Photo by micheile.com || visual stories / Unsplash

11 Usaha Modal 100 Juta Terbaik yang Cepat Balik Modal

Bisnis Mar 14, 2022

Berbisnis dengan keuntungan yang menjanjikan merupakan dambaan bagi semua pengusaha. Maka dari itu, sebelum memutuskan membuka usaha, kamu perlu mempertimbangkan jenis usaha apa yang cocok dan cepat balik modal. Bagi kamu yang memiliki modal usaha sebanyak 100 juta rupiah, berikut ini sederet usaha modal 100 juta terbaik yang bisa kamu pilih.

Ide Usaha Modal 100 Juta Terbaik

1. Bisnis Franchise

Bisnis ini menjadi bisnis yang tepat untuk kamu yang ingin balik modal dengan cepat. Jenis usaha ini juga sangat praktis dan mudah dijalankan karena kamu nggak perlu lagi repot-repot memikirkan branding untuk usahamu. Ada banyak sekali bisnis franchise yang bisa kamu jalankan dengan modal 100 juta rupiah, mulai dari franchise minuman kekinian, makanan cepat saji, dan masih banyak lagi.

2. Bisnis Cafe Kekinian

Cafe kekinian menjadi salah satu usaha yang memiliki potensi untung yang cukup besar dan cepat balik modal. Sebab, banyak anak muda saat ini yang tertarik mengunjungi cafe hanya untuk sekedar nongkrong atau bahkan bekerja. Jika kamu memiliki minat membuka bisnis cafe, kamu perlu memikirkan ciri khas dan daya tarik tersendiri untuk cafe yang kamu buat agar minat pembeli terus meningkat.

3. Bisnis Produk Branded

Bisnis produk branded menjadi salah satu bisnis yang memiliki cukup banyak peminat. Bisnis barang branded sendiri ada beberapa kategorinya. Kamu bisa menjual produk preloved branded, membuka jasa titip, atau bahkan menjual barang-barang branded dengan harga lebih terjangkau. Untuk menarik minat konsumen, kamu perlu melakukan riset pasar dengan menentukan target pasar dan personal branding untuk bisnis yang kamu rintis.

4. Usaha Bengkel

Khusus untuk kamu yang memiliki hobi di bidang otomotif, bisnis bengkel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Kamu bisa memilih untuk membuka bengkel mobil atau motor dengan pelayanan perbaikan seperti service mesin, suspensi, AC, atau ketok magic. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

5. Berjualan Online

Berjualan online menjadi bisnis yang bisa kamu jalankan dengan modal 100 juta rupiah. Kamu bisa menyediakan berbagai macam pilihan barang yang bisa dijual secara online. Agar keuntungan yang diperoleh terus meningkat, jangan lupa untuk melakukan riset produk yang sedang banyak dicari konsumen. Kamu bisa menjual produk kecantikan, fashion, perabotan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Bisnis berjualan online ini termasuk ke dalam bisnis yang peminatnya cukup banyak. Tak hanya itu, kamu juga dapat memperluas pasar bisnis online kamu hingga ke luar negeri. Atau, kamu juga bisa mengambil barang langsung dari luar negeri dari supplier terpilih.

Untuk memudahkan transaksi jual beli secara internasional, kamu bisa mempercayakannya pada Topremit. Dengan Topremit, dana yang dikirim bisa diproses dengan mudah dan cepat. Mulai dari 5 menit saja, dana yang dikirimkan bisa langsung sampai ke rekening tujuan di luar negeri. Sangat mudah dan praktis, kan?

6. Bisnis Percetakan

Jasa percetakan sangat dibutuhkan oleh banyak orang, khususnya bagi para mahasiswa dan pelajar. Agar bisnis percetakan yang kamu jalankan meraup keuntungan yang banyak, kamu perlu memperhitungkan lokasi yang tepat untuk membuka usaha ini. Kamu bisa memilih lokasi percetakan di sekitar lingkungan kantor, kampus, dan sekolah.

7. Bisnis Warung Agen

Bisnis warung agen juga tak kalah menarik untuk dirintis saat ini. Pasalnya, bisnis agen ini juga sudah banyak dicari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa memilih jenis agen apa yang akan kamu rintis, misalnya agen gas, galon dan lainnya. Jangan lupa cari tahu kebutuhan apa yang sedang banyak dicari oleh masyarakat sekitar agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

8. Usaha Kuliner Kekinian

Usaha kuliner kekinian bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mencoba peruntungan di bisnis wirausaha. Banyaknya permintaan masyarakat untuk mencoba makanan kekinian membuat bisnis ini layak dipertimbangkan. Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa mengkreasikan produk yang kamu jual dengan cita rasa dan kemasan yang unik.

9. Bisnis Konveksi

Kebutuhan sandang merupakan kebutuhan dasar yang pasti dibutuhkan semua manusia, bukan? Maka dari itu, bisnis konveksi bisa kamu pertimbangkan untuk dapat memperoleh keuntungan yang besar dan cepat balik modal. Bisnis ini juga sangat cocok untuk kamu yang sudah punya kemampuan menjahit atau bahkan mendesain baju.

10. Usaha Berbagai Bisnis

Usaha jenis ini bisa kamu jalankan sesuai dengan passion kamu. Agar bisnis ini berjalan dengan lancar, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu bisnis apa yang cocok dan banyak dicari oleh target pasar yang kamu tuju. Maka dari itu melakukan riset pasar atas peluang usaha penting untuk dijalankan.

11. Bisnis Fashion

Bisnis satu ini terbilang sebagai bisnis yang sedang banyak digemari, khususnya bagi kalangan anak muda. Agar produk yang kamu jual laku di pasaran, jangan lupa untuk terus update tentang mode terbaru yang sedang banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Itu dia sederet usaha modal 100 juta terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan passion dan keinginan kamu. Jangan lupa untuk memastikan jenis produk yang kamu jual sedang banyak dibutuhkan masyarakat sesuai dengan target pasar kamu, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.