10 Usaha Modal 1 Juta Terbaik, Mudah Dan Menguntungkan

Bisnis Nov 16, 2021

Memulai usaha memang membutuhkan modal. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memulai usaha dengan modal yang terbatas. Buktinya, beberapa usaha di bawah ini bisa kamu mulai dengan modal 1 juta rupiah. Mulai dari usaha kuliner hingga fashion, bisa kamu jajaki dari sekarang. Kalau kamu punya skill tertentu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk memulai usaha. Selengkapnya, berikut usaha modal 1 juta yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Usaha Modal 1 Juta

1.      Kursus Online

Kamu bisa memanfaatkan kemampuan yang kamu miliki untuk membantu orang lain, sambil memulai usaha dan mendapatkan keuntungan. Misalnya, kamu memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, atau menguasai berbagai pelajaran. Kamu bisa menawarkan kemampuan tersebut dan mengajarkanya kepada orang lain yang membutuhkan pendampingan khusus melalui kursus online. Dengan skill kamu sebagai modal utama, kamu bisa membuka kursus online. Sementara itu, modal 1 juta yang kamu punya bisa kamu manfaatkan untuk promosi atau kebutuhan operasional lainnya.

2.      Bisnis Camilan

Kalau kamu suka ngemil, coba untuk menjadikannya sebagai ladang usaha. Peluangnya cukup besar karena peminatnya yang banyak dan lintas usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan modal 1 juta, kamu bisa membeli cemilan kiloan dan mengemas ulang dalam ukuran kecil dan dijual ecer. Meski harganya cukup murah, lambat laun bisnismu akan besar dan berkembang jika kamu tekuni.

3.      Jual Kaos

Bisnis kaos juga bisa kamu jalankan dengan modal 1 juta. Supaya nggak mengeluarkan banyak modal, kamu bisa menawarkan produk kaos dengan sistem pre-order. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan modal yang tepat sesuai permintaan. Kamu juga bisa membeli beberapa produk sebagai stok agar siap dijual ketika pelanggan melakukan pemesanan. Kaos polos sendiri merupakan produk yang nggak akan basi, jadi bisa kamu jual kapan saja.

4.      Jual Beli Barang Preloved

Outfit bekas juga bisa kamu jual loh, baik outfit bekas kamu sendiri maupun orang lain. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan mengumpulkan outfit yang masih layak pakai dan menjualnya secara online ataupun offline di bazar. Nggak Cuma outfit, kamu juga bisa menjual produk bekas lainnya seperti furniture, jam tangan dan lainnya.

Selain produk lokal, kamu juga bisa menjual produk preloved dari luar negeri. Dengan kualitasnya yang bagus, banyak orang yang mengincar produk ini meskipun bekas loh. Produknya bisa kamu dapatkan dari temanmu yang di luar negeri atau dari ecommerce luar. Dengan modal 1 juta, kamu bisa membeli beberapa produk dan menjualnya kembali di Indonesia. Soal pembayarannya, kamu bisa gunakan layanan Topremit yang sudah menjangkau lebih dari 60 negara. Jadi kamu bisa membeli beragam produk dari berbagai negara. Transaksinya dijamin cepat dan aman!

5.      Jasa Buat Website

Di era digital, banyak pelaku usaha yang tertarik membuat website. Nggak heran sih, karena website bisa meningkatkan kredibilitas sebuah merk. Peluang ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk memulai usaha jasa membuat website. Jenis usaha ini cocok untuk kamu yang mengerti dunia IT dan tahapan pembuatan website. Kalau kamu punya skill tersebut, cobain usaha satu ini.

6.      Jadi Dropshipper

Bisnis ini bisa dibilang bisnis yang mudah dan tanpa modal. Sebab, kamu nggak perlu memikirkan proses pengiriman, perencanaan produk dan lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah sedikit promosi agar menarik minat calon pelanggan. Pastikan kamu mengetahui rincian produk agar bisa menjelaskan pertanyaan pelanggan. Selain itu, pilih merek atau supplier berkualitas agar pelanggan puas dan order lagi.

7.      Jasa Cuci Motor

Usaha satu ini juga bisa dimulai dengan modal 1 juta. Tentu saja pelayannya nggak semewah di tempat pencucian motor kelas atas. Meski begitu, kamu tetap bisa membuka jasa cuci motor skala kecil dengan memanfaatkan garasi rumah. Usaha ini hanya membutuhkan pompa air, selang, semir ban, shampoo motor, kanebo dan lainnya. Kalau kamu punya lahan yang luas, usaha ini bisa kamu mulai dengan modal hanya 1 juta.

8.      Jasa Rias

Meskipun tampak sepele, memoles wajah dengan riasan nyatanya membutuhkan skill khusus. Nggak heran kalau banyak orang memakai jasa rias untuk tampil maksimal di momen spesial. Kalau kamu punya skill ini, coba tawarkan jasa rias sebagai usaha kamu. Dengan modal satu juta, kamu bisa membeli berbagai make up lokal yang kualitasnya nggak kalah bagus dengan merk luar. Jangan lupa untuk terus melatih skill make up kamu agar pelanggan kamu makin bertambah ya.

9.      Usaha Minuman Kekinian

Minuman kekinian digemari banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Manfaatkan peluang ini dengan membuka usaha minuman kekinian di sekitar tempat tinggal kamu. Dengan modal 1 juta, kamu bisa membeli bahan baku minuman kekinian yang dijual di ecommerce. Untuk menghemat budget, kamu bisa gunakan teras atau garasi rumah, sehingga nggak perlu sewa tempat.

10.   Jual Pulsa dan Kuota Data

Membeli pulsa dan kuota data merupakan hal yang mudah di era digital. Namun, nggak semua orang bisa melakukannya. Untuk itu, kamu bisa memulai usaha ini dengan modal satu juta. Kamu bisa memanfaatkan beragam aplikasi untuk mendapatkan produk digital ini. Sementara untuk voucher pulsa atau kuota data yang dijual secara fisik, kamu bisa menjualnya dari distributor terpercaya.

Itulah rekomendasi usaha modal 1 juta yang bisa kamu mulai dari sekarang. Selain modalnya yang cukup terjangkau, beberapa usaha di atas juga cukup mudah dijalankan. Jadi nggak ada alasan lagi untuk tidak memulainya. Kira-kira usaha mana yang akan kamu pilih? Pastikan niat kamu kuat ya, agar usahamu bisa dimulai dengan optimis. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.