyata pemberlakuan syarat tes RT-PCR untuk kedatangan internasional ke negara tersebut pun sudah dicabut per tanggal 1 Mei 2022 bagi pengunjung yang sudah divaksinasi, sehingga kamu tidak perlu repot - repot mempersiapkan hasil tes RT-PCR sebelum kamu berkunjung ke Thailand.

Lantas, kira - kira persyaratan apa saja yang kamu butuhkan jika ingin berkunjung ke negara tersebut? Simak dan catat persyaratannya dibawah ini yang dilansir dari TAT News dengan baik - baik ya!

Persyaratan Kunjungan ke Negara Thailand Bagi Pengunjung Yang Sudah Divaksinasi

  • Paspor yang masih berlaku & Thailand Pass yang bisa didapatkan melalui website https://tp.consular.go.th/
  • Polis asuransi yang memiliki nilai pertanggungan tidak kurang dari USD 10.000 atau Rp145.000.000
  • Sertifikat vaksinasi dosis lengkap untuk orang berusia 18 tahun keatas.
  • Untuk pengunjung usia 5-17 tahun yang tidak didampingi oleh orang tuanya, setidaknya harus sudah divaksin 1 dosis minimal 14 hari sebelum pergi ke Thailand. Jika orang tersebut bepergian didampingi orang tuanya, maka persyaratan tersebut tidak dibutuhkan.
  • Pengunjung yang memiliki riwayat infeksi COVID-19 yang sudah divaksin setidaknya sekali, harus menyertakan sertifikat yang menyatakan telah sembuh dari COVID-19.

Persyaratan Kunjungan ke Negara Thailand Bagi Pengunjung Yang Belum Divaksinasi

  • Paspor yang masih berlaku dan Thailand Pass atau Border Pass bagi pengunjung yang datang melalui border checkpoint
  • Polis asuransi yang memiliki nilai pertanggungan tidak kurang dari USD 10.000 atau Rp145.000.000
  • Bukti pra-pembayaran untuk karantina selama 5 hari di hotel yang telah di-approve oleh pemerintah Thailand, ditambah bukti pra-pembayaran untuk sekali tes RT-PCR COVID-19
  • Karantina tersebut tidak diperlukan bagi pengunjung yang menunjukkan bukti tes RT-PCR dengan hasil negatif dalam waktu minimal 72 jam yang di-upload via sistem Thailand Pass dan juga untuk pengunjung berusia 6 tahun kebawah yang bepergian didampingi oleh orangtuanya

Nah, sekarang kamu sudah tau kan apa saja persyaratan yang kamu butuhkan jika ingin berkunjung ke negara Thailand. Jika sewaktu - waktu kamu membutuhkan layanan pengiriman uang ke negara Thailand yang aman dan terpercaya, kamu tinggal pilih Topremit sebagai jasa pengiriman uang ke luar negeri yang bisa kamu andalkan.

Kamu bisa kirim uang ke Thailand dan berbagai negara lainnya melalui Topremit hanya dalam waktu mulai dari 5 menit dengan dukungan ke lebih dari 60 negara di dunia. Topremit merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang ingin kirim uang ke luar negeri untuk berbagai keperluan dengan cepat, mudah dan aman.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.