11 Usaha yang tidak Ada Matinya dan Cepat Balik Modalnya

Bisnis Mar 11, 2022

Memperoleh keuntungan dari bisnis yang dirintis menjadi cita-cita bagi setiap pengusaha. Agar usaha berjalan dengan lancar dan cepat balik modal, kamu tentu perlu mengatur strategi pemasaran yang tepat dan cermat. Salah satu cara yang bisa kamu pilih adalah mencari bidang usaha yang tidak ada matinya dan cepat balik modal.

Untuk kamu yang masih bimbang memilih jenis usaha yang bisa dirintis agar mendapat keuntungan yang melimpah, yuk simak 11 rekomendasi usaha berikut ini!

Ide Usaha yang tidak Ada Matinya

1. Bisnis Fotokopi

Bisnis fotocopy menjadi salah satu jenis usaha yang bisa kamu pilih untuk menjamin kehidupan. Pasalnya usaha ini bukan termasuk usaha musiman saja, sehingga kamu tidak perlu ragu suatu hari nanti akan sepi peminat. Kamu dapat melengkapi alat tulis yang dijual di toko untuk lebih menarik minat pelanggan. Dengan begitu, pelanggan berpeluang kembali lagi ke toko kamu untuk membeli alat tulis atau sekadar mencetak dokumen. Pastikan lokasi toko fotocopy yang kamu rintis berada di lokasi yang strategis seperti sekolah atau lingkungan perkantoran.

2. Bisnis Laundry

Usaha laundry adalah salah satu bidang usaha yang bisa kamu pertimbangkan untuk memperoleh keuntungan yang melimpah. Agar cepat balik modal dan mendapat keuntungan, kamu dapat memilih lokasi usaha di sekitar lingkungan perkantoran atau lingkungan kampus. Di situ kamu akan menemukan banyak mahasiswa dan pekerja yang membutuhkan jasa laundry untuk mencuci baju tanpa perlu menyita waktu mereka.

3. Bisnis Affiliate

Dengan kemajuan bidang teknologi dan informasi seperti saat ini, membuat masyarakat lebih jeli melihat peluang khususnya dalam bidang pemasaran. Maka dari itu, bisnis affiliate marketing muncul bahkan banyak dicari saat ini. Bisnis yang berbasis komisi ini dapat memberi untung yang banyak bagi pelaku usaha jika produk yang dipasarkannya berhasil dijual dalam jumlah banyak. Kamu juga bisa memperluas jangkauan pasar dengan membuat website untuk promosi dari bisnis yang telah berafiliasi denganmu.

4. Bisnis Jastip

Jika kamu mencari bidang usaha dengan keuntungan yang banyak dan cepat balik modal, bisnis jastip bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Ada banyak sekali jenis jastip yang bisa kamu jalankan, salah satunya adalah produk dari luar negeri atau dari kota-kota besar yang ada di Indonesia. Jenis produk yang banyak diminati konsumen untuk usaha jastip antara lain produk kecantikan, pakaian, aksesoris, barang-barang lucu, hingga mainan-mainan anak.

Untuk kamu yang membuka layanan jastip produk luar negeri, kamu bisa menggunakan layanan remitansi Topremit untuk memproses transaksi pembayaran. Dengan Topremit, dana yang dikirim konsumen dari Indonesia bisa langsung sampai ke rekening luar negeri yang kamu miliki. Nggak perlu khawatir menunggu lama, dengan waktu mulai dari 5 menit saja, dana yang dikirim bisa langsung kamu gunakan untuk membeli barang jastip dari konsumenmu. Sangat mudah dan praktis kan?

5. Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis satu ini merupakan jenis usaha yang berpotensi mendapat keuntungan cukup besar. Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa menyesuaikan jenis minuman yang kamu jual dengan permintaan konsumen. Maka dari itu, sebelum membuka bisnis minuman, kamu perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk menyesuaikan jenis minuman yang paling banyak menghasilkan keuntungan dan diminati konsumen. Kamu bisa mencoba menjual minuman jus cold pressed, minuman boba, atau bahkan minuman kopi dan cokelat yang saat ini banyak digemari masyarakat.

6. Bisnis Fashion

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Nggak heran lagi kalau bisnis fashion menjadi jenis bisnis yang nggak ada matinya. Untuk mengembangkan bisnis fashion, kamu bisa menggunakan media sosial sebagai cara untuk memasarkan produk fashion yang kamu jual. Kamu juga bisa memilih thrift shop yang saat ini sedang banyak digemari masyarakat.

7. Usaha Bidang Pertanian

Bidang usaha pertanian menjadi pilihan yang tepat, khususnya untuk kamu yang memiliki hobi bercocok tanam dan memiliki pengetahuan yang luas mengenai tanaman. Bidang usaha ini disebut sebagai usaha yang dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Sebab, saat ini mulai banyak masyarakat yang menggemari koleksi tanaman hias di rumahnya. Tak hanya itu, saat ini juga banyak masyarakat yang mencari ragam sayuran organik yang sehat dan segar.

8. Bisnis Makanan Kekinian

Selain minuman kekinian, makanan kekinian juga banyak diminati masyarakat berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja bahkan hingga orang dewasa. Dengan adanya permintaan pasar yang kian meningkat, kamu bisa menjadikan usaha ini sebagai bisnis yang buat kamu cuan.

9. Bisnis Desain

Bisnis satu ini menjadi jenis bisnis yang tepat khususnya untuk kamu yang memiliki bakat desain. Dengan bakat desain, kamu bisa meraup keuntungan melalui kerjasama dengan perusahaan yang membutuhkan jasa untuk kebutuhan marketing. Tak hanya itu, kemampuan desain yang kamu punya juga bisa dimanfaatkan untuk desain web, desain blog, desain iklan untuk media sosial perusahaan, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa persiapkan portofolio yang cukup untuk meyakinkan klien.

10. Usaha Warung Sembako

Kebutuhan hidup seperti beras, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya biasanya dengan mudah didapatkan di warung sembako. Kondisi ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha warung sembako di wilayah pemukiman. Untuk menarik minat konsumen, kamu bisa melengkapi jenis sembako di toko dan membanderol harga sembako yang dapat bersaing dengan toko sembako lainnya.

11. Usaha Reseller dan Dropship

Dikenal sebagai usaha yang mudah dijalankan tanpa perlu modal besar, dropshipper juga bisa kamu pilih sebagai bisnis yang bisa balik modal dengan cepat. Kamu bisa memilih produk yang sedang banyak dicari masyarakat lalu menjualnya kembali. Agar mendapatkan keuntungan yang besar, kamu perlu memanfaatkan skill pemasaran produk yang kamu miliki untuk menarik konsumen.

Itu dia sederet usaha yang tidak ada matinya dan berpeluang mendapat keuntungan yang melimpah tanpa khawatir modal usaha tidak kembali. Kamu bisa memilih bidang usaha yang sesuai dengan keinginan dan peluang kamu. Jangan lupa lakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum menentukan jenis bisnis yang tepat untuk kamu rintis. Semoga berhasil ya!



Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.