Cara dan Tips Dalam Penggunaan Kartu Kredit Saat Sedang di Luar Negeri

finance Apr 21, 2023

Refreshing ke luar negeri menjadi alternatif liburan yang cukup banyak diminati. Namun biasanya, beberapa negara mengandalkan kartu kredit untuk memproses berbagai transaksi keuangan. Dengan kartu kredit, kamu nggak perlu repot menukarkan uang dengan mata uang negara tujuan dimana kamu sedang berlibur.

Nah, agar liburan ke luar negeri menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, kamu perlu cari tahu bagaimana cara menggunakan kartu kredit di luar negeri untuk memenuhi kebutuhanmu selama berlibur. Buat kamu yang masih belum tahu bagaimana cara menggunakan kartu kredit di luar negeri, yuk langsung simak pemaparan singkatnya berikut ini.

Cara Menggunakan Kartu Kredit di Luar Negeri

1. Memilih Penerbit Kartu Kredit yang Tepat

Di Indonesia ada banyak penerbit kartu kredit yang menawarkan berbagai layanan yang menarik. Meski begitu, kamu perlu memastikan apakah kartu kredit yang kamu miliki berlogo Visa dan MasterCard. Dengan kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard, kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi di berbagai negara karena kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard sudah diterima secara luas di berbagai negara di dunia.

2. Cek Limit Kartu Kredit Kamu

Setiap kartu kredit tentu memiliki limit kartu yang perlu kamu perhatikan. Dengan memastikan limit penggunaan kartu kredit, kamu bisa mengendalikan pengeluaranmu agar tidak sampai over-limit.

3. Jangan Sampai Lupa Nomor Telepon Call Center CC Kamu

Hal lain yang perlu kamu perhatikan dalam penggunaan kartu kredit selama di luar negeri adalah dengan mencatat nomor telepon call center kartu kredit. Ketika kamu memiliki kontak call center kartu kredit yang kamu gunakan, kamu bisa mengantisipasi dan meminimalisir jika kamu mengalami gangguan saat melakukan transaksi di luar negeri.

4. Tetap Bawa Uang dan Kartu Cadangan

Membawa uang dan kartu cadangan juga perlu kamu lakukan untuk mengantisipasi jika saat kamu berlibur, kartu kredit utama kamu hilang karena pencurian atau terblokir. Kamu juga bisa menyiapkan sejumlah uang tunai untuk antisipasi jika saat perjalanan kamu perlu melakukan transaksi yang tidak bisa diakomodasi oleh kartu kredit.

Sudah tahu kan bagaimana cara menggunakan kartu kredit di luar negeri? Nah, kalau sewaktu-waktu kamu kekurangan dana ketika sedang berlibur ke Kamboja, India, Malaysia, Filipina maupun Vietnam, kamu nggak usah khawatir. Karena, kamu bisa mengandalkan layanan Topremit.

Dengan Topremit, uang yang dikirim dari Indonesia bisa sampai ke rekening penerima dalam hitungan menit. Selalu percayakan Topremit untuk transfer uang hingga ke 60 negara di dunia dengan aman dan praktis.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.