Waktu Luang Saat Kuliah di Luar Negeri, Mau Ngapain Ya?

Topremit Sep 04, 2020

Walaupun jadwal kuliah lumayan padat, sering juga kita punya waktu senggang, dimana banyak dari kita pasti sering kebingungan mau ngapain aja pas punya waktu luang.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang saat sedang berkuliah di luar negeri:

1. Buat Blog atau Vlog

Selagi media sosial lagi naik daun dan menjadi ‘ladang emas’ bagi sebagian orang pada saat ini, nggak ada salahnya loh kalau kita menggunakan media sosial sebagai tempat untuk berbagi pengalaman. Ada banyak hal yang bisa kita bagikan seperti pengalaman ketika mencari kampus yang cocok, kehidupan anak kost, dan masih banyak lagi.

Kalau punya kemampuan membuat video, nggak ada salahnya juga loh untuk membuat vlog. Siapa tau bisa jadi vlogger terkenal. Lumayan nih bisa dijadikan platform untuk mendapatkan penghasilan.

2. Belajar Bahasa

Belajar bahasa baru juga nggak kalah penting loh, terutama ketika kamu berkuliah di negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris seperti Jepang, China, Belanda, dan Perancis. Selain menambah skill berbahasa, kemampuan ini juga bakal membantu kamu untuk berkomunikasi dalam sehari-hari.

3. Jalan-jalan di Sekitar Tempat Tinggal

Kalau waktu luang kamu cukup banyak, nggak ada salahnya untuk berkeliling di sekitar tempat tinggal. Siapa tahu kamu dapat menemukan hidden gem di sekitar tempat tinggalmu yang bisa kamu kunjungi ketika bosan.

4. Olahraga

Yang satu ini juga nggak kalah penting nih. Kamu bisa banget memulai kebiasaan olahraga di waktu luang. Nggak perlu yang ribet banget kok, jalan sehat atau lari pagi di sekitar tempat tinggal juga sudah cukup. Daripada rebahan, mending olahraga biar tubuh juga lebih fit dan nggak mudah sakit >.<

Gimana nih, Buddies? Banyak kan yang bisa kamu lakukan di waktu luang? Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu yang sedang berkuliah di luar negeri juga ya, biar nggak pada rebahan mulu di waktu luang :D