Jangan Sampai Kebablasan! 5 Tips Agar Tidak Boros Saat Liburan Ke Luar Negeri

Liburan ke Luar Negeri Apr 17, 2023

Berlibur ke luar negeri merupakan salah satu opsi yang cukup banyak dipilih sebagai cara untuk refreshing bagi sebagian orang. Biasanya, liburan ke luar negeri cenderung terkesan mahal dan mewah karena membutuhkan banyak biaya seperti untuk mengurus dokumen, tiket pesawat pulang pergi, biaya akomodasi penginapan serta transportasi, dan masih banyak lagi.

Namun kamu nggak perlu khawatir lagi. Kamu bisa kok menikmati liburan di luar negeri tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam atau bahkan membuat kantongmu bolong.

Buat kamu yang ingin mencoba berlibur ke luar negeri dengan biaya yang hemat, kamu bisa menerapkan tips hemat traveling ke luar negeri berikut ini. Catat baik-baik, ya!

5 Tips Agar Liburan Ke Luar Negeri Kamu Bisa Hemat

1. Buat Planning Budget dan Biaya Saat Liburan Nanti

Menyusun perencanaan pengeluaran saat liburan bisa kamu lakukan untuk mengontrol pengeluaran kamu selama berlibur. Kamu bisa mulai menyusun pengeluaran sesuai dengan porsinya masing-masing. Mulai dari budget untuk oleh-oleh, akomodasi & transportasi, hingga biaya darurat, perlu kamu susun agar pengeluaranmu tidak membengkak selama liburan.

2. Cari Promo Hotel dan Tiket Murah

Biaya untuk tiket pesawat dan hotel tentunya membutuhkan dana yang tak sedikit. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencari promo hotel dan tiket pesawat dengan penawaran yang menarik untuk menekan pengeluaran liburanmu. Promo tiket pesawat dan hotel yang murah, bisa kamu temukan dalam berbagai aplikasi dan situs web travelling yang saat ini banyak digunakan.

3. Pilih Tempat Wisata Yang Gratis

Buat kamu yang berencana untuk eksplorasi tempat wisata yang hemat biaya, kamu bisa memilih tempat wisata gratis untuk kamu kunjungi selama liburan. Nggak perlu khawatir, ada banyak sekali destinasi wisata gratis yang nggak kalah menarik dibanding destinasi wisata yang memasang harga tertentu untuk tiket masuk. Dengan memilih destinasi wisata gratis, kamu bisa menekan pengeluaran liburanmu agar tidak terlalu membengkak.

4. Jangan Terlalu Banyak Wisata Kuliner

Saat berwisata ke luar negeri, kamu mungkin cenderung tertarik untuk mencoba berbagai macam kuliner khas di negara tujuan kamu, kan? Nah, agar pengeluaran untuk liburanmu nggak semakin membengkak, kamu perlu mengontrol diri saat kamu ingin mencicipi kuliner di negara tempat kamu berlibur. Kamu bisa memesan makanan dalam porsi yang wajar saat wisata kuliner, agar makanan yang kamu beli habis termakan dan meminimalisir makanan yang dibuang.

5. Jika Bisa, Prioritaskan Naik Transportasi Umum

Menggunakan transportasi umum bisa kamu terapkan untuk menghemat pengeluaran saat berlibur. Umumnya, biaya transportasi umum akan lebih murah dan ekonomis dibandingkan jika menggunakan jasa transportasi yang disediakan pihak hotel. Sebelum mencoba menggunakan transportasi umum, jangan lupa cari tahu informasi lengkap tentang harga tiket, metode pembayaran yang digunakan, rute, hingga jadwal keberangkatan.

Sudah tahu kan apa saja tips yang bisa kamu terapkan untuk menghemat pengeluaran selama liburan di luar negeri? Nah, kalau masih bingung soal uang saku yang kamu butuhkan selama liburan di luar negeri, kini kamu nggak perlu khawatir lagi.

Kamu bisa mengandalkan Topremit untuk transfer uang ke luar negeri dengan aman dan mudah. Dengan Topremit, kamu bisa melakukan transfer uang hingga ke 60 negara di dunia. Tunggu apa lagi, selalu percayakan Topremit untuk transfer uang yang mudah dan aman, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.