7 Wisata Yunani yang Dijamin Bikin Kamu Mau Balik Lagi

Nov 29, 2023

Selain punya segudang kisah sejarah yang menarik, Yunani juga memiliki sederet tempat wisata yang memanjakan mata. Dikenal dengan pantai-pantai yang memukau, Negeri Para Dewa ini kerap jadi pilihan untuk liburan oleh turis dari berbagai negara. Berikut 7 tempat wisata Yunani yang dijamin bakal bikin kamu mau balik lagi!

Athena

Athena
Athena

Saat berwisata ke Yunani, sebenarnya kamu tak perlu pusing memikirkan destinasi yang tepat karena ibukotanya sendiri, Athena, menawarkan beragam keindahan untuk dinikmati. Kamu bisa menjelajahi setiap sudut kota untuk menemukan tempat-tempat tersembunyi, seperti kafe dan restoran dengan bunga bugenvil seperti Picky Coffee & Brunch, situs kuno bersejarah seperti Parthenon, hingga museum dan galeri yang menyimpan koleksi-koleksi unik seperti Acropolis Museum. Jangan lupa juga untuk mampir ke Monastiraki untuk berbelanja oleh-oleh, ya.

Athena sebenarnya dikelilingi oleh 4 pegunungan besar, yaitu Mount Parnitha di sebelah utara, Mount Hymettus di sebelah timur, Mount Aigaleo di sebelah barat, dan Mount Pentelicus di sebelah timur laut. Athena juga berbatasan langsung dengan Laut Aegea di sebelah selatan, lho.

Santorini

Santorini
Santorini

Jika berbicara tentang wisata Yunani, Santorini tentu wajib masuk ke dalam daftar. Berada hampir 300 kilometer dari pusat kota Athena, tempat ini adalah sebuah pulau di Laut Aegea yang terkenal dengan panoramanya yang memukau. Perpaduan lautan biru, rumah-rumah pedesaan sekitar yang berwarna putih, dan sunset yang megah melengkapi suasana romantis di Santorini. Makanya tidak heran jika Santorini jadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk bulan madu.

Selain itu, Santorini dikenal memiliki pantai-pantai yang ikonik, yaitu Caldera Beach, Red Beach, dan White Beach. Di sini, kamu juga bisa menemui berbagai macam toko souvenir,  restoran-restoran unik, dan kebun anggur milik warga setempat yang akan memberikan pengalaman berwisata yang berbeda buat kamu.

Mykonos

Mykonos
Mykonos

Tiga jam dengan kapal feri dari Santorini, kamu bisa menjumpai Mykonos, sebuah pulau dengan kehidupan malam yang glamor. Di sini tersedia klub-klub dengan DJ populer yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang ingin mencari hiburan sekaligus menikmati keindahan alam Yunani.

Sama seperti kebanyakan daerah di Yunani lainnya, bangunan-bangunan di Mykonos juga didominasi warna putih bergaya Venesia dan Cycladic yang kontras dengan lautan biru di sekitarnya. Meskipun biaya hidup dan hotel di sini cukup mahal, jumlah yang kamu bayarkan akan sebanding dengan pemandangan yang terbentang, kuliner enak dan unik yang tersedia, serta hidden gems di sudut kota yang belum banyak diketahui orang.

Olympia

Olympia
Olympia

Digadang-gadang sebagai tempat kelahiran olimpiade kuno, hingga sekarang Olympia masih menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian dunia. Kata ‘Olympia’ sendiri berarti tempat suci karena dulunya olimpiade olahraga yang digelar di sini bertujuan untuk memuliakan Zeus. Kini, Olympia telah dijadikan sebagai salah satu warisan dunia versi UNESCO. Jika berwisata ke sini, kamu bisa mengunjungi kuil-kuil kuno tempat pemujaan Zeus dan stadion yang pernah digunakan sebagai lokasi berlangsungnya olimpiade.

Delphi Stone Theatre

Delphi Stone Theatre
Delphi Stone Theatre

Delphi Stone Theatre berada di kawasan Taman Nasional Parnassos dan dibangun pada abad ke-4 SM. Dulunya, destinasi wisata satu ini digunakan sebagai lokasi baca puisis, pementasan musik, dan tentu saja pertunjukan teater.

Dianggap sebagai salah satu tempat suci, Delphi Stone Theatre juga masuk sebagai salah satu warisan dunia versi UNESCO, lho. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya karena bentuknya yang unik, berupa teater batu yang  dikelilingi oleh alam pegunungan dan diyakini berada tepat di atas reruntuhan kuil Apollo. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan teater dari para seniman Yunani.

Zakynthos

Zakynthos
Zakynthos

Populer dengan nama Zante, Zakynthos merupakan sebuah pulau sepanjang 40 kilometer dengan lebar 20 kilometer yang terletak di bagian timur Laut Ionia. Dilengkapi dengan teluk, tanjung, dan pantai-pantai pasir putih yang menawan, Zakynthos cocok banget jadi salah satu destinasi wisata tujuanmu saat sedang berlibur ke Yunani. Salah satu pantai paling terkenal di sini adalah Pantai Navagio.

Bagi pecinta drama Korea, mungkin Pantai Navagio sudah tidak asing lagi karena pernah dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea populer, Descendants of the Sun. Pantai ini merupakan salah satu pantai pasir putih dengan bangkai kapal MV Panagiotis yang karam saat berlayar di perairan Zakynthos pada 1980. Selain pantai, kamu juga bisa menikmati hasil perkebunan yang terkenal di sini, seperti anggur, jeruk, dan buah zaitun. Oiya, kalau mampir ke Zakynthos jangan lupa juga untuk mencicipi Kismis Zenta yang ikonik, ya.

Crete

Crete
Crete

Crete atau yang dikenal sebagai Kreta adalah pulau terbesar di Yunani yang paling tepat untuk dikunjungi jika kamu ingin mengenal lebih dalam dewa-dewi Yunani dalam mitologi yang melegenda. Di tempat ini terdapat situs-situs terkenal yang sarat akan sejarah, seperti Phaistos, Gortyn, dan Knossos.

Crete adalah salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat Yunani, inilah sebabnya fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan turis sudah memadai, seperti hotel mewah, apartemen keluarga, fasilitas olahraga dan rekreasi, dan sarana transportasi. Jika ingin berkunjung ke Crete, kamu bisa menempuh perjalanan udara maupun air dari Heraklion, Chania, maupun Sitia.

Itulah 7 wisata Yunani yang pasti bakal bikin kamu pengen balik lagi. Oiya, untuk kamu yang mau liburan ke Yunani tapi takut ribet saat bayar hotel, penginapan atau belanjaan, bisa banget pakai Topremit, nih!

Dengan Topremit, bayar kebutuhan kamu selama liburan di Yunani bisa langsung transfer lewat smartphone, kapanpun dan di manapun. Udah gitu biaya transfernya flat dan uang bisa diterima mulai dalam 20 menit aja, lho! Nah, makanya jangan tunda lagi, yuk pakai Topremit sekarang untuk kirim uang ke Yunani yang lebih mudah, murah, dan cepat.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.