5 Tips Supaya Kamu Bisa Tinggal di Korea Selatan

tips tinggal di luar negeri Sep 30, 2021

Siapa sih yang tidak ingin pergi ke Korea Selatan? Pasti banyak dari kalian yang menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi wisata utama. Bahkan banyak juga orang yang ingin tinggal di sana dalam jangka waktu lama untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja. Perbedaan iklim, kebersihan, dan ketertiban di negeri ginseng tersebut membuat banyak orang tergiur untuk mengunjunginya. Sebagai negara maju, tentu Korea Selatan memiliki banyak perbedaan dibanding Indonesia. Sehingga perbedaan tersebut harus kamu ketahui terlebih dahulu agar kamu tidak kaget ketika tinggal di sana.

Bagi kamu yang berencana ingin tinggal di Korea Selatan untuk sekedar berlibur atau berbagai keperluan lainnya. Sebaiknya kamu harus mengetahui beberapa tips yang harus kamu terapkan sebelum memutuskan untuk berangkat ke sana. Berikut tipsnya!

Tips Tinggal Di Korea

Perhatikan Biaya Hidup

Sebagai salah satu negara maju di dunia, Korea Selatan memiliki biaya hidup lebih mahal dibandingkan dengan Indonesia. Sehingga biaya hidup adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika kamu ingin tinggal di sana. Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk makanan, kamu harus mengeluarkan uang sekitar 79 ribu rupiah mendapatkan untuk membeli satu porsi makanan cepat saji. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan uang sekitar 8 juta rupiah per bulan untuk menyewa apartemen dengan satu kamar tidur di pusat kota.

Jangan Membuang Sampah Sembarangan

Negara maju terkenal dengan peraturannya yang sangat ketat, sehingga ketertiban bisa tercipta dan membuat Korea Selatan sangat aman dan nyaman. Peraturan soal membuang sampah sembarangan sangatlah ketat, sehingga jangan sampai kamu membuang sampah sembarangan di tempat umum. Bahkan denda akibat membuang sampah sembarangan bisa mencapai jutaan rupiah.

Jangan Merokok di Sembarang Tempat

Walaupun kamu sedang berada di tempat terbuka, bukan berarti kamu bisa bebas merokok. Karena Korea Selatan memiliki peraturan ketat soal rokok dengan menyediakan tempat khusus untuk merokok. Sayangnya, kamu juga tidak bisa mendapatkan tempat khusus merokok ini dengan mudah. Sehingga kamu benar-benar dipersulit agar tidak merokok di tempat umum.

Pahami Bahasa Korea Dengan Baik

Negara-negara di Asia tidak banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan sehari-hari. Walaupun Korea Selatan adalah negara maju, warganya tidak banyak yang memahami bahasa Inggris. Sehingga kamu harus mempelajari dan memahami bahasa Korea supaya lebih mudah ketika berkomunikasi dengan warga lokal.

Bekerja Keras

Sama seperti Jepang, Korea Selatan juga termasuk negara dengan warga yang pekerja keras. Akibat sumber daya alam yang terbatas, mereka harus memanfaatkan sumber daya manusia agar roda ekonomi bisa berputar dengan baik. Soal ketepatan waktu tidak perlu diragukan lagi, karena masyarakat Korea Selatan menganggap bahwa keterlambatan sama saja seperti tidak menghormati orang lain. Apabila kamu masih terbiasa dengan ketepatan waktu, kamu harus menghilangkan kebiasaan tersebut agar mampu bersaing dengan mereka.

Ingin mengirim uang ke luar negeri dengan mudah? tak perlu khawatir jika perlu mengirimkan uang dari Indonesia ke Korea karena bisa kamu lakukan dengan sangat mudah hanya dengan aplikasi Topremit. Pengirimannya mulai dari 5 menit, uang yang dikirimkan Indonesia bisa sampai ke rekening bank kamu di Korea hanya dengan biaya transfer 75rb loh! Dengan hanya melalui aplikasinya di smartphone, kamu bisa merasakan kemudahan mengirim uang hingga ke lebih dari 60 negara dalam hitungan menit. Yuk langsung download aplikasinya sekarang juga dan nikmati kesempatan mendapatkan voucher transfer bebas biaya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.