Ingin Kuliah di Luar Negeri Dengan Biaya Murah? Cobain Beberapa Negara Ini!

Kuliah di luar negeri Feb 8, 2023

Berkesempatan untuk kuliah di luar negeri menjadi hal yang sangat membanggakan bagi sebagian orang. Namun, kamu tentu perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Mulai dari pilihan kampus yang sesuai keinginan, hingga biaya akomodasi yang perlu dikeluarkan selama kuliah di mancanegara.

Meski kuliah di luar negeri identik dengan budget yang tak sedikit, kamu nggak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa negara di dunia yang mematok biaya kuliah dengan harga yang cukup terjangkau. Daripada penasaran, yuk langsung catat negara-negara dengan biaya kuliah termurah berikut ini. Simak baik-baik, ya!

Negara - Negara Dengan Biaya Kuliah Termurah di Dunia

1. Jerman

Jerman termasuk negara maju yang memiliki sederet universitas terkemuka dengan biaya yang relatif rendah. Meski biaya hidup dan biaya kuliahnya terbilang terjangkau, Jerman menawarkan kualitas hidup yang tinggi, loh! Nggak heran jika Jerman banyak dijadikan sebagai negara tujuan mahasiswa internasional yang berencana untuk meneruskan studinya ke luar negeri.

2. Turkiye

Turkiye merupakan salah satu negara dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau jika dibandingkan banyak negara lainnya. Negara ini memiliki rata-rata biaya kuliah terendah sekitar 700 TRY atau setara dengan Rp 598.000 saja per tahunnya. Sedangkan biaya kuliah tertinggi berkisar 28.512 TRY atau setara Rp 24.300.000 per tahun.

3. Italia

Italia adalah salah satu negara maju di dunia yang juga memiliki tingkat biaya kuliah yang terbilang cukup terjangkau. Rata-rata biaya kuliah yang dibutuhkan di Italia berkisar antara 900 Euro – 20.000 Euro per tahun atau setara dengan Rp 14 juta – Rp 312 juta per tahun.

4. Norwegia

Norwegia yang merupakan salah satu negara terbesar di Eropa, tercatat sebagai negara dengan biaya kuliah yang cukup murah dibandingkan beberapa negara Eropa lainnya. Di Norwegia, kamu cukup membutuhkan biaya hidup rata-rata sekitar USD 17.200 atau Rp 240 juta per tahun selama kuliah.

5. Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki kualitas pendidikan yang cukup baik dengan biaya kuliah yang terjangkau. Buat kamu yang tertarik berkuliah di Malaysia, kamu hanya membutuhkan biaya sekitar USD 4.000 atau Rp 50 juta per tahun akademik.

6. Mesir

Jika kamu ingin mencoba berkuliah di negara Timur Tengah, kamu bisa mencoba Mesir sebagai negara tujuan. Di Mesir, kamu membutuhkan biaya kuliah dengan kisaran 1.000 GBP – 8.000 GBP atau setara Rp18,2 juta - Rp145 juta per tahun. Perbedaan biaya kuliah ini bisa kamu sesuaikan dengan universitas yang kamu tuju.

Wah banyak juga ya, negara yang menawarkan biaya kuliah cukup terjangkau. Buat kamu yang berencana untuk melanjutkan studi di luar negeri, nggak perlu panik soal transfer uang. Dengan Topremit, kamu bisa menerima kiriman uang saku dari keluargamu yang ada di Indonesia dengan mudah dan cepat.

Proses transfer pakai Topremit hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit saja hingga uang yang ditransfer sampai ke negara tujuan. Sangat mudah dan praktis, kan? Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang ke berbagai negara di dunia dengan aman dan nyaman, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.